• Jum'at, 29/03/2024 07:56 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Sad Alex MENGUAK SISI MELANKOLISNYA DI SINGLE
"california queen”

- Selasa, 06/04/2021 20:05 WIB
Sad Alex MENGUAK SISI MELANKOLISNYA DI SINGLE
"california queen”
Sad Alex ( ist )

Penyanyi dan penulis lagusad alexmerilis single terbarunya“california queen” melalui label rekaman Red Bull Records. Di lagu ini ia mengesampingkan identitas indie-pop-nya untuk menunjukkan sisi melankolis dirinya. Diiringi oleh piano, lagu terbaru sad alex memperdengarkan kita kepada suara merdunya seraya ia menyanyikan tentang seorang mantan kekasih di Los Angeles. Di hari perilisan, “california queen”masuk ke dalam playlist New Music Friday Spotify Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, India, Vietnam, Hong Kong, Taiwan, dan Filipina.

“Aku mungkin telah menulis seratus lagu tentang kekasih LA pertamaku yang berujung pahit. Lagu ini sangat istimewa. Aku menulisnya di piano, menyanyikannya dalam satu take, dan rekaman itu yang akhirnya dirilis,” ujar sad alex. “Aku rasa tiap hubungan mempengaruhi bagaimana kita memandang suatu kota dan pada saat itu aku baru saja pindah ke LA dan banyak pengalaman pertamaku di kota tersebut aku habiskan dengannya. Aku merasa tersesat dan dikhianati tapi kita harus tetap berjalan. C’est la vie.” 

Lagu “california queen”dirilis bersamaan dengan sebuah video musik. Pengalaman sad alex sebagai seorang penari yang terlatih secara klasik menjadi sajian utama video musik tersebut yang dibuka dengan adegan sad alex di sebuah piano putih dalam sebuah ruangan kosong. Sepanjang video, ia dan lawan mainnya terlihat menyatu dalam sebuah tarian.

“Video musik ‘california queen’ mengembalikan aku ke banyak cinta lamaku. Lagu tersebut sebenarnya adalah sebuah lagu lama yang memiliki banyak versi yang akhirnya jatuh pada versi yang aku produseri sendiri, suatu hal baru dan mengasyikkan untukku. Aku juga kembali ke masa-masaku sebagai seorang penari, suatu masa yang menjadi bagian besar dalam hidupku sebelum akhirnya aku mencederai lututku lima tahun yang lalu,” ujar sad alex. “Setelah proses penyembuhan dan pendewasaan dari dalam diriku, ini menjadi kali pertama aku kembali menari. Hal tersebut sangat melegakan dan sangat menantang untuk tubuh dan pikiranku. Aku sangat bangga dengan bagaimana aku mendorong diriku lebih lebih jauh dan dengan hasil akhir dari videonya. Aku tak sabar untuk menunjukkan kecintaanku terhadap menari lebih banyak lagi.”

Seorang penyanyi, penulis lagu, produser, seniman, ilustrator, dan penyanyi, sad alex mengusung nuansa humoris yang dicampurkan dengan rasa rendah hati dan kejujuran di tiap lagunya, menulis beragam karya tentang hasrat, cinta, kebencian, dan beragam emosi. Menulis lagu untuk berbagai penyanyi ternama seperti Kelly Rowland Jordin Sparks, dan bintang BillionsCondola Rashad, sad alex terus mengembangkan identitas bermusiknya, menyalurkan kepribadiannya melalui musiknya yang kompleks dan dekat dengan kisah kita semua.

Pada 2020 sad alex masuk ke label rekaman Red Bull Records dan merilis single“all the way over” yang masuk ke New Music Friday Spotify di lebih dari 16 negara termasuk Indonesia, Malaysia, Hong Kong, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan, dan Vietnam. Ia kemudian merilis single “stockholm’s a ghost town,“hypotheticals,” dan “sfs,” yang dibanjiri pujian dari Refinery29, Alternative Press, The Verge, Flaunt, dan Earmilk. Lagunya“new heartbreak” ditampilkan di musim terbaru acara MTV Catfish. Ia baru-baru ini berkolaborasi dengan produser pluko dan rapper Duckwrth dalam lagu “High Hopes”yang menjadi lagu tema untuk kampanye Red Bull Discover Your Wings.

Tags

Artikel Terkait

Terkini