• Kamis, 28/03/2024 16:36 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

TWENTY ONE PILOTS KEMBALI DENGAN ALBUM TERBARU: SCALED AND ICY

- Jum'at, 09/04/2021 13:48 WIB
TWENTY ONE PILOTS KEMBALI DENGAN ALBUM TERBARU: SCALED AND ICY
Foto dok ASHLEY OSBORN

Duo pemenang GRAMMY® Award Twenty One Pilotsmengumumkan album terbaru mereka, Scaled And Icy, yang akan dirilis tanggal 21 Mei 2021 lewat label Fueled by Ramen. Hari ini, grup ini meluncurkan singlepertama untuk album tersebut, “Shy Away”, yang sudah tersedia di berbagai layanan streaming. Peluncuran singlejuga disertakan dengan video musikyang disutradarai oleh Miles & AJ.  Album ini juga sudah bisa di-pre-orderhari ini dalam berbagai format, dengan pre-order box setedisi spesial yang dilaksanakan pada 9 April. Scaled And Icyadalah album Twenty One Pilots yang berjarak tiga tahun setelah album Trenchyang tersertifikasi RIAA platinum.

Selain soal peluncuran album, Twenty One Pilots juga mengumumkan event streamingpertama mereka, Twenty One Pilots - Livestream Experience,yang dijadwalkan mengudara pada Jumat, 21 Mei, 8AM ET (atau 22 Mei, 7AM WIB). Momen ini dijanjikan menjadi penampilan tak terlupakan dari grup tersebut, dengan setlistkatalog yang juga menandakan liveperdana materi-materi terbaru dari album Scaled And Icy. Tiket untuk event streamingkeren ini sudah mulai dijual di live.twentyonepilots.comdi mana band tersebut juga meluncurkan pengalaman virtual pre-showspesial untuk penggemar rasakan langsung menuju tanggal liveresminya. Acara livestreamini disponsori oleh Chipotle dan Hot Topic, sementara pengalaman imersif dan interaktif pada eventini diproduksi oleh lili STUDIOS, serta didukung oleh platformlivestreamMaestro.

Ditulis serta diproduksi oleh Tyler Joseph selama masa karantina tahun lalu, di studionya, dan Josh Dun engineeringbagian drumnya dari beberapa tempat, Scaled And Icyadalah produk sesi virtual jarak jauh dengan bagaimana mereka memproses kerutinan dan berbagai bentuk perasaan selama tahun 2020 – kegelisahan, kesendirian, kebosanan, dan kesangsian. Duo ini tak menggunakan sesi studio yang normal, tapi malah menggapai level introspeksi secara proses, mengadopsi pendekatan yang tegas dan lebih imajinatif terhadap penulisan lagunya. Hasilnya, koleksi lagu yang penuh kemajuan melewati berbagai halangan dan fokus pada banyak kemungkinan yang patut diingat.

Di tahun 2020, Twenty One Pilots memberi kejutan pada fansdengan dua singlesLevel of Concern” dan “Christmas Saves The Year.”  “Level of Concern” bercokol di Alternative Radio selama 12 minggu berturut-turut, serta masuk ke Top 25-nya Billboard Hot 100, dan mendapatkan sertifikasi RIAA emas, kemudian membawa band ini memenangkan American Music Awards tahun lalu untuk kategori Favorite Artist – Alternative Rock. “Christmas Saves The Year” rilis di akhir 2020 dengan bercokol di Alternative Airplay Billboard, yang untuk pertama kalinya lagu bertema Natal hadir di daftar tersebut sejak 2012.

Selain itu, Twenty One Pilots juga mendapatkan anugerah pada tahun 2020, secara resmi memecahkan GUINNESS WORLD RECORD™ lewat video musik terpanjang melalui visual regeneratif untuk “Level of Concern.” Diterima oleh para personil bersama dengan sutradara interaktif Jason Nickel, serta sutradara Jason Zada, ‘Video Musik Tanpa Henti’ pertama di dunia ini melibatkan penggemar, dari 162 ribu kiriman mereka, secara real time, langsung di YouTube. Dipersembahkan oleh Imposium, setiap tiga menit dan 40 detik, sebuah video musik tercipta, serta di-streamsecara langsung di YouTube, berisi konten terbaru dari para penggemar. Melibas rekor sebelumnya yang dipegang Pharrell untuk video 24 jam “Happy”, video tanpa henti Twenty One Pilots ini disiarkan selama 177 hari nonstop.

Album Twenty One Pilots yang rilis 2018, Trenchmenjadi era baru bagi duo Ohio ini. Menggapai sertifikasi platinum RIAA, album ini mendapat berbagai kritik positif, dengan Billboard menyebut bahwa Trenchmenunjukkan posisinya yang mengaburkan batas genre dan konseptualisme yang mendefinisikan Twenty One Pilots. Fenomena global sesungguhnya ini telah melewati 2 miliar streamssedunia, Trenchmeraih sertifikasi RIAA emas dan platinum melalui hits alternativeThe Hype,” “Chlorine,” dan “Jumpsuit.” “Jumpsuit” adalah lagu yang paling cepat meraih posisi #1 di chartAlternative Songs Billboard dengan sebuah nominasi GRAMMY® (Best Rock Song). Koleksi konseptual ini juga menghadirkan lagu bersertifikasi emas “Nico And The Niners” dan platinum, “My Blood.”

Di 2019, Twenty One Pilots mengumumkan bahwa album 2013 mereka, Vesselmeraih sertifikasi emas dan platinum, dengan seluruh lagu di dalamnya mendapatkan sertifikasi emas, platinum, atau multi-platinum dari RIAA.

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini