• Kamis, 18/04/2024 21:07 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Ingin Mulai Karir untuk Menjadi Influencer Terkenal?

- Jum'at, 12/03/2021 15:35 WIB
Ingin Mulai Karir untuk Menjadi Influencer Terkenal?
Ist

Tren di media sosial semakin berkembang seiring dengan pertumbuhan platform media sosial baru di era digital ini. Begitu juga dengan para influencer di dalamnya. Banyak dari influencer ini yang berlomba-lomba mengunggah konten kreatifnya di media sosial untuk menjadi terkenal dan mendapatkan exposure. Namun, menjadi populer bukan satu-satunya tujuan para influencer, dengan adanya perkembangan teknologi bukan tidak mungkin seseorang bisa mendapatkan penghasilan melalui media sosial miliknya. Beberapa influencer bahkan telah memantapkan karirnya di media sosial. Likeesebagai platform pembuat video pendek membagikan tips bagi kamu yang ingin memulai karir sebagai influencer terkenal. Yuk, simak apa saja? 

Untuk menjadi influencer terkenal, tidak selalu harus ikut serta membuat konten yang sedang tren. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengeksplorasi bakatmu. Dengan begitu, kamu tahu tipe konten seperti apa yang kamu kuasai. 

Seperti Ariqah Salsabila, seorang pendatang baru di dunia editing konten video pendek mengaku baru saja bergabung di Likeeselama dua bulan dan saat ini ia sudah memiliki pengikut sebanyak 71,6k. Berbeda dari influencer lainnya, gadis berusia 19 tahun ini memilih review/reaction vlog untuk jenis kontennya di Likee. Liker lainnya yaitu Raden Rifqidan Firman Geayang memiliki hobi menyanyi kini juga berhasil terkenal di Likeeberkat konten menyanyi dan lip-sync di akunnya. Menurut mereka, dapat mengekspresikan hobi dan menyenangkan orang dengan menyanyi memiliki kesenangan tersendiri. 

Jika kamu ingin fokus menjadi seorang influencer jangan lupa untuk selalu mengemas kontenmu semenarik mungkin. Mulailah belajar editing tools yang tersedia di aplikasi Likeeatau bahkan aplikasi editing tools lainnya sebelum menguploadnya di Likee. Terus asah keterampilan mengedit videomu untuk membuat konten video pendek yang unik dan menarik perhatian orang yang menonton. 

Ketekunan dalam mengasah keterampilan tentu akan membuahkan hasil. Seperti yang dilakukan oleh Likers Zalfa Salsabila, ia berhasil mengasah keterampilannya dalam mengedit konten video pendek dengan editing slow-motion atau ‘slo-mo’ yang membuat dirinya terkenal sebagai Queen of slo-mo di kalangan Likers Indonesia. Kini, gadis cantik berusia 15 tahun ini sudah memiliki 6,6m penggemar di Likee.

Konsisten adalah kunci. Jika kamu ingin menjadi influencer, konsistenlah dalam mengunggah konten. Dengan kamu selalu konsisten membuat konten kamu bisa tetap bersaing dengan influencer lain dalam menyajikan pilihan konten bagi penggemarmu. Namun tetap ingat ya, konsistensi mengunggah konten juga harus berbanding lurus dengan kualitas video atau topik. Buatlah rencana yang berisi tema-tema yang akan kamu unggah ke media sosial.

Berdasarkan data dari Sprout Socialada hari dan waktu tertentu dalam seminggu di mana kamu bisa mendapatkan engagementmaksimal untuk konten yang kamu unggah. Untuk sebagian besar platform, tingkat keterlibatan tertinggi dapat dilihat selama pertengahan minggu pagi dan sore hari. Rabu adalah hari terbaik untuk mengunggah konten baru di sebagian besar platform. Kamu juga harus memeriksa waktu terbaik untuk mengunggah konten di platform pilihan kamu dan membuat jadwal unggahmu sesuai.

Ibu dari Nasyayang merupakan pemilik akun Najla Sofasalah satu Likers terkenal di Likeekini berhasil memiliki banyak penggemar. Dirinya konsisten mengabadikan kegiatan Nasyasehari-hari melalui konten video pendek yang dibuatnya. Konten yang paling sering di unggah oleh Ibu Nasyaini adalah konten lip-sync.  

Seiring berjalannya waktu berbagai platform baru bermunculan. Sebagai influencer kamu harus tetap update dengan perkembangan tersebut untuk dapat mengoptimalkan promosi personal branding kamu. Jangan terlalu fokus dengan satu media sosial. Sebagian besar influencerpopuler hanya di dua hingga tiga platform media sosial. Jadi, yang terbaik adalah memfokuskan upayamu dalam membuat konten untuk mempromosikan personal brandingdi lebih dari satu media sosial. Setelah kamu memilih platform mana saja yang sesuai, kamu perlu membuat profil baru atau mengoptimalkan yang sudah ada sesuai dengan personal branding yang ingin kamu ciptakan.

Youtuber muda terkenal Indonesia, Nasya Kailayang memiliki konten vlogberaneka ragam dengan 1,46m subscriber, juga turut mengembangkan sayapnya ke Likee. Dengan keahliannya dalam mengevaluasi video-video yang ada di YouTube dan membuat video challenge, kini ia juga berhasil terkenal di Likeedengan dengan lebih dari 10m penggemar.

Selain tips diatas, kamu juga bisa mengikuti kontes di aplikasi Likeeyaitu Likee Star Idol: Hashtag Battle. Disini kamu bisa bergabung dengan komunitas beauty atau pun dance di Likeedan mengikuti hashtagchallenge yang diunggah selama kegiatan berlangsung yaitu 1-14 Maret 2021. Daftar 50 pemenang terakhir akan diumumkan pada tanggal 15 Maret 2021untuk maju ke babak Final Likee Star Idol.

Likee, sebagai platform pembuat konten video pendek berkomitmen untuk menjadi ruang bagi kamu untuk mengembangkan potensi diri melalui video pendek. Dengan menyediakan lebih dari 2,000 efek, Likeemendukung kamu yang ingin mengasah kreativitasmu dalam editing video pendek untuk memulai karir sebagai influencer. Berdasarkan hal tersebut, kami ingin mengajak lebih banyak pengguna untuk bergabung di Likeedan dapat berkreasi mengekspresikan bakatnya, karena ini saatnya untuk kamu bersinar,” ujar Theon Shu, Country Manager of LikeeIndonesia.

Nah, apakah sekarang kamu semakin tertarik untuk mencoba menjadi influencer di Likee? Perlu diingat bahwa menjadi influencerbukanlah pekerjaan yang mudah dan instan. Semua proses ini perlu dipelajari secara pelan-pelan dan bertahap. Ingat, sesuatu yang munculnya instan akan selesai secara instan juga. Tapi, tidak ada salahnya untuk mencoba mempraktekkan tips diatas dan mulai mendapatkan penghasilan secara online melalui media sosial. Selamat mencoba!

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini