• Selasa, 16/04/2024 23:18 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

DJ Stroo & Jecovox Rilis ulang “Aku Garuda” Gaet Toto Tewel

- Jum'at, 13/11/2020 10:33 WIB
DJ Stroo & Jecovox Rilis ulang “Aku Garuda” Gaet Toto Tewel
DJ Stroo ( ist )

DJ Stroo membuktikan eksistensi dengan terus berkarya. Baginya tidak ada halangan walaupun dalam kondisi pandemic seperti sekarang. Justru merebaknya Covid 19, membuat DJ asal Jakarta ini lebih giat lagi berkarya. Beberapa waktu lalu, DJ yang juga music producerini merilis single This Fellingfeaturingpendatang baru TASYA CRESTADA (Juli 2020). Dan kali ini, bertepatan dengan hari Pahlawan, 10 November 2020, DJ Stroo kembali merilis singleAku Garuda’. Lagu ini, akan di masukan dalam debut album DJ Stroo, yang akan di rilis dalam waktu dekat.

Sebenarnya, lagu ini bukan benar-benar lagu baru, singleAku Garuda’ yang menggandeng (featuring) Roy Jeconiah pada vokal, sebenarnya sudah di rilis pada tahun 2018 lalu. Singleyang ditulis dan di produseri sendiri oleh DJ Stroo ini memang sudah lama di bicarakan dengan mantan vokalis Boomerang tersebut, saat bertemu dalam satu panggung di Jakarta. DJ Stroo menulis lagu ini khusus dan di sesuaikan dengan karakter Roy Jeconiah. Walaupun tetap menampilkan genre Elevtronic Dance Music(EDM), akan tetapi tanpa menghilangkan karakter power vocaldari Roy Jeconiah. Pada perilisan di bulan Juni 2018 lalu, bahkan lagu ini sempat menjadi soundtrackuntuk MXGP International,sebuah event Motocrossberkelas internasional, yang di adakan di Indonesia pada tahun 2018 lalu.

Di rilisnya kembali single ‘Aku Garuda’berawal dari permbincangan singkat antara DJ Stroo dan, Roy Jeconiah. Vokalis yang memilih nama panggung Jecovox ini mengungkapkan, setelah 2 tahun di rilis, single ‘Aku Garuda’ternyata masih dimanat hingga saat inii. “Lagu ini masih di minati sampai sekarang dan masih diminta untuk di jadikan soundtrackbeberapa event. Apalagi liriknya memiliki tema yang kuat dan bisa membakar semangat pendengarnya. Dan lagu ini masih layak untuk di rilis ulang.” Ungkap Jecovox yang saat ini juga sedang menyiapkan album solo terbarunya.

Dari pembicaraan singkat tersebut, akhirnya DJ Stroo dan Roy Jeconiah sepakat untuk merilis ulang single tersebut. Pada awalnya dengan hanya melakukan re-mastering. Akan tetapi DJ Stroo merasa perlu untuk mengaransemen ulang lagu ini, agar tampil lebih fresh. Salah satunya dengan menambah aransemen. Lebih lanjut, DJ yang juga jurnalis musik ini menambahkan, “Hal ini untuk membedakan dengan aransmen lama. Kalau hanya re-masteringkayaknya kurang greget. Saya ingin mengaransmen ulang, dengan cara menambahkan karakter soundanalog, untuk mengimbangi karakter electronic musicyang lebih dominan di aransmen awal. Selain fresh, aransmen-nya bisa tampak lebih lebar lagi. Bisa dengan menambahkan soundgitar, piano atau mungkin perkusi.”

Secara tidak sengaja, keduanya di pertemukan oleh Toto Tewel. Dalam permbincangan singkat, gitaris bandElpamas, setuju untuk ikut berkolaborasi. “Berkolaborasi dengan DJ atau electronic musichal baru yang membuat saya bersemangat. Saya memang sempat berpikir untuk bisa berkolaborasi dengan DJ, sebelumnya.” Ungkap gitaris asal kota Malang ini mengungkapkan.

Ketiganya melakukan pembicaraan dan workshop, kemudian melakukan proses recordingdan re-aransmenselama kurang lebih 2 bulan. Hadirnya Toto Tewel dengan permainan gitarnya yang cukup khas, membuat aransemen lagu yang kali ini bertitel ‘Aku Garuda (New Version)’ tampil lebih lebar, gahar dan enerjik. Nuansa analog berpadu dengan electronic music, di dukung vocal Roy Jeconiah yang cukup powerfull.‘Aku Garuda (New Version)”resmi di luncurkan bertepatan dengan Hari Pahlawan. Dengan salah satu pertimbangan, tema atau lirik lagu ini menampilkan kebanggaan pada lambang negara ‘Garuda’ dan semangat perjuangan anak bangsa di segala bidang. Semangat untuk mengukir prestasi, seperti semangat ‘Garuda’ untuk membanggakan tanah air tercinta. DJ Stroo, Roy Jeconiah dan Toto Tewel mempersembahkan lagu ini buat mereka-mereka yang sudah mengharumkan nama Indoneisa. Aku Garuda, Aku Indonesia. ***** 

 Aku Garuda (new Version) / lirik

 

Di sini ku tetap berdiri

Mengejar semua mimpi

Walau sulit tuk di lalui

Mencapai yang tertinggi

 

Berjuanglah, walau itu berat, tetaplah semangat

Tunjukkanlah, bahwa kamu hebat, kamu yang terkuat

 

Ooooo, wohooo. wohooo, wohooo

Aku Garuda, Aku berjaya

Kibarkan sang saka, Aku Indonesia

Aku Garuda, Aku berjaya

Kibarkan sang saka, Aku Indonesia

 

Berjuanglah, walau itu berat, tetaplah semangat

Dan tunjukanlah, bahwa kamu hebat, kamu yang terkuat

 

hei ho, hei ho, hei ho, hei ho, hei ho, hei ho, hei ho, hei ho

 

Aku Garuda, Aku berjaya

Kibarkan sang saka, Aku Indonesia

Aku Garuda, Aku berjaya

Kibarkan sang saka, Aku Indonesia

 

Aku Garuda, Aku berjaya

Kibarkan sang saka, Aku Indonesia

Aku Garuda, Aku berjaya

Kibarkan sang saka, Aku Indonesia

Aku Indonesia

 

 

Credit Title :

 

- Song / Liryc : DJ Stroo

- Komposer : DJ Stroo

- Producer : DJ Stroo

- Vocal : Roy Jeconiah

- Guitar : Toto Tewel

- Guest Musician : Echal Gumilang (Key), Bayu Randu (Gitar)

- Recording : Music @Gumilang Studio (by. Echal Gumilang)

        Vocal @AndyBayou Studio (By. Andy Bayou)

  Guitar Lead @jecovox studio (by Leon Agusta)

- Mixing / Mastering : Musicblast Studio (by. Bayu Randu)

- Label : AudioProjects

- Distribution : Musicblast id

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini