• Jum'at, 29/03/2024 07:11 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Aldiv Rilis Dua Single “Sang Pengasih” dan “Jika Ku Jauh dari Ridho-Mu”

- Selasa, 06/04/2021 15:33 WIB
Ferry Ardiansyah, Aldiv, Opic dan Dinno

Ramadhan kali ini ada sedikit yang berbeda dan jarang terjadi di ranah musik Indonesia. Mungkin hanya Aldiv, salah satu di antara sekian penyanyi yang merilis single religi sekaligus lebih dari satu single saja dalam kurun waktu yang bersamaan.

“SANG PENGASIH”

Cipt : Opick Tombo Ati

Dari tangan dingin `Ustadz Opick (Tombo Ati)` terlahirlah sebuah lagu yang yang memuji "kekuasaan" Allah dari sisi manusia sebagai hambanya. Dan Aldiv pun tersentuh dengan lagu bertajuk `SANG PENGASIH` tersebut, hingga akhirnya memutuskan untuk membawakan dan merilisnya dengan sepenuh hati.

"Lagu ini punya lirik yang bagus dan terlebih lagi lagu `SANG PENGASIH` mempunyai makna yang sangat dalam sekali. Saya ingin lagu ini lebih didengarkan banyak orang dan mungkin bisa menjadi bahan muhasabah diri bila sambil meresapi maknanya," ujar Ustadz Opick menjelaskan.

"Latar belakang lagu ini adalah setiap orang itu punya salah, dosa atau khilaf. Jadi kita menyadari diri kita yang kurang, yang begitu bodoh dan banyak sekali dosanya, di sini betapa orang membutuhkan ampunan Allah. Di sini saya memotivasi semua yang mendengarkan lagu yang dibawakan Aldiv. Bahwa seperti apapun/sebesar apapun dosamu, Allah akan mengampuni. Saatnya kembali dan datanglah kepada Allah, panggil nama Allah SWT," tambah Ustadz Opick.

"Untuk proses rekamannya Alhamdulillah, Aldiv ini bagus sekali jadi mudah, gampang, cepat menguasainya. Untuk musiknya sendiri seperti biasa, saya banyak membuat lagu sehingga ada satu yang kira-kira pas buat dia Aldiv, maka saya serahkan kepada Aldiv. Insya Allah ini menjadi inspirasi bagi anak muda dan kita semua bisa terinspirasi lewat lagu ini," ujar Ustadz Opick seraya berpendapat.

Secara keseluruhan, lagu `SANG PENGASIH` adalah lagu religi yang berbalut musik pop semi akustik. Lirik lagu ini pun sangat sederhana namun jelas dan langsung ke sasaran. Sebuah ajakan kepada Allah dan kita akan semakin disayang Sang Pencipta jika kita semakin mendekat pada-Nya.

Lewat lagu ini, nampaknya Aldiv semakin mantap untuk mensyiarkan suatu kebajikan dengan berkarya di bawah naungan label DUMECA RECORDS dengan lebih serius pada Ramadhan kali ini dan tak hanya merilis satu single, tapi juga ada single lainnya yang dirilis Aldiv secara bersamaan. Sedangkan, untuk proses video klip dari lagu karya Opick mengambil lokasi di studio Ustadz Opick dan di Mesjid Istiqlal.

"Ini adalah kali pertama Kami (Dumeca Records dan Aldiv) diberi kesempatan pertama kali melakukan syuting video musik di salah satu masjid terbesar di dunia yang menjadi kebanggaan negeri ini. Dalam hal ini bila kita ingin melihat perubahan kondisi Mesjid Istiqlal dengan nuansa baru dapat menyaksikan video musik ini. Dengan kondisi new look Mesjid Istiqlal, kami mendapatkan kesempatan besar untuk mengeksplor sisi-sisi keindahan dari Mesjid Istiqlal pasca renovasi besar-besaran. Saya sangat bersyukur kepada ALLAH SWT yang telah memberikan kesempatan serta kemudahan untuk mensyiarkan wajah baru dari Mesjid kebanggaan Indonesia," ungkap Ferry Ardiansyah yang bertindak sebagai Executive Producer dan Sutradara video klip tersebut.

Tags

Artikel Terkait

Terkini