• Jum'at, 19/04/2024 13:32 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Difki Khalif Sampaikan Kisah Cintanya dalam Lagu ‘Ilusi Setelah Kau Pergi’

- Kamis, 25/02/2021 16:48 WIB
Difki Khalif Sampaikan Kisah Cintanya dalam Lagu ‘Ilusi Setelah Kau Pergi’
Difki Khalif ( foto dok Musica Studios )

Menjalani sebuah hubungan yang sempurna bukanlah hal mudah. Kita harus bisa menerima kenyataan, bahwa apa yang terjadi tidak selalu berjalan sesuai keinginan. Hal ini yang ingin disampaikan oleh Difki Khalif lewat lagunya yang berjudul ‘Ilusi Setelah Kau Pergi’.

“Lagu ini bercerita tentang pengalaman pribadi gue, ketika ditinggalkan oleh seseorang yang saat itu gue sayang. Disini gue nggak bisa menerima kenyataan itu. Lalu gue mencoba membuat sebuah ilusi. Ilusi seolah olah dia nggak ninggalin gue. Hal ini bertujuan untuk menghibur diri sekaligus menutupi kesedihan dan kenyataan yang harus gue alami saat itu”, ujar Difki.

“Ini merupakan kejadian seminggu sebelum gue berulang tahun. Disini gue berharap dia bilang kalau kejadian putus itu hanya suatu candaan untuk sebuah kejutan. Namun itu hanyalah sebuah ilusi yang sedang gue buat sendiri”, ungkap sepupu dari Ariel Noah ini.

“Proses pembuatan lagu ini untuk lirik dan nadanya gue buat sendiri. Untuk aransemen lagunya dibantu oleh Kang Capung. Saat itu kita workshop di Bandung. Waktu penggarapan lagu ini sekitar setahun karena munculnya pandemi yang membuat semua kegiatan dihentikan dulu. Namun hikmahnya, ada ide yang bisa ditambahkan baik cerita maupun aransemen untuk lagu ini”, jelas Difki.

Lagu ‘Ilusi Setelah Kau Pergi’ dari Difki Khalif rilis pada 26 Februari 2021 di seluruh platform musik digital diantaranya Spotify, Apple Music, Joox, Langit Musik, Youtube Music, Noice dan Resso. Untuk official video clip dapat disaksikan di platform Vidio dan Youtube ‘Musica Studios’. Untuk video karaoke dapat dinikmati bersama di channel Youtube ‘Musica Karaoke’.

All DSP (Digital Streaming Platform):

https://musics.link/IlusiSetelahKauPergiDK

Tags

Artikel Terkait

Terkini