• Jum'at, 29/03/2024 08:12 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

San Holo Merilis Double Single "black and white" DAN "MY FAULT"

- Kamis, 15/04/2021 15:47 WIB
SAN HOLO ( Ist )

San Holo hari ini merilis dua single sekaligus,“black and white” dan “MY FAULT”,yang menjadi dua single terakhir sebelum album terbarunya ‘bb u ok?’ dirilis 21 Mei 2021mendatang. Kedua lagu terbaru San Holo menjadi cerminan kehidupannya saat ini — hasil dari kompleksitas sebuah kisah asmara yang menghasilkan karyanya yang paling pribadi.

Mengenai kedua lagu terbarunya, San mengatakan,“‘MY FAULT’ adalah lagu paling personal yang pernah aku tulis sejauh ini. Lagu itu menceritakan sebuah fase dalam kehidupanku yaitu sebuah hubungan yang penuh lika liku. Keseharianku dulu yang dihabiskan di tur dan menjadikan musik sebagai fokus utama, membuatku selalu merasa skeptis untuk menjalani sebuah hubungan dan memberikan segalanya untuk seseorang. Aku tidak bisa berkomitmen dan tidak bisa jatuh cinta dengan mudah, sampai akhirnya semuanya berbalik.

Intensitas hubungan tersebut, secara emosional, membentukku menjadi diriku saat ini. Rasanya sangat nyata, berbeda dengan banyak hal di dunia ini, hubungan itu aku jalani dengan sangat intens dalam arti yang terbaik dan terburuk. Aku rasa itu yang terjadi saat kamu membiarkan dirimu mencintai seseorang sepenuhnya. Setelah hubungan tersebut berakhir, aku merasa bersalah karena tidak bisa mempertahankan hubungan itu namun seiring waktu berjalan, perspektifku pun berubah, aku akhirnya dapat melihat bahwa tidak semuanya hitam dan putih. Aku selalu menyalahkan diriku...namun apakah semuanya salahku? Menulis kedua lagu ini sangat membantu diriku untuk berjalan terus. Aku kemudian ke LA untuk fokus mengerjakan album ini, namun aku sangat bersusah payah untuk menulis apa pun. “MY FAULT” menjadi lagu pertama yang aku tulis untuk album ‘bb u ok?’ yang benar-benar aku kerjakan dengan sepenuh hati, dan lagu tersebut membuka jalan untuk lagu-lagu lainnya.”

Album terbaru San Holo ‘bb u ok?’ berisi 20 lagu baru dan menjadi sebuah titik penting dalam perjalanan bermusiknya yang kali ini menjelajahi spektrum indie, diwarnai oleh beragam permainan instrumen analog serta kolaborasi dengan band rock American Football dan Rivers Cuomo dari Weezer. Single San sebelumnya, “IT HURTS”, yang juga diambil dari album terbarunya mendatang, mendapatkan sambutan hangat dari beragam publikasi termasuk DancingAstronaut, ThisSong Is Sick, dan Billboardyang memberikan gelar “the king of emotional bangers”kepada San. Berhasil mencapai posisi #41 di chart Billboard Hot Dance/Electronic Songs, lagu tersebut membawa pesan untuk selalu optimis dan semangat menghadapi apa pun, sebuah tema yang diusung sepanjang album terbarunya itu.

Sepanjang karirnya, San telah membangun fanbase yang kuat di Asia. Sejak 2016, Asia selalu masuk dalam jadwal turnya setiap tahun, yang diisi dengan penampilan di berbagai klub dan festival musik terbesar di Asia. Pada tahun 2019 sendiri, lebih dari 100,000 pasang mata tersebar di 75 penampilan menyaksikan San secara langsung dalam tur dunianya yang menyinggahi We The Fest (Indonesia), Good Vibes Festival (Malaysia), dan Zouk (Singapura). Namun rencananya untuk kembali ke Asia pada tahun 2020 di Hydeout Festival Singapura dan S20 Festival di Bangkok harus tertunda karena pandemi COVID-19.

Album terbaru San Holo, ‘bb u ok?’ akan dirilis melalui Counter Records/bitbird/Liquid State pada 21 Mei 2021mendatang.

Tags

Artikel Terkait

Terkini