• Kamis, 18/04/2024 20:02 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Hanin Dhiya Merilis Single Terbaru “Mengapa Bertahan”

- Senin, 22/02/2021 13:05 WIB
Hanin Dhiya Merilis Single Terbaru “Mengapa Bertahan”
HANIN DHIYA ( dok Wanner Musik Indoneaia )

Hanin Dhiya bekerja sama dengan duo power coupleDimas Wibisana dan Bianca Nelwan dalam singleterbaru berjudul “Mengapa Bertahan”. Lagu teranyar Hanin ini resmi dirilis sekarang, 22 Februari 2021 melalui Warner Music Indonesia. “Mengapa Bertahan” dapat didengarkan melalui berbagai layanan streamingmulai hari ini.

Hanin, yang sempat meraih Top Female Singer of The Yeardi Billboard Music Awards 2020 lalu ini bekerja sama dengan Dimas Wibisana dan Bianca Nelwan untuk menuliskan dan memproduksi lagu “Mengapa Bertahan”. Duet pasangan suami-istri mud aini dikenal lewat karya lagu-lagu pop yang sangat dikenal publik dan telah bekerjasama dengan banyak penyanyi muda di Indonesia, antara lain Ungu, Fiersa Besari, Ghaitsa Kenang, Maizura, Hanggini, UN1TY, dan masih banyak lagi.

“Mengapa Bertahan” merupakan sebuah lagu yang bertemakan kesedihan akan cinta. Suara hati yang mengungkapkan sebuah rasa sedih Ketika rasa cinta yang pernah ada tidak lagi sama. Ketika kepercayaan yang diberikan telah dikhianati dan disia-siakan. 

Proses Rekaman yang Dilakukan Di Tahun 2018

Hanin—yang sampai kini telah meraih 566 juta viewsdi Youtube—merekam lagu ini di tahun 2018. Lagu yang telah direkam lama ini menunggu momen untuk bisa terbit dan keluar, hingga di tahun 2021 ini, akhirnya dirasa oleh Hanin adalah waktu yang tepat untuk membagikan karya ini kepada masyarakat Indoneisa.

Secara produksi musik, lagu yang di produksi di tahun 2018 ini telah menjadi cikal bakal fondasi pengembangan arah musik Hanin kedepannya, pada saat itu eksplorasi produksi lagu ini tergolong cukup berbeda dibandingkan lagu-lagu hanin yang lain. Seiring dengan semakin dewasa dan matangnya hanin dalam bermusik, maka Hanin pun semakin siap untuk merilis karya ini di tahun 2021.

“Mengapa Bertahan” adalah singleprelude sebelum album Hanin

Sebelum “Mengapa Bertahan”, Hanin merilis singlebalada “Terlambat Sudah” yang diciptakan oleh Ilham Baso dan Raguel Lewi. Single ini merupakan sebuah lagu galau yang diharapkan dapat menyentuh hati banyak penggemar Hanin.

Semenjak dirilis pada tanggal 13 Novemberlalu, lagu Terlambat Sudah mendapat respons positif dari penikmat musik Indonesia. Lagu ini bahkan berhasil mencapai 1 juta viewsdalam dua hari penayangan di channel Youtube.

Hanin mengaku bangga dengan pencapaian ini. Terlebih angka 1 juta viewsdalam rentang waktu dua hari itu terbilang istimewa karena lebih cepat dari biasanya. 

Setelah Terlambat Sudah, hanin juga merilis sebuah single kolaborasi dengan Nissa Sabyan yang mengajak pendengarnya untuk tetap bersemangat menjalani kehidupan meskipun kita semua sedang ditengah suasana pandemic Covid-19.

Dengan dirilisnya “Mengapa Bertahan”, hal ini menjadi penanda bahwa album kedua dari Hanin akan dirilis dalam waktu yang tidak lama lagi. Lagu “Mengapa Bertahan” akan menjadi bagian tidak terpisahkan dari perjalanan musik Hanin Dhiya yang telah beberapa tahun ini malang melintang di Industri music tanah air. Diharapkan, “mengapa bertahan” dapat menjadi salah satu tanda pendewasaan dan perkembangan music dari Hanin Dhiya.

Tags

Artikel Terkait

Terkini