PARASITE” TAYANG PERDANA DI LAYAR KACA INDONESIA  

PARASITE” TAYANG PERDANA DI LAYAR KACA INDONESIA  
Dok Trans 7

TRANS7mempersembahkan K-Movievaganza Spesial Valentine. K-Movievaganza merupakan salah satu program TRANS7 yang menayangkan film-film Korea. Kali ini, film yang akan menemani Sobat7 di rumah adalah “Parasite” yang mengisahkan keluarga miskin di Korea Selatan yang menyusup di rumah orang kaya. Film iniakan tayang perdana di layar kaca Indonesia pada tanggal 14 Februari 2021pukul 21.00 WIB.

Parasitedibintangi oleh aktor Song Kang-Ho, Choi Woo-Shik, Park So-Dam, Lee Sun-Gyun, dan Cho Yeo-Jeongmengisahkan simbiosis antara dua keluarga di Korea Selatan. Keluarga Park yang kaya raya dengan keluarga Kim yang miskin. Dimulai ketika anak laki-laki keluarga Kim ditawari pekerjaan sebagai guru les oleh temannya di kediaman keluarga Park. Karena tidak mempunyai kemampuan dan sertifikasi yang mendukung, ia membuat latar belakang dan sertifikasi palsu untuk melamar pekerjaan tersebut. Kebohongan demi kebohongan pun semakin diciptakan ketika ia melihat adanya peluang untuk anggota keluarganya yang lain untuk bekerja di rumah keluarga Park. Bahkan rela menyingkirkan asisten rumah tangga keluarga Park yang telah bekerja selama bertahun-tahun. Namun, keluarga Kim ternyata harus menghadapi mantan asisten rumah tangga keluarga Park, yang ternyata memiliki sebuah misteri di rumah tersebut.

Tak disangka jika cerita film ini terinspirasi dari kisah hidup sang sutradara. Dikatakan Bong Joon-Ho, ia juga pernah jadi tutor anak orang kaya ketika kuliah. Sayangnya, baru dua minggu sutradara itu dipecat. Cerita film Parasitejuga menyinggung mengenai kapitalisme dan ketimpangan sosial. Perbedaan gaya hidup yang dikemas secara satire. Menariknya, banyak simbol tersembunyi sepanjang jalan cerita. Misalnya saja batu dan air yang dianggap mewakili realita versus harapan palsu. Bahkan menariknya lagi, kebanyakan pemainnya tidak tahu jalan cerita sebenarnya. Namun Song Kang Ho dan Choi Woo Shik yang sebelumnya sudah sering menjadi pemain film Bong Joon Ho setuju dan percaya saja dengan sang sutradara.

Setelah berhasil memenangkan banyak penghargaan di festival film domestik maupun internasional, film ini menjadi sangat fenomenal dan jadi bahan perbincangan. Parasitememenangkan empat penghargaan dari enam kategori Piala Oscar 2020 lewat kategori Best Original Screenplay, International Feature Film (Foreign Language Film), Best Director, dan Best Picture. Parasitemenjadi film asal Korea Selatan, bahkan Asia, sekaligus film non bahasa Inggris pertama yang memenangkan kategori BestPicturedalam sejarah Oscar. 

Tak dipungkiri film Parasiteyang dibalut dengan konsep komedi thrillerini berhasil menarik perhatian banyak orang tidak hanya di Korea namun juga mancanegara tak terkecuali Indonesia. Sebelumnya, film ini sempat menjadi jawara di box officeselama dua pekan pertama penayangannya. Saksikan Parasitehanya di K-movievaganza Spesial Valentine TRANS7!

 

 

TAGS : Film PARASITE” TAYANG PERDANA DI LAYAR KACA INDONESIA