Iqhbal (Sumatera Barat) Sukses Membuat Lesti DA Terkesima

Iqhbal (Sumatera Barat) Sukses Membuat Lesti DA Terkesima
Dok Indoaiar

Setiap malam pemirsa Indosiar menjadi saksi bakat-bakat dangdut terbaik lahir lewat panggung LIDA 2021. Empat Duta Provinsi kembali bertarung malam tadi (04/04) di LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 3 Putihyakni Iqhbal (Sumatera Barat), Rita (Kalimantan Selatan), Tatu (Banten), dan Melani (Sulawesi Selatan). Besarnya dukungan dari pemirsa menjadi penentu kelanjutan nasib Duta Provinsi di LIDA 2021. Sebelumnya Ligea (Sumatera Selatan)telah tersenggol lebih dulu di Konser Top 56 Grup 2 Putihpada hari Kamis, 1 April 2021disusul Bila (Kalimantan Timur)yang juga tersenggol keesokan harinya di Konser Top 56 Grup 3 Merah.

Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Ruben Onsu, Rara LIDA, dan Jirayut hadir memandu LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 3 Putihsemalam yang dibuka dengan penampilan dari Iqhbal (Sumatera Barat)lewat lagu “Kulepas Dengan Ikhlas”. Iqhbal (Sumatera Barat)yang juga berprofesi sebagai seorang dokter menampilkan musikalitasnya dengan mamasukkan lirik dan musik daerah Sumatera Barat pada aransemen lagu yang dinyanyikannya. Reza DA, Fildan DA, Eko Tjandrahingga sang pemilik lagu, Lesti DAtidak segan memberikan standing ovationatas penampilan Iqhbal (Sumatera Barat). Lesti DApun tidak berhenti tersenyum ketika menyaksikan penampilan Iqhbal (Sumatera Barat)menyanyikan lagu yang dipopulerkannya. “Terima kasih Iqhbal sudah menyanyikan lagu ini dengan luar biasa. Pada saat di akhir lagu tadi kamu terlihat berusaha menahan tangis dan sangat menghayati sekali lagu ini. Improvisasi yang diberikan juga tadi keren sekali”, puji Lesti DA.

Kesempatan berikutnya dimanfaatkan Tatu (Banten)lewat lagu “Iming-Iming” yang meraih standing ovationdari Eko Tjandra. “Tatu tadi menyanyinya sudah cukup bagus dan hanya aman saja. Tidak ada nilai lebih yang ditunjukkan Tatu di penampilannya tadi”, ujar Reza DA. Selanjutnya Melani (Sulawesi Selatan)yang berjuang menyanyikan lagu “Lho Kok Marah”. Tidak jauh berbeda dengan Tatu (Banten), Melani (Sulawesi Selatan)juga hanya meraih satu standing ovationdari Eko Tjandra. “Ekspresi Melani tadi lucu sekali sesuai dengan lagunya. Hanya saja tadi kami lumayan terganggu dengan tempo kamu yang tidak sesuai dengan musiknya. Padahal tadi Lesti sudah berupaya kasih kode ke kamu”, ungkap Fildan DA.

Rita (Kalimantan Selatan)menjadi peserta terakhir yang tampil di Konser Top 56 Grup 3 Putihdengan lagu “Sasaran Emosi”. Kali ini Rita (Kalimantan Selatan)berhasil mencuri perhatian Reza DA, Lesti DA, dan Eko Tjandrauntuk memberikan standing ovationatas penampilannya. “Lagu ini adalah salah satu lagu yang lumayan susah. Terima kasih kamu sudah menyanyikan lagu ini mengingatkan saya ketika masih berjuang menyanyi dari panggung ke panggung. Aku menikmati penampilan kamu tadi. Hanya sedikit saran saja mungkin selanjutnya kamu bisa tampil lebih ekspresif lagi dan jangan terlalu sering menunduk”, tutur Lesti DA.

Polling akhir menempatkan Melani (Sulawesi Selatan)di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk melaju ke babak selanjutnya. Sementara Rita (Kalimantan Selatan), Iqhbal (Sumatera Barat), dan Tatu (Banten)berada di posisi tiga terendah. Dewan Juri pun sepakat untuk menyelamatkan Iqhbal (Sumatera Barat). Dengan demikian Iqhbal (Sumatera Barat)berhasil menyusul Melani (Sulawesi Selatan)melaju ke babak selanjutnya. Sementara polling akhir Rita (Kalimantan Selatan)berhasil mengungguli Tatu (Banten). Lesti DA, Fildan DA, dan Eko Tjandrasepakat tidak menggunakan tombol buzzer untuk menyelamatkan Tatu (Banten). Sementara kesempatan Reza DAuntuk menekan tombol buzzer sudah digunakan di kesempatan sebelumnya. Sehingga Provinsi Bantenharus kehilangan satu Duta Provinsi perwakilannya. Perjuangan Tatu (Banten)pun berakhir di babak Top 56.

Kompetisi di panggung LIDA 2021 masih akan terus berlanjut. LIDA 2021 Konser Top 56 Grup 4 Merah akan berlangsung malam nanti yang akan disiarkan secara LIVE oleh Indosiar pada hari Senin, 5 April 2021, pukul 20.30 WIB. Empat Duta Provinsi kembali bertarung malam nanti yakni Dhea (Kalimantan Barat), Hizra (Sulawesi Tengah), Putra( Riau), dan Rio (Sumatera Barat).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partnerLIDA 2021, atau kirim SMSke 97288dengan format: LIDA (spasi) Nama Dutadengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Saksikan audisi LIDA 2021 setiap hari pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa!

LIDA 2021: Seni Menyatukan! 

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia Indosiar. Terhitung mulai tanggal 22 November 2022, Indosiar akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa Indosiar mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Luar Biasa Indosiar. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

TAGS : Musik Iqhbal (Sumatera Barat) Sukses Membuat Lesti DA Terkesima