Chemistry Waode (Bau Bau) Dengan Rara LIDA Tuai Standing Ovation Dari Dewan Juri

Chemistry Waode (Bau Bau) Dengan Rara LIDA Tuai Standing Ovation Dari Dewan Juri
Pop Academy ( dikbud. indosiar)

Di babak Top 12 Pop Academy, para academia yang masih bertahan ditantang untuk berkolaborasi dengan para bintang  dangdut Indosiar jebolan D’Academy dan Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Konser Pop Academy 2020 Top 12 Grup 1 semalam (25/11)menampilkan tiga academia terpilih yakni Maria (Medan), Vien (Papua Barat), dan Waode (Bau Bau)yang tampil didepan kelima Juri pada malam itu diantaranya adalah Soimah, Nino “RAN”, Ruth Sahanaya, Giring Ganesha,dan Diana Putriyang bertindak sebagai Fashion Guru

Duet apik dariVien (Papua Barat)dan Aulia DAmembuka kompetisi dengan lagu “Sik Asik”. Namun penampilannya malam tadi dinilai belum maksimal oleh Dewan Juri. Masukan pun diberikan oleh Soimah sebagai salah satu Dewan Juri yang selalu menjagokan Vien. “Kamu sudah berhasil menunjukkan sisi lain dari seorang Vien dengan penampilan kolaborasi kamu dengan Aulia DA malam ini, hanya saja saya masih belum merasakan sesuatu yang spektakuler dari penampilan kamu malam ini, ungkap Soimah.

Berbeda dengan penampilan memukau dari dara asal Bau Bau, Waode yang tampil dengan penuh penghayatan bersama Rara LIDA dalam lagu  “Muara Kasih Bunda” yang menuai satu buah standing ovationdari Dewan Juri. “Chemistry diantara kalian sangat terasa, antara satu dan lainnya saling mengisi tidak ada yang mendominasi, dan cengkok dangdut yang ditampikan Waode pada malan ini sudah berhasil dalam penampilan malam ini”, puji Ruth Sahanaya.

Maria (Medan) yang tampil anggun bersama Putri DAmembawakan lagu “Kejora” tidak mendapatkan satu pun standing ovationdari Dewan Juri. Menurut Giring Ganesha, penampilan kolaborasi Maria malam itu masih banyak yang harus dibenahi “Suara kamu sangat lembut, tapi terlalu lembut untuk berkolaborasi dengan Putri dalam lagu ini, jadi terasa ada yang hilang dalam lagu ini”, tutur Giring

Second chancemalam tadi harus dijalani Vien (Papua Barat)dan Maria (Medan)karena perolehan polling menempatkan mereka di posisi dua terendah. Kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Vien  dengan menyanyikan sebuah lagu milik Reza Artamevia “Aku Wanita”. Sementara Maria memilih lagu dari sang Diva Indonesia sekaligus Juri Pop Academy, Ruth Sahanaya berjudul “Astaga” sebagai peluru terakhir dirinya untuk tetep bertahan di panggung Pop Academy.

Nino ‘RAN’, Soimah, Ruth Sahanaya, Giring Ganesha dan Diana Putri akhirnya sepakat untuk memberi kesempatan kepada Vien (Papu Barat). Dengan demikian Maria (Medan)tereliminasi dan harus rela meninggalkan panggung Pop Academy. Sementara Waode (Bau Bau) danVien (Papua Barat)berhasil  melaju  ke babak Top 9 Pop Academy.

Pop Academyakan berlanjut ke Top 12 Group 2malam ini, Kamis, 26 November 2020 LIVE dari Studio 6 Emtek City–Daan Mogot pukul 21.00 WIBdengan menampilkan Gullit (Medan), Jessy (Manado)dan Shandy (Jambi)

Pemirsa dapat mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya melalui aplikasi Lazada, atau vote melalui SMS ke 97288 dengan format: POPA (spasi) Nama Academia dengan tarif Rp 2,200/sms agar Academia favoritnya terus bertahan di panggung Pop Academy. Info lebih lanjut dapat dilihat melalui Instagram: @popacademyindosiar, TikTok: @popacademyindosiar, Facebook: Pop Academy Indosiar, Twitter: PopAcademy, Youtube: Pop Academy Indosiar, dan Website: www.indosiar.com.

SaksikanPop Academy di Indosiar! Be Pop Academy And Be A Superstar.

TAGS : Musik Chemistry Waode (Bau Bau) Dengan Rara LIDA Tuai Standing Ovation Dari Dewan Juri