• Jum'at, 19/04/2024 16:20 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Satu Duta Provinsi Perwakilan Provinsi Aceh Tersingkir dari Panggung LIDA 2021

- Rabu, 17/03/2021 15:55 WIB
Satu Duta Provinsi Perwakilan Provinsi Aceh Tersingkir dari Panggung LIDA 2021
Dok Indoaiar

Kompetisi dangdut terbesar di Indonesia LIDA 2021telah mengawali pertarungan bakat dangdut terbaik dari 70 Duta Provinsi sejak hari Senin, 15 Maret 2021 lalu. Konser LIDA 2021 Top 70 Group 1 Putihyang berlangsung tadi malam (16/3) menampilkan potensi dangdut terbaik dari lima Duta Provinsi yakni Lui (Maluku Utara), Cinta (Jawa Barat), Diva (Kepulauan Riau), Tasya (Aceh), dan Amanda (Kalimantan Utara). Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, dan Fomalhadir langsung bertugas sebagai Dewan Juri. Konser LIDA 2021 Top 70 Group 1 Putih juga kian meriah dengan kehadiran Sahabat Dutayakni JD Eleven (Faul LIDA, Randa LIDA, Ridwan LIDA, Hari LIDA, dan Gunawan LIDA).

Kompetisi dibuka dengan penampilan Lui (Maluku Utara)menyanyikan lagu yang dipopulerkan Lesti DA “Kejora”. Sebagai penampil pertama, Lui sukses membuat seluruh Dewan Juri terkesima dengan suara merdunya hingga Lesti DA, Reza DA, Fildan DA, dan Fomaltidak ragu-ragu memberikan standing ovationatas penampilannya. “Penampilan pertama kamu sudah sebaik ini. Semoga ini bisa menjadi motivasi kamu ke depannya untuk terus konsisten memberikan penampilan terbaik”, puji sang pemilik lagu, Lesti DA. Pujian lainnya juga datang dari Sahabat Duta, Gunawan LIDAyang juga mewakili Provinsi Maluku Utara di LIDA 2020 serta sekaligus peraih gelar Juara 2 LIDA 2020. “Aku bangga sekali melihat penampilan Lui terutama pada saat audisi kemarin, keren banget. Lui kamu harus tunjukkan kepada masyarakat kalau kamu bisa”, ujar Gunawan LIDA.

Giliran Tasya (Aceh)yang berjuang mencuri perhatian Dewan Juri dengan lagu “Cinta Hanya Sekali”. Sayang upaya Tasya kali ini belum berbuah manis. Reza DAmenilai cara bernyanyi Tasya masih terlalu banyak cengkok di semua part. Sementara menurut Fildan DAmasih terlalu banyak nada yang goyang dan terlihat seperti ragu-ragu. Kompetisi terus berlanjut dengan penampilan dari Cinta (Jawa Barat)dengan lagu “Cintai Aku Karena Allah” yang sukses membuat seluruh Dewan Juri memberi standing ovation. “Penampilan kamu tadi kreatif sekali karena di awal lagu disisipkan nyanyian tradisional Jawa Barat. Bangga sekali aku melihat penampilan kamu”, ungkap Lesti DA.

Kesempatan berikutnya dimanfaatkan Amanda (Kalimantan Utara)dengan menyanyikan lagu “Pesta Panen” yang dinilai Fildan DAmasih cukup banyak yang perlu diperbaiki. Beberapa nada masih ada salah penempatan dan goyangannya masih terlihat kaku. Selanjutnya giliran Diva (Kepulauan Riau)yang menjadi penampil terakhir dengan lagu “Madu Tuba”. Beberapa saran dari Dewan Juri juga diperoleh oleh Diva (Kepulauan Riau)demi lebih baik lagi untuk penampilan selanjutnya.

Polling dari pemirsa di seluruh tanah air menentukan kelanjutan nasib kelima Duta Provinsi di panggung LIDA 2021. Polling akhir menempatkan Cinta (Jawa Barat) dan Lui (Maluku Utara)berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Amanda (Kalimantan Utara) yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga Amanda (Kalimantan Utara)melaju ke babak selanjutnya menyusul Cinta (Jawa Barat) dan Lui (Maluku Utara). Tersisa Diva (Kepulauan Riau) dan Tasya (Aceh)yang hanya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Diva (Kepulauan Riau)berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Tasya (Aceh).Sehingga Tasya (Aceh)harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Provinsi Acehharus kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya.

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 70 Group 2 Merahyang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada hari Rabu, 17 Maret 2021 sejak pukul 20.30 WIB. Lima Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakni Dandi (Bali), Dhea (Kalimantan Barat), Hizra (Sulawesi Tengah), Melati (Jawa Tengah), dan Rian (Lampung).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partnerLIDA 2021, atau kirim SMSke 97288dengan format: LIDA (spasi) Nama Dutadengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Saksikan audisi LIDA 2021 setiap hari pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa!

LIDA 2021: Seni Menyatukan!

 Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia Indosiar. Terhitung mulai tanggal 2 November 2022, Indosiar akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa Indosiar mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Luar Biasa Indosiar. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

Tags

Artikel Terkait

Terkini