• Kamis, 25/04/2024 22:04 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

RAIH NILAI TERTINGGI, MELDHA (JAWA BARAT) LOLOS KE BABAK SELANJUTNYA

- Kamis, 08/04/2021 19:50 WIB
RAIH NILAI TERTINGGI, MELDHA (JAWA BARAT) LOLOS KE BABAK SELANJUTNYA
Dok Indoaiar

Kompetisi LIDA 2021 semakin memanas. Duta Provinsi bertahan terus mengerahkan kemampuan terbaiknya demi untuk maju ke babak selanjutnya. Seperti Meldha (Jawa Barat), Adei (Maluku Utara), Hazmi (Aceh)dan Halimah (Jawa Tengah)yang tampil pada Konser Top 56 Group 5 Merahsemalam (7/4). Dihadapan para Dewan Juri yaitu Soimah, Nassar, Dewi Perssikdan Fashion Guru Diana Putri, keempat Duta Provinsi membuktikan bahwa mereka layak berada di panggung LIDA 2021. Semakin seru dengan kehadiran Sahabat Duta diantaranya Meli LIDA, Putri LIDA, Aulia DA, Nia LIDAdan Selfi LIDA.

Membuka kompetisi dengan tampil menggoda di lagu “Cinta Rahasia”, Meldha (Jawa Barat)sukses membuat Nassar memberikan standing ovation. Suara Meldha mengingatkan Nassar akan Selfi LIDA karena mempunyai suara yang serak-serak basah sehingga terdengar romantis. Terlebih Meldha sudah memiliki wajah dan dan gaya yang komersil sebagai penyanyi. “Saya berharap kamu tetap berada di panggung ini terus karena saya sangat suka dengan suaranya Meldha. Bravo!” puji Nassar.

Pujian juga diberikan Dewan Juri untuk Hazmi (Aceh). Penampilannya saat menyanyikan lagu “Tajamnya Cinta” berhasil membuat Dewi Perssik, Nassar dan Diana Putristanding ovation. Dewi Perssik mengaku terpesona dengan Hazmi yang dari awal menyanyi power suara, body languagedan ekspresinya terasa pas. “Overall I love it.”tutur Dewi.

Berbeda dengan Meldha dan Hazmi, Adei (Maluku Utara)belum mampu menarik hati Dewan Juri lewat lagu “Akhir Sebuah Cerita” karena menurut Soimahpenampilannya malam tadi tidak berenergi, terutama kontrol not yang kurang baik karena terdengar terburu-buru dan tidak tenang. Seperti Adei, Halimah (Kalimantan Tengah) dinilai Soimah juga tidak mampu melakukan kontrol not dengan baik saat bernyanyi lagu “Nasib Bunga” sehingga terasa tidak bisa dinikmati dari awal penampilannya. “Kontrol not, tempo dan improvisasi kamu masih PR banget harus diperbaiki lagi.” saran Soimah.

Pada Konser semalam, ada yang spesial dari Duta Provinsi yang membawakan oleh-oleh khas daerahnya untuk para pengisi acara. Mempunyai orang tua sebagai pengrajin rotan, Halimah (Kalimantan Tengah) memberikan oleh-oleh berupa dompet yang terbuat dari rotan. Begitu juga dengan Adei (Maluku Utara) yang membawakan kain Melefo asal dari Maluku Utara untuk Juri, Host, dan Sahabat Duta. Terlihat semuanya sangat senang dengan pemberian oleh-oleh dari Halimah dan Adei.

Polling akhir menempatkan Meldha (Jakarta) berada di posisi teratas yang sekaligus memastikan diri untuk lanjut ke babak selanjutnya. Sementara Hazmi (Aceh) yang berada di posisi tiga terendah berhasil diselamatkan lewat vote dari Dewan Juri. Tersisa Adei (Maluku Utara) dan Halimah (Kalimantan Tengah)yang nasibnya ditentukan lewat perolehan polling akhir keduanya. Adei (Maluku Utara) berhasil mengungguli perolehan polling akhir dari Halimah (Kalimantan Tengah), membuat Halimahharus tersenggol dari panggung LIDA 2021. Dengan demikian Provinsi Kalimantan Tengahhanya menyisakan 1 Duta Provinsi yang masih harus berkompetisi di LIDA 2021.

Kompetisi masih akan terus berlanjut di Konser LIDA 2021 Top 56 Group 2 Putihpada hariJumat, 9 April 2021 LIVE di Indosiar pukul 20.30 WIB. Empat Duta Provinsi akan bertarung malam ini yakniEvi (Kalimantan Timur), Ligea (Sumatera Selatan), Sonang (Riau) danVidia (Jawa Tengah).

Pemirsa dapat memberikan dukungan kepada Duta Provinsi favoritnya melalui aplikasi Shopee sebagai official voting partnerLIDA 2021, atau kirim SMSke 97288dengan format: LIDA (spasi) Nama Dutadengan tarif Rp 2.200/sms supaya Duta Provinsi kebanggan pemirsa dapat tetap bertahan di panggung LIDA 2021.

Saksikan LIDA 2021 setiap hari LIVE pukul 20.30 WIB hanya di Indosiar Luar Biasa!

LIDA 2021: Seni Menyatukan!

Informasi penting untuk seluruh pemirsa setia Indosiar. Terhitung mulai tanggal 2 November 2022, Indosiar akan beralih menuju Siaran TV Digital dengan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Pastikan pemirsa Indosiar mengganti pesawat TV yang dapat menerima siaran digital atau Set Top Box (STB) supaya tetap dapat menyaksikan program-program Luar Biasa Indosiar. Siaran TV Digital Indonesia Bersih, Jernih, Canggih!

Tags

Artikel Terkait

Terkini