• Sabtu, 20/04/2024 20:26 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Band alt-pop Flawes merilis EP `Reverie`

- Jum'at, 26/02/2021 12:55 WIB
Band alt-pop Flawes merilis EP `Reverie`
Flawes

Optimisme dan kegigihan adalah dua pesan yang disampaikan trio alt-pop dari Inggris, Flawes, melalui single-single mereka belakangan ini termasuk “Higher Than Before”, “What’s A Boy To Do”, dan “Holding Out For The Win”. Kreativitas dan tekad kuat mereka akhirnya membuahkan hasil berupa EP terbaru mereka, ‘Reverie’, yang dirilis hari ini.

‘Reverie’ mulai dikerjakan oleh Flawes secara jarak jauh pada masa lockdownpertama di Inggris bersama produser Toby Scott (Gorgon City, Pet Shop Boys). Hasilnya adalah ‘Reverie’, sebuah EP yang membawa energi positif dan optimisme di masa saat kita sedang membutuhkannya.

Frontman JC Carruthers mengatakan, “Saat sedang terjadi banyak hal di dunia, EP ini dapat membantu kita lari dari semuanya selama 30 menit. Rasanya sangat menguatkan. Aku adalah seseorang yang optimistik, saat pikiranku diganggu banyak hal, aku mengeluarkan semua keluh kesahku lewat sebuah lagu dan meninggalkan dunia ini sejenak,”

Salah satu lagu baru di EP tersebut, ‘I Don’t Quit For No One’, menyajikan sebuah nuansa berbeda dari Flawes dengan bagian awal yang introspektif yang kemudian bertransisi menjadi sebuah produksi yang mengingatkan kita kepada Massive Attack. Terinspirasi dari komitmen JC terhadap musik, lagu tersebut merupakan sebuah pesan agar kita tetap berpegang erat kepada impian kita, meski banyak orang yang ragu.

“Melanjutkan tema besar dari EP Reverie, ‘I Don’t Quit For No One’ adalah sebuah lagu pembangkit dan pembakar semangat, menepis opini-opini negatif orang lain yang dapat menjatuhkan kita,”ujar JC. “Lagu tersebut mengingatkan kita untuk melihat ke depan dengan semangat positif. Aku tidak akan pernah berhenti, tidak peduli jika orang-orang lain mengatakan atau melakukan apa pun,”

Kemampuan Flawes memadukan musik mereka dengan sedikit elementhrowbackterdengar jelas di “Move Over”. Lapisan-lapisan harmoni vokal dengan efek autotune sesuai dengan soundgenre pop di 2021, yang kemudian dikontraskan dengan letupan-letupan drum ala 80an yang menggema. Lagu terbaik di EP ‘Reverie’ disimpan di lagu terakhir dengan “Against All Odds”. Sebuah lagu retrospektif Flawes mengenai perjalanan mereka sejauh ini termasuk semua yang telah mereka capai, serta impian mereka untuk masa mendatang. Gitaris Freddie Edwardsmengungkapkan,“Banyak yang tak menganggap musik sebagai sebuah pilihan karir. Lagu ini adalah untuk orang-orang yang meragukan itu,”

Untuk merayakan perilisan ‘Reverie’, Flawes akan menggelar sebuah konser virtual bertajuk ‘A Night of Reverie’ secara gratis dari Lafayette di London yang akan disiarkan lewat YouTube. Lagu-lagu dari EP terbaru mereka dan dari album perdana ‘Highlights’ akan dibawakan di konser yang akan digelar pada Selasa, 2 Maret 2021 pukul 20.00waktu setempat. Info lebih lanjut dapat ditemukan di www.flawes.com.

Tahun 2020 seharusnya menjadi tahun yang paling penting untuk Flawes. Agenda konser mereka sudah diisi dengan lima penampilan di
SXSW, turEropa, dan sejumlah penampilan di panggung utama festival-festival musik ternama sepanjang musim panas. Meski semua penampilan mereka harus terhenti sementara, musikalitas Flawes kembali dibuktikan dengan dirilisnya ‘Reverie’ yang menampilkan lagu-lagu terbaik mereka.

Setelah kesuksesan EP ‘Lowlights’ dan album ‘Highlights’, video musik mereka untuk lagu “Look No Further” masuk ke playlist Channel [V] Asia, VH1 India, dan VERY TV ditambah ulasan beragam media dan stasiun radio di Asia. Single terakhir mereka “Higher Than Before” yang dirilis bulan lalu masuk ke playlist New Music Friday Spotify di 8 negara di Asiadan disambut hangat oleh para penikmat musik di Asia. Perjalanan Flawes dipastikan akan semakin bersinar mulai dari sini.

Tags

Artikel Terkait

Terkini