Igan Andhika Merilis “Asing Bagiku”, dengan Warna Vintage dibalut Pop Modern

Igan Andhika Merilis “Asing Bagiku”, dengan Warna Vintage dibalut Pop Modern
IGAN ANDHIKA (Dok Wanner Musik Indonesia )

Tepat hari ini, Jumat, 8 Januari 2020, solois jebolan Rising Star, Igan Andhika, merilis single terbaru berjudul “Asing Bagiku”. Single tersebut menyusul lagu sebelumnya yang sempat diluncurkan Igan pada November 2020 lalu berjudul “Besar Bicara Kecil Cintanya”. “Asing Bagiku” sudah bisa dinikmati di berbagai layanan streaming.

Lagu “Asing Bagiku” diciptakan oleh Raguel Lewi, yang memang dikenal sebagai penulis lagu. Dalam portofolionya, Raguel telah menciptakan lagu untuk beberapa artis seperti Mawar Eva De Jongh dan Chintya Gabriella.

Ini merupakan kali kedua kolaborasi Igan dengan Raguel, setelah karya yang sempat dirilis oleh Igan berjudul “Besar Bicara Kecil Cintanya”. Penulisan lagu ini dianggap menarik, karena “Asing Bagiku” merupakan kisah Cinta personal Igan.

 Selain Raguel Lewi sebagai penulis lagu, Igan menggandeng Andre Lizt sebagai produser

Andre Lizt didapuk sebagai produser untuk single “Asing Bagiku”. Nama ini dikenal sebagai salah satu arsitek musik untuk lagu ECLAT berjudul “Bentuk Cinta”, yang sempat masuk ke posisi Top 20 chart di Spotify.

Estetika aransemen yang digubah oleh Andre untuk “Asing Bagiku” mengambil inspirasi dari berbagai vintage sounds , namun dibalut dengan gaya pop modern. Igan menyatakan bahwa dia menyukai produksi lagu ini sejak awal mendengar. “Lagu ini gue banget, dan ketika brainstorming untuk membentuk dinamika lagunya, gue enjoy banget ngobrol sama Andre untuk bisa mendapatkan kombinasi yang pas antara vintage sounds dengan modern vibes,” jelas Igan soal produksi “Asing Bagiku” bersama Andre.

“Asing Bagiku” digubah dengan sounds piano yang kerap didengar pada rekaman-rekaman musik pop tahun ’90-an, khususnya gaya musikal yang biasa dituangkan David Foster di dalam karya-karyanya.

Tentang Igan Andhika

Igan Andhika adalah penyanyi asal Jakarta yang merupakan jebolan kompetisi bakat Rising Star Indonesia. Sebelumnya, dia sempat merilis beberapa single di bawah naungan Warner Music Indonesia, seperti “Mudah-mudahan”—kolaborasi bersama The Panasdalam Bank, “Berharap Tak Berpisah” dengan One Million Stars. Igan juga sempat merilis cover lagu legendaris dari Chrisye berjudul “Pergilah Kasih”.  November 2020 lalu, Igan juga merilis single-nya yang diberi tajuk “Besar Bicara Kecil Cintanya”.

TAGS : Musik Igan Andhika Merilis “Asing Bagiku” dengan Warna Vintage dibalut Pop Modern