• Jum'at, 29/03/2024 16:15 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Pemberlakuan Lockdown Penuh di Turki Tidak Akan Mempengaruhi Pengunjung Asing

- Senin, 03/05/2021 17:40 WIB
Pemberlakuan Lockdown Penuh di Turki Tidak Akan Mempengaruhi Pengunjung Asing
Ist

Akibat pandemi Coronavirus (COVID-19) yang berdampak di seluruh dunia, berbagai tindakan pengamanan telah dilakukan di Turki untuk melindungi kesehatan dan keselamatan masyarakat. Menurut peraturan resmi terbaru, Presiden Erdoğan mengumumkan pembatasan dan penutupan tambahan untuk menghentikan penyebaran COVID-19, termasuk pemberlakukan jam malam secara penuh di seluruh Turki, dimulai pukul 19:00 pada Kamis, 29 April 2021, dan berakhir pada 05:00pada hari Senin, 17 Mei 2021, meliputi hari kerja dan akhir pekan.

Wisatawan asing yang melakukan perjalanan singkat dan wisata di Turki dibebaskan dari jam malam. Pengunjung asing dapat melakukan aktivitas asalkan mereka membawa paspor. Angkutan umum akan terus beroperasi dengan kapasitas 50%. Museum-museum besar dan situs bersejarah di 9 kota termasuk Istanbul, Antalya, Mugla, dan Nevsehir (Cappadocia) akan tetap dibuka untuk pengunjung asing selama lockdown. Silakan klik di sini untuk daftar lengkapnya.

Selama lockdown, fasilitas akomodasi akan terus melayani pelanggan, termasuk fasilitas restoran di dalam hotel. Fasilitas kuliner lainnya seperti restoran dan kafe akan tetap beroperasi hanya untuk layanan pengiriman dan dibawa pulang. Hingga akhir Ramadan, Kamis, 13 Mei 2021, tempat makan seperti restoran, toko kue, kafe, dan kafetaria tersedia hanya untuk layanan pengiriman 24/7. Setelah tanggal ini, mereka akan tersedia untuk layanan pengiriman hingga pukul 01:00saja.

Untuk meningkatkan posisi sebagai salah satu tujuan wisata teraman di dunia, Turki terus berinvestasi dalam `Program Sertifikasi Pariwisata Aman` yang merupakan salah satu contoh pertama dan tersukses di dunia dalam bidang ini. Sejak 1 Januari 2021, Sertifikat "Wisata Aman" merupakan kewajiban bagi akomodasi yang menyediakan 30 kamar atau lebih. Hingga saat ini, 9.236 fasilitas telah disertifikasi. Turki menawarkan fasilitas asuransi tambahan yang memberikan berbagai keuntungan beserta dengan asuransi kesehatan dan perjalanan. Informasi tentang paket asuransi dapat ditemukan di https://tga.gov.tr/insurance

Selanjutnya, Turki meluncurkan program pendaftaran vaksinasi karyawan pariwisata yang berkoordinasi dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Kesehatan, dan Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata (TGA) Turki. Program ini telah diluncurkan dalam lingkup `Program Sertifikasi Pariwisata Aman` untuk menyambut pengunjung asing pada musim pariwisata yang akan datang dan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan karyawan pariwisata dan penduduknya. Vaksinasi karyawan pariwisata akan selesai sebelum awal musim panas 2021.

Turki melakukan seluruh upaya untuk menjamin sebagai negara tujuan wisata yang aman dan sehat pada tahun 2021 dan akan menjadi salah satu pilihan utama perjalanan aman bagi wisatawan asing.

Tags

Artikel Terkait

Terkini