Malibu, kolaborasi pop dance Virginia To Vegas & NOTD 

Melanjutkan kesuksesan dua EP-nya yang dirilis pada 2020, musisi dan penyanyi Kanada, Derik Baker atau yang dikenal dengan Virginia To Vegas, hari ini merilis kolaborasinya dengan duo superstar Swedia NOTDdi lagu “Malibu”.

“Aku masih memproses semuanya yang terjadi di 2020 dan aku sangat bahagia dengan semua dukungan yang aku terima untuk 2 EP terakhirku tahun lalu,” ujar Baker. “Memasuki tahun 2021 aku ingin melakukan sesuatu yang seru dan membuat semua orang berdiri dan berdansa, tak ada musisi lain selain NOTD yang ingin aku ajak untuk melakukan itu. Tobi dan Sam membawa energi yang mengasyikan dan seru ke lagu ini dan kami harap tahun ini kami dapat bertemu secara langsung, membawakannya langsung di hadapan banyak penonton di seluruh dunia.”

Dengan musik Virginia To Vegas dan NOTD yang didengarkan hampir 2 miliar kali di berbagai platform serta sebuah partnershipdi Amerika Serikat dengan Republic/Casablanca Records, kolaborasi ini menyatukan dua artis ternama Kanada dan Swedia ke panggung internasional. Sebuah kolaborasi yang terbilang organik meski dilakukan secara virtual selama beberapa bulan, “Malibu” adalah karya dua musisi dari dua belahan dunia berbeda yang istimewa.

“Lagu ini sangat cocok dipasang saat kamu berkendara bersama teman-temanmu dan kami sangat senang dapat berkolaborasi bersama Derik (Virginia To Vegas),”ujar NOTD. “Kami penggemar karya-karyanya. Mainkan lagunya di speaker kalian!”

Setelah menduduki posisi #1 selama 5 pekan di U.S. Dance Charts dengan“Nobody”,NOTD bertemu dengan Baker secara virtual akhir tahun lalu untuk mulai mengerjakan lagu“Malibu”. Duo multi-platinum yang terdiri dari Tobias Danielsson dan Samuel Brandt tersebut telah mendapatkan kesuksesan global sejak awal karir mereka dengan merilis versi remix lagu-lagu dari musisi-musisi terbesar dunia seperti Shawn Mendes, Ed Sheeran, Demi Lovato, dan sebagainya. Penerima nominasi Dance Song of the Year di iHeartRadio Music Awards 2020, NOTD telah menciptakan sebuah fanbaseyang kuat berkat single-single mereka yang menyatukan genre pop dan dance, termasuk dua single top 40 (“I Wanna Know”and “So Close”) di radio-radio pop, di mana salah satunya menjadi lagu #1 yang paling sering dimainkan di radio dance Amerika Serikat sepanjang 2019.

“Malibu” menjadi single keempat Baker dalam satu tahun terakhir, melanjutkan dua EP-nya yang dirilis sepanjang 2020. Lagu terbarunya yang dirilis hari ini melanjutkan kesuksesan “betterman,”“Palm Springs: the way you made me feel”dan “Just as Much,”kolaborasinya dengan penerima nominasi JUNO, Delaney Jane, yang merupakan single #1 yang paling banyak dikirim ke radio-radio Kanada selama berminggu-minggu. Baker membangun karirnya secara konvensional dengan tampil di berbagai acara, merilis musik-musik berkualitas, dan tetap menjadi diri sendiri. Rilisannya hari ini menjadi pembuktian bahwa tempat Baker di industri musik adalah di posisi teratas tangga-tangga lagu dan di panggung internasional, bersama musisi-musisi ternama dunia lainnya

Seorang musisi independen dengan arah yang jelas secara musikalitas, visual, dan emosi, Baker telah berbagi panggung dengan Post Malone, Ed Sheeran, Maroon 5, Fifth Harmony, dan sebagainya. Tetap jujur pada dirinya sendiri, Baker terus diakui untuk kerja kerasnya, mendapatkan pujian dari musisi-musisi ternama seperti Taylor Swift dan Julia Michaels.

TAGS : Musik Malibu kolaborasi pop dance Virginia To Vegas & NOTD