• Jum'at, 29/03/2024 00:10 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

NOAH Sukses Menggelar Konser Virtual NOAH BEYONDmo 2021

- Senin, 11/01/2021 15:35 WIB
NOAH Sukses Menggelar Konser Virtual NOAH BEYONDmo 2021
NOAH ( dok Musica Studios )

NOAH sukses menggelar konser virtual NOAH BEYONDmo 2021 pada Sabtu (9/1) malam. NOAH hadir lewat layanan streaming Vidio. Konser ini merupakan persembahan dari BRImo dan Musica Studios untuk para penonton serta Sahabat NOAH di tengah kondisi pandemi saat ini.

Konser NOAH #BEYONDmo merupakan konser pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi unreal engine. Biasanya teknologi ini digunakan dalam industri aplikasi pengembangan permainan online. Fungsinya untuk meningkatkan pengalaman interaksi secara virtual dalam berbagai efek visual layaknya menonton konser secara langsung.

Ini merupakan penampilan pertama NOAH pada tahun 2021. Penampilan pertama dibuka dengan lagu ‘Langit Tak Mendengar’ yang dirilis pada 2005 disusul ‘Menemaniku’ dan ‘Mendekati Lugu’ dari album terbaru mereka Keterkaitan Keterikatan. Konser ini dibalut dengan menggunakan teknologi unreal engine (UE) virtual production yang pertama kali digunakan di Indonesia.

“Pertama di Indonesia konser dengan teknologi unreal engine (UE) virtual production yang dipakai film Star Wars dan sejumlah produksi film Hollywood yang kita pakai dalam pertunjukan kita dengan memakai teknologi yang keren dan unik ini, penonton bisa menyaksikan konser ini dari berbagai sudut seolah-olah sedang nonton konser fisik, jadi mudah-mudahan bisa memperdekat jarak kita ya,” ujar Ariel.

Menurut Ariel, ini bisa membuat NOAH lebih bisa menjangkau para penggemarnya di nusantara sebagaimana BRI yang selama ini telah melayani masyarakat Indonesia hingga ke pelosok-pelosok negeri.

"Kita memang perlu media yang bisa berhubungan dengan mereka (fans) dengan cara yang lebih kreatif. Kalau dengan konser aja kan nggak mungkin ngejangkau semuanya dan kerjasama dengan BRI bisa bikin kita berhubungan dengan mereka lebih banyak lagi. Banyak hal-hal besar yang bisa dilakuin," kata Ariel.

Sementara itu, Konser NOAH BeyondMo 2021 ini juga bersamaan dengan peluncuran BRImo new look yang bertajuk “Temukan #BEYONDmu”. Di mana akan banyak fitur-fitur terbaru dari BRI Mobile.

Direktur Konsumer BRI Handayani menjelaskan, pihaknya terus berusaha memanjakan para nasabah. Aplikasi itu dirancang sesuai dengan ekspektasi nasabah yang menghendaki kenyamanan dan aksesibilitas mudah, khususnya dalam pandemi Covid-19.

“Pandemi membuat aktivitas tatap muka menjadi sangat sulit dan banyak orang yang menetap di rumah untuk meminimalisasi kontak langsung,” papar Direktur Konsumer BRI Handayani.

Tags

Artikel Terkait

Terkini