LENKA KEMBALI LEWAT SINGLE & VIDEO KLIP
"IVORY TOWER"

LENKA KEMBALI LEWAT SINGLE & VIDEO KLIP
"IVORY TOWER"
Lenka ( Ist )

Penyanyi dan penulis lagu asal Australia, Lenka, kembali dengan single terbarunya “Ivory Tower” yang dirilis melalui label musiknya sendiri, Skipalong Records.

Diproduseri oleh Dave Jenkins (Dua Lipa, Carly Rae Jepsen, Adam Lambert), “Ivory Tower” diwarnai melodi khas retro dengan permainan bass yang groovy dan nuansa nostaljik yang mengupas berbagai topik mulai dari kekuasaan, harta, dan popularitas. Hari ini video klip “Ivory Tower” yang disutradarai oleh Lenka bersama Mitch Hertz dirilis.

“Di lagu ini aku masuk ke dalam kepala orang-orang kaya, berkuasa, dan serakah yang hanya peduli kepada diri mereka sendiri, sementara orang-orang lain menderita,” ujar Lenka. “Aku mencoba mencari cara untuk dapat berada di posisi mereka; keinginan untuk selalu melindungi dirimu sendiri dan kepuasan menjadi sosok jahat, mungkin? Lagu ini adalah sebuah kritik. Dan mungkin sebuah peringatan.” 

Mengenai inspirasi video klip “Ivory Tower”, Lenka mengatakan, “Aku berkolaborasi dengan Mitch yang menempatkanku di dalam dunia kartun bernuansa foto kopi penuh dengan menara yang akhirnya runtuh, yang kemudian berdiri kembali di atas bumi palsu,” jelas Lenka. “Estetik video ini terinspirasi dari video art khas 80an dan animasi Monty Python. Adegan yang menampilkan diriku aku rekam sendiri menggunakan iPhone di kamar tidur anakku. Lockdown memaksa kita untuk berkarya menggunakan apa pun yang kita punya di rumah dan rasanya sangat membebaskan.”

Lenka merilis album perdananya pada September 2008. Single pertamanya, “The Show” difitur di film Nickelodeon, Angus, Thongs, and Perfect Snogging dan film peraih nominasi Academy Awards, Moneyball.

Pada 2011 Lenka merilis album keduanya ‘Two’ yang masuk ke chart Billboard 200. Album tersebut menampilkan single “Everything at Once” yang secara konsisten masih mendapatkan dukungan di Asia — saat ini lagu tersebut masuk ke Shazam Top 10 di India dan chart Viral 50 Spotify. Berdasarkan data streaming dari seluruh dunia, Indonesia, Filipina, Malaysia, Taiwan, Singapura, dan Thailand masuk ke daftar 10 negara di dunia yang paling sering mendengarkan musik Lenka.

Album keempat Lenka, ‘The Bright Side’, menjadi rilisan pertama Lenka dari label musiknya sendiri, Skipalong Records. Album tersebut menampilkan single “Blue Skies”. Versi remix lagu tersebut diunggah ke channel YouTube Trap Nation dan telah mendapatkan lebih dari 30 juta view.

Musik Lenka selalu menyajikan optimisme yang unik sepanjang karirnya, sejak ia masih bersama band Decoder Ring hingga perjalanannya sebagai artis solo. Lenka telah berkelana keliling dunia untuk tampil dan berhasil membangun sebuah fanbase yang solid di berbagai belahan dunia, dengan jutaan view di YouTube dan lebih dari 2 juta pengikut di media sosial.

TAGS : Musik LENKA KEMBALI LEWAT SINGLE & VIDEO KLIP
"IVORY TOWER"