• Jum'at, 26/04/2024 18:26 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Kembali ke 90an bersama Valley di MV "Like 1999" 💾

- Rabu, 31/03/2021 12:59 WIB

Band indie-pop peraih nominasi JUNO Award asal Kanada, Valley, membawa kreator TikTok ternama Bomanke set video musik hit global mereka“Like 1999”yang dirilis pekan ini bersamaan dengan versi “Late Night”dari lagu tersebut yang dirilis melalui rekan label baru mereka Capitol Records dan Universal Music Canada. Valley yang terdiri dari Rob Laska, Karah James, Mickey Brandolino, dan Alex DiMauro menghabiskan dua tahun terakhir mereka sebagai salah satu musisi asal Kanada yang paling sering didengarkan di seluruh dunia.

Video musik“Like 1999”menampilkan Boman sebagai seorang sutradara menyebalkan yang berusaha mengarahkan proses syuting bersama Valley yang lengkap dengan pakaian ala tahun 90an mereka. Valley merilis video musik tersebut secara live di YouTube sambil berinteraksi dengan para penggemarnya. Tonton video musiknya di sini. Versi director’s cutvideo musik “Like 1999” akan dirilis pada 3 April 2021 pukul 11:30WIB mendatang di mana Boman akan ikut hadir bersama Valley pada sesi menonton bersama di YouTube.

Pekan ini Valley meluncurkan laman web like1999.com, sebuah micrositedengan estetika internet tahun 90an di mana para pendengar mereka dapat menemukan beragam konten eksklusif, memainkan game klasik Minesweeper, serta berpartisipasi dalam kontes Spotify Canvas menggunakan aplikasi paint, semuanya sambil mendengarkan koleksi lengkap musik Valley yang disajikan melalui sebuah streaming player ala Winamp.

Lagu “Like 1999”berawal dari sebuah video TikTokyang Valley buat selama mereka berkarantina bersama untuk sesi membuat lagu. Hanya dalam beberapa hari, video tersebut ditonton lebih dari 700,000 kali dan mendapatkan lebih dari 100,000 like. Musisi Johnny Orlandodan JESSIAjuga mengunggah versi duet dari chorus lagu tersebut di akun mereka. Valley akhirnya mengumumkan akan merilis lagu tersebut jika video mereka ditonton lebih dari 1 juta kali yang akhirnya tercapai hanya dalam hitungan jam. Mereka pun bergegas merekam lagu tersebut dan mendokumentasikan serta mengunggah seluruh prosesnya ke media sosial mereka untuk mengikutsertakan semua pendengarnya. Mulai dari proses kreasi hingga akhirnya dirilis, lagu “Like 1999” menjadi pembuktian hubungan unik yang Valley telah bina dengan pendengarnya: membiarkan pendengar Valley mengambil alih rilisan terbaru mereka.

“Like 1999” menjadi kelanjutan dari EP ‘sucks to see you doing better’ yang Valley rilis tahun lalu dan menampilkan lagu “hiccup”yang didengarkan lebih dari 200,000 kali hanya dalam 48 jam, dan “nevermind”. Sejak debut mereka pada 2016, Valley telah meraup lebih dari 71 juta streamdi Spotify, mendapatkan nominasi JUNO Award 2020, dan menjadi musisi pembuka untuk Lennon Stella dan The Band CAMINO pada 2019. Valley dipastikan menjadi musisi pembuka LovelyTheBand nantinya saat tur kembali dapat dilakukan.

Tags

Artikel Terkait

Terkini