SINGLE "LOVE YOU FROM A DISTANCE" TELAH DIDENGARKAN 23 JUTA KALI

Ashley Kutcher ( Ist )

Sebagai seorang penyanyi, penulis lagu, dan musisi, Ashley Kutchertak malu untuk menunjukkan emosi terdalamnya di atas panggung atau di media sosial — potongan-potongan kehidupannya yang kini telah berubah 180 derajat. Kurang dari setahun sejak single perdananya dirilis tahun lalu, Ashley telah meraih lebih dari 20 juta streamsebagai musisi independen dan akun TikTok-nya telah ditonton lebih dari 20 juta kali. Hal tersebut tak lain berasal dari musiknya yang serba jujur dan menarik perhatian dunia.

Lagu“Love You From a Distance” miliknya dirilis ulang pada Januari 2021 melalui Darkroom/Interscope dan telah didengarkan lebih dari 23.5 juta kali. Inspirasi di balik lagu tersebut adalah seorang pengikutnya di Twitter yang meminta Ashley untuk “menulis sebuah lagu tentang ketidakmampuan kita untuk tetap bersama seseorang.”Di kamar mandi dengan gitarnya, ia kemudian menulis lagu tersebut yang sarat akan kisah perpisahan. Ashley kemudian menyelesaikan lagu tersebut dengan produser Eric Taft.

Bagiku lagu tersebut adalah tentang meninggalkan masa lampau dan maju ke depan,” ujar Ashley. “Aku dulu ada di dalam sebuah hubungan di mana aku berpikir ‘Aku akan selalu menyayangi orang ini. Bagaimana aku bisa melupakannya?’ Sebuah pengalaman dalam sebuah kisah asmara di masa muda.”

Di tengah kesuksesan lagu“Love You From a Distance”, Ashley sebenarnya berada di sebuah persimpangan jalan. Ia baru saja menyelesaikan pendidikannya dalam bidang keperawatan dengan sebuah jalur karir yang pasti, namun banyak label musik yang lalu datang kepadanya.

“Aku lulus sarjana keperawatan pada Desember 2020 namun aku tidak pernah mengambil ujian NCLEX,” ia mengingat kembali. “Aku pun memilih musik. Kedua orang tuaku berkata, ‘Ashley, kami tidak pernah membayangkanmu menjadi seorang perawat’,” ujar Ashley sambil tertawa.

Ashley kemudian merilis versi akustik dari “Love You From a Distance”bulan lalu untuk memuaskan dahaga pendengarnya selagi ia terus menulis dan merekam materi-materi baru di bawah naungan Darkroom/Interscope Records.

“Musikku sangat personal dan rasanya menyenangkan mendengar bagaimana laguku dapat mengubah seseorang,” ujarnya. “Tak pernah ada kata terlambat jika kamu ingin mengubah jalurmu dalam hidup ini untuk melakukan sesuatu yang kamu cintai. Jika kamu mempunyai tekad yang kuat, kamu dapat melakukannya. Tinggal kita yang harus berusaha keras. Aku saat ini berada di jalur yang berbeda dari beberapa bulan yang lalu, tapi aku percaya inilah di mana aku seharusnya berada.”

TAGS : Musik SINGLE