• Selasa, 23/04/2024 16:11 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Lima Duta Provinsi dari Grup 7 Putih Berebut Empat Tiket Tekahir Menuju Babak Top 56 LIDA 2021

- Senin, 29/03/2021 12:47 WIB
Lima Duta Provinsi dari Grup 7 Putih Berebut Empat Tiket Tekahir Menuju Babak Top 56 LIDA 2021
Dok Indosiar

Kompetisi dangdut terbesar tanah air LIDA 2021yang menghadirkan potensi-potensi dangdut terbaik dari 34 provinsi setiap malam mulai bersiap memasuki babak Top 56yang akan mulai berlangsung malam nanti (29/03). Sebelumnya di Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Putihyang berlangsung tadi malam (28/03) sebanyak lima Duta Provinsi yakni Vidia (Jawa Tengah), Tatu (Banten), Aditia (Kepulauan Bangka Belitung), Revkal (Gorontalo), dan Arman (Sulawesi Utara)tampil memperebutkan empat tiket terakhir menuju babak Top 56 LIDA 2021. Yulia (Sumatera Utara)telah lebih dulu tersingkir dari Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 6 Putihyang ditayangkan Indosiar pada hari Jumat, 26 Maret 2021 disusul Sarma (Maluku)yang juga tersingkir keesokan harinya di Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Merah.

Vidia (Jawa Tengah)membuka kompetisi Konser LIDA 2021 Top 70 Grup 7 Putihdengan menyanyikan lagu “Zainal” dan meraih dua standing ovationdari Lesti DA dan Eko Tjandra. “Vidia ini mengingatkan aku pada saat audisi yang juga menyanyikan lagu “Zainal”. Aku berdiri karena suka dengan tipe suara dan cengkok kamu yang khas”, puji Lesti DA. Selanjutnya giliran Revkal (Gorontalo)yang memanfaatkan kesempatan terbaik di Top 70 LIDA 2021dengan lagu “Dahsyat” dan sukses membuat seisi Studio Indosiar menikmati penampilan Revkal (Gorontalo)hingga bergoyang bersama.  Reza DA, Fildan DA, Lesti DA, dan Eko Tjandratidak ragu-ragu memberikan standing ovationuntuk penampilan Revkal (Gorontalo). Zozi pun kepincut dengan ketampanan Revkal (Gorontalo). “Revkal malam ini kamu luar biasa banget. Semua penampilan kamu terkonsep dengan baik. Koreografi kamu tadi bener-bener keren. Suara kamu sudah memiliki power yang bagus meski masih perlu diperbaiki lagi supaya dapat tampil lebih baik lagi”, ujar Fildan DA.

Setelah Zozi yang kepincut dengan ketampanan Revkal (Gorontalo), kali ini giliran Reza DAyang terpikat dengan suara Tatu (Banten)yang menyanyikan “Cinta dan Dilema”. Reza DAmenjadi Dewan Juri terakhir yang memberikan standing ovationsetelah Lesti DA dan Eko Tjandra. “Tadi waktu kamu nyanyi kena banget di hati aku. Feel-nya dapet di beberapa part lagu”, ungkap Reza DA. Selanjutnya Aditia (Kepulauan Bangka Belitung)mencoba keberuntungan lewat lagu “Dia Lelaku Aku Lelaki” yang berhasil meraih standing ovation dari seluruh Dewan Juri. Sementara Arman (Sulawesi Utara) menutup kompetisi di Konser LIDA 2021 Grup 7 Putihdengan lagu “Cantik” dan meraih satu standing ovationdari Eko Tjandra.

Polling dari pemirsa di seluruh tanah air menentukan kelanjutan nasib kelima Duta Provinsi di panggung LIDA 2021. Polling akhir menempatkan Vidia (Jawa Tengah) dan Tatu (Banten)berada di dua posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Aditya (Kepulauan Bangka Belitung) yang berada di posisi tiga terendah berhasil terselamatkan lewat vote dari Dewan Juri sehingga Aditya (Kepulauan Bangka Belitung) melaju ke babak selanjutnya menyusul Vidia (Jawa Tengah) dan Tatu (Banten). Tersisa Revkal (Gorontalo) dan Arman (Sulawesi Utara)yang ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Revkal (Gorontalo)berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Arman (Sulawesi Utara).Sehingga Arman (Sulawesi Utara)harus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Sulawesi Utaraharus kehilangan satu orang Duta Provinsi perwakilannya.

LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 1 Merah akan mulai berlangsung malam nanti yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada hari Senin, 29 Maret 2021 sejak pukul 20.30 WIB. Empat Duta Provinsi pertama akan bertarung di babak Top 56 malam ini yakni Anting (D.I. Yogyakarta), April (Sulawesi Tenggara), Dandi (Bali), dan Rida (Sumatera Utara).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partnerLIDA 2021, atau kirim SMSke 97288dengan format: LIDA (spasi) Nama Dutadengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Saksikan audisi LIDA 2021 setiap hari pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa!

LIDA 2021: Seni Menyatukan!

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia Indosiar. Terhitung mulai tanggal 2 November 2022, Indosiar akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa Indosiar mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Luar Biasa Indosiar. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini