Raih Standing Ovation Dari Semua Dewan Juri, Hazmi (Aceh) Tuai Kiritikan Dari Soimah

Raih Standing Ovation Dari Semua Dewan Juri, Hazmi (Aceh) Tuai Kiritikan Dari Soimah
LIDA ( dok Indosiar )

Konser Top 70  program LIDA 2021 yang hadir di Indosiar semalam (25/3)  berlangsung sangat meriah. Kelima duta yang tergabung di Group 6 Merahtelah memberikan penampilan terbaiknya untuk memikat perhatian Dewan Juri dan pemirsa di rumah. Farida (Jawa Barat), Hazmi (Aceh), Ikhwan (Sulawesi Barat), Nisa (Bengkulu) danRatna (Kalimantan Selatan)telah memberikan bakat terbaik mereka untuk bersaing maju ke babak selanjutnya dan meraih gelar juara LIDA 2021.

Tampil di awal kompetisi, Ratna (Kalimantan Selatan) membawakan sebuah lagu berjudul “Enta Aih”. Dengan penuh penjiwaan, Ratna berhasil membuat lagu ini terdengar sangat merdu dan mendapatkanstanding ovationdan komentar positif dari semua Dewan Juri malam tadi. Menurut Nassar “Membawakan lagu Arab itu tidak mudah, bukan hanya teknik vokal yang dikedepankan melainkan artikulasi harus jelas, jika ada kesalahan penyebutan atau artikulasi akan beda artinya, saya melihat Ratna sudah sangat dalam menggunakan artikulasi dari setiap bait dalam lagu ini”, ungkap sang pelantun lagu Seperti Mati Lamputersebut.

Kemeriahan pun berlanjut dengan penampilan duta dari Aceh yaitu Hazmiyang berhasil mendapatkan apresiasi penuh dari semua Dewan Juri berupa standing ovationatas lantunan lagu “Ini Dangdut” yang berhasil membuat seluruh studio bergoyang. Meski mendapat standing ovation, kritik pedas coba disampaikan oleh Soimah atas kemampuan bernyanyi Hazmi setelah dirinya mendapatkan beberapa tantangan dari Dewan Juri lainnya untuk menyanyikan lagu yang memiliki tempo lebih lambat, “Saya memberikan standing ovation karena memang semangat kamu dalam membawakan lagu ini memamg harus diparesiasi, namun ketika saya melihat para Dewan Juri lainnya memberikan tantangan untuk membawakan lagu yang lebih pelan saya melihat kemampuan kamu tidak sebanding dengan penampilan kamu tadi, karena dalam kompetisi LIDA 2021, para Duta diharuskan menguasai semua jenis musik dangdut bukan hanya di satu jenis saja” tutup Soimah.

Berbeda dengan Hazmi, Ikhwan (Sulawesi Barat)berhasil membuat semua Dewan Juri terpesona  dan mendapatkan standing Ovationsetelah membawakan lagu “Dewa Amor”. Duta asal Sulawesi Barat tersebut juga sukses menjawab semua tantangan yang diberikan dalam membawakan beberapa lagu dangdut dengan varian tempo yang berbeda. “Menurut saya penampilan perdana kamu malam ini sudah sangat bagus dan layak untuk maju ke babak selanjutnya” puji Soimah.

Persaingan di panggung LIDA Top 70makin memanas dengan penampilan apik dari Nisa (Bengkulu) yang berhasil menuai sebuah standing ovationdan pujian dari Dewi Perssikatas penampilan lewat lagu “Ilalang”. Menurut Dewi Perssik, dara asal Bengkulu tersebut berhasil membawakan lagu ini dengan warna yang berbeda, “Karakter suara berat yang kamu miliki akan menjadi keunikan kamu dibandingkan dengan para duta lainnya” ungkap Dewi .

Sayangnya keberuntungan yang sama masih belum berpihak kepada Farida (Jawa Barat),yang walau sudah tampil dengan sangat maksimal membawakan lagu “Jera” dirinya belum berhasil menuai satu pun standing ovationdari para Dewan Juri. Ini dibuktikan dengan komentar dari ketiga juri yaitu Soimah, Nassar, danDewi Persikyang merasa penampilan dari dara asal Jawa Barat tersebut masih terasa datar serta kurang mendalami makna lagu ini. “Lagu ini seharusnya kamu bawakan dengan penuh kesedihan, namun saya tidak merasakan itu di penampilan kamu malam ini”, tambah Nassar.

Kelima peserta telah menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan seluruh Dewan Juri. Hasil perolehan polling, menempatkan Ratna (Kalimantan Selatan) dan Nisa (Bengkulu) berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Sementara Hazmi (Aceh)dengan nilai sebesar 17.92, Farida (Jawa Barat) dengan nilai 17.31dan Ikhwan (Sulawesi Barat)hanya berhasil meraih nilai sebesar 16.68berada di tiga terbawah. Meskipun mendapatkan nilai terendah, Ikhwan (Sulawesi Barat)  tetap lolos ke babak selanjutnya karena telah diselamatkan oleh Dewan Juri. Sementara Farida (Jawa Barat) harus tersenggol dan menghentikan perjuangannya di panggung LIDA 2021.

LIDA 2020akan berlanjut ke Top 70 Group 6 Putihmalam ini, Jumat, 26 Maret 2021 LIVE diIndosiar pukul 20.30 WIBdengan menampilkan Elsa (Kalimantan Barat), Nuel (Papua), Nursia (Maluku Utara), Sulis (Nusa Tenggara Barat), Yulia (Sumatera Utara)

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partnerLIDA 2021, atau kirim SMSke 97288dengan format: LIDA (spasi) Nama Dutadengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia Indosiar. Terhitung mulai tanggal 2 November 2022, Indosiar akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa Indosiar mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Luar Biasa Indosiar. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

Liga Dangdut Indonesia: Seni Menyatukan!

TAGS : Musik Raih Standing Ovation Dari Semua Dewan Juri Hazmi (Aceh) Tuai Kiritikan Dari Soimah