MORGXN MERILIS LAGU EMPOWERING "PORCELAIN"

MORGXN MERILIS LAGU EMPOWERING "PORCELAIN"
MORGXN ( ist )

Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, morgxn, merilis “PORCELAIN” single pertama dari EP terbarunya ‘MERIDIAN: vol 1’yang dirilis 23 April 2021mendatang. Meski baru dirilis, single tersebut telah mendapatkan sambutan hangat melalui penempatan di berbagai playlist ternama hasil kurasi platform-platform streaming digital di seluruh dunia.

Ditulis oleh morgxn (bersama Ian Scott & Mark Jackson), “PORCELAIN” memancarkan kepercayaan diri dan kekuatan. Sebuah lagu antemik yang adiktif dan penuh sentuhan perkusi, “PORCELAIN” menempatkan vokal lembut morgxn di atas instrumentasi kuat yang mendorong pendengarnya untuk merangkul sisi rapuh dan lembut mereka. Sebuah video musik bergaya animasi dirilis untuk “PORCELAIN”di mana kita diajak mengikuti perjalanan karakter utama di video tersebut mencari jati diri dan menerima dirinya apa adanya — sebuah pesan yang bergema sepanjang “PORCELAIN”.

Mengenai inspirasi dari lagu tersebut, morgxn mengatakan, “Ada sebuah proses dalam budaya Jepang bernama Kintsugi. Sebuah filosofi yang mengajarkan kita bahwa kerusakan dan pembenahan adalah bagian dari kisah suatu benda, bukan sesuatu yang harusnya disembunyikan. Selama aku kecil, aku melihat Superman sebagai pahlawan superhero yang ideal. Namun aku akhirnya sadar betapa janggal bagi kita untuk mengidolakan seseorang yang sempurna dan tidak dapat dihancurkan. Bagiku, seorang pahlawan adalah seseorang yang mempunyai sisi rapuh tapi tetap terus bertahan,”

"PORCELAIN"menjadi awal dari ‘MERIDIAN’, proyek mini album morgxn yang terbagi dalam dua bagian dan sekaligus menjadi kelanjutan dari album 2018-nya, ‘vital’. Bagian pertama album tersebut, ‘MERIDIAN: vol 1’, dirilis tanggal 23 April 2021mendatang. Dikerjakan selama setahun, EP terbaru morgxn bermula pada suatu hari di Maret 2020 saat sebagian besar dunia masuk ke fase lockdowndan saat morgxn dibuat kecewa oleh label rekamannya yang meninggalkan morgxn setelah lima tahun bersamanya.

“Meridian mempunyai beberapa arti, tapi satu hal yang paling menarik bagiku adalah bagaimana EP ini menjadi seperti penanda-penanda energi di tubuh kita,” ujar morgxn. “Lagu-lagu di EP ini menjadi penanda-penanda energiku. Mereka mengangkat tangan mereka dan membantuku untuk selalu terhubung selagi aku mengarungi gelapnya setahun belakangan ini. Hal paling pasti mengenai setahun belakangan ini adalah betapa hancurnya diriku. Namun di tengah kehancuran itu adalah lagu-lagu ini yang selalu menguatkanku

Dunia menurut morgxn adalah tempat yang bebas dari berbagai batas tradisional. Selama 3 tahun belakangan ini, morgxn telah merilis album ‘vital’, sebuah EP akustik ‘vital: blue (stripped)’, tampil di Lollapalooza, Firefly, LaurelLive, dan HangOut Music Festival, serta telah menjalani tur dengan nama-nama seperti X Ambassadors, Phoebe Ryan, Skylar Grey, miike snow, Dreamers, Robert Delong, ARIZONA) dan mendapatkan sambutan hangat oleh industri musik dunia. Versi terbaru dari lagu “home”miliknya yang turut menampilkan WALK THE MOON, dirilis pada tahun 2018 dan 2019, masuk ke 10besar tangga lagu radio alternatif dan adult alternative serta meraup lebih dari 25 juta stream.

Pada Juni 2020, morgxn merilis single “WONDER”. Versi pertama dari “WONDER”meraup lebih dari 2.3 juta stream di Spotify, dan berujung pada angka50 juta streamdari berbagai platform hingga saat ini. Di TikTok, “WONDER” dipakai lebih dari 5000 video dengan lebih dari 25 juta view. “PUMP THE BREAK”menjadi single kedua morgxn pada 2020, tetap dengan tema yang lekat dengan kepercayaan pada diri sendiri. Pada November 2020, morgxn merilis sebuah EP remix ‘WONDER [reimagined]’di mana ia berkolaborasi dengan sejumlah musisi favoritnya serta teman-teman sesama musisi termasuk PVRIS, Jagwar Twin, dan Smallpools yang memberikan sentuhan baru pada lagu “WONDER”.

TAGS : Musik MORGXN MERILIS LAGU EMPOWERING