• Jum'at, 26/04/2024 23:42 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Dari Toronto ke Jamaika dengan Falana yang dijuluki Vogue "Nigeria`s coolest front row

- Senin, 29/03/2021 14:25 WIB

Lagu terbaru Falana,“Joy”, mendapatkan sambutan hangat dari berbagai tastemakers mulai dari Taiwan hingga Lagos, menghasilkan dukungan yang beragam dari publikasi di Asia dan seluruh dunia. Kali ini, penyanyi Kanada/Nigeria tersebut melakukan sebuah perkenalan hangat dan intim dalam bentuk sebuah film dokumenter pendek berjudul ‘Life From My Point Of View’.

‘Life From My Point Of View’ mencakup kisah hidup Falana mulai dari masa kecilnya, musisi-musisi yang menginspirasinya dan proses kreatifnya, hingga proses pengerjaan video musik “Joy”. Di dokumenter tersebut, Falana mengunjungi kembali sejumlah tempat yang mengingatkan ia akan momen-momen terpenting sepanjang karirnya sejauh ini termasuk sebuah showroom fashion bernama I.AM.ISIGO di mana ia pertama kali tampil sebagai penampil utama di kotanya, serta sebuah toko desain kontemporer ALÁRA tempat Falana menggelar peluncuran EP pertamanya ‘Chapter One’.

Falana mengungkapkan, “Aku ingin film dokumenter ini menceritakan kisahku mulai dari tempat aku berasal hingga di mana sekarang aku berada. Mencari foto-foto dan video-video lamaku dan keluargaku membawa kembali banyak kenangan yang ingin aku bagikan. Dokumenter ini menceritakan bagaimana perjalanan ini membentuk musikku dan diriku sebagai seorang seniman, dari Toronto hingga Lagos melalui Havana. Ini adalah sebuah cuplikan dari hidupku dan perjalanan musikku hingga proses pembuatan video untuk single terbaruku “Joy” di Jamaika.”

Lahir dan tumbuh di Toronto, Kanada, masa kecil Falana diiringi oleh beragam pilihan musik mulai dari Fela Kuti sampai Sia. Di rumahnya, orang tua Falana yang berasal dari Nigeria sering memasang lagu tradisional Yoruba sebagai cara untuk melestarikan kultur mereka dan melalui skena musik Toronto Falana dikenalkan kepada pop, hip-hop, dan R&B yang ia kemudian kumpulkan dalam bentuk mixtape.

Mengusung berbagai genre yang telah mempengaruhi perjalanannya, Falana merasa seperti orang luar yang selalu berpindah dari satu skena musik ke skena lainnya yang tidak pernah merasa cocok dengan sekelilingnya. Melalui karya terbarunya, Falana akhirnya dapat mendapatkan keseimbangan yang telah ia cari selama hidupnya. Ini menjadi awal dari masa depannya yang gemilang.

Tags

Artikel Terkait

Terkini