POTÉ  MERILIS ALBUM PERDANA
`A TENUOUS TALE OF HER`

POTÉ  MERILIS ALBUM PERDANA
`A TENUOUS TALE OF HER`
Pote ( Ist )

Album terbaru musisi elektronik Poté (aka Sylvern Mathurin), ‘A Tenuous Tale of Her’ dirilis dan menjadi rilisan album perdana Poté di bawah naungan label musik OUTLIER milik Bonobo. Bersamaan dengan dirilisnya album tersebut, Poté merilis video klip single “Good2u (feat. INFAMOUSIZAK)” di mana hal-hal seputar pertemanan dan cinta dieksplorasi oleh Poté dan disampaikan melalui memori-memori masa lalu yang membawa kebahagiaan dan kekecewaan.

Mengambil inspirasi dari sebuah penampilan teatrikal imaji dengan setting dunia menjelang hari akhir, `A Tenuous Tale of Her` menjadi sebuah album yang keras, lembut, dan megah secara bersamaan. Semua koneksi yang telah ia bangun selama ini menjadi representasi beragam musisi yang menginspirasinya termasuk label musik elektronik Enchufada hingga Benji B dan Damon Albarn (yang hadir di single “Young Lies”), Poté menciptakan sebuah identitas musik yang penuh dengan segudang ide dan bentuk.

Mengenai lagu terbarunya “Good2u”, Poté mengatakan, “Good2u adalah sebuah pola pikir, suatu keadaan saat kita tahu bahwa karya kita tidak buruk dan kita berada di versi terbaik di kita, berbeda dengan kebenaran yang kadang tidak nyaman.”

“Di lagu Good2u, kami ingin bereksperimen dengan nostalgia yang membawa kebahagiaan dan kesedihan.” ujar Alex J Corona yang menyutradarai video klip lagu tersebut. “Kami merekamnya dalam format 16mm dan super 8 bersama teman-teman kami dan rasa nostalgia yang kami rasakan sangat nyata.”

Dua single sebelumnya yang telah dirilis dari album ini, “Stare”  dan “Young Lies” yang turut menampilkan frontman dari Blur dan Gorillaz, Damon Albarn, disambut hangat oleh sejumlah publikasi ternama meliputi Pitchfork, NME,  Line of Best Fit, Consequence of Sound, Stereogum, XLR8R, dan Mixmag yang menyebutnya sebagai sebuah lagu yang “kaya akan keragaman dan kehidupan.” Poté telah mendapatkan dukungan dari banyak musisi termasuk Annie Mac, MistaJam, Phil Taggart, Nina Las Vegas, TEED, Pierre Kwenders, Jamz Supernova, Laurent Garnier, dan Toddla T. Ia masuk ke dalam mix ‘fabric presents’ dari Bonobo pada 2019, ikut serta dalam album 2019 Africa Express “EGOLI”, memproduseri sejumlah remix untuk Little Dragon dan Gorillaz, dan tampil di COLORS.

Musik karya Poté selalu menjadi penyeimbang dua kutub yang saling bertolak belakang. Di satu sisi terdengar musik ritmik dan penuh keceriaan yang datang dari masa kecilnya di Karibia, dan di sisi lainnya adalah gaya penulisan lagunya yang eksploratif dan penuh emosi. Di album ini, ia semakin memantapkan jalurnya secara luas dan atmosferik — sebuah platform di mana keduanya bersatu untuk menciptakan sebuah diskusi baru. Di albumnya mendatang — berbed adengan semua proyek yang pernah ia kerjakan — Poté menunjukan sisi yang lebih terbuka, secara musik dan semua bagian dari dirinya yang ingin ia bagikan.

Poté pindah ke Paris pada 2019, sebuah perubahan yang membuka perspektifnya. “Perpindahan itu sangat mengguncang realitamu,” kata Poté yang pindah di tengah pengerjaan albumnya. Kebebasan yang ia rasakan — mulai dari cara ia berpakaian hingga pemahamannya terhadap dirinya — berjalan selaras dengan bertumbuhnya Poté sebagai seorang seniman yang berani mengambil risiko.

Track list `A Tenuous Tale of Her`: 

1. Under 
2. Stare 
3. Lows 
4. Valley 
5. Valley II (feat. Pierre Kwenders) 
6. Pretty Penny`s Interlude 
7. Open Up 
8. Young Lies (feat. Damon Albarn) 
9. Good2u (feat. INFAMOUSIZAK) 
10. Plastic Prayers 
11. Together

TAGS : Musik POTÉ  MERILIS ALBUM PERDANA
`A TENUOUS TALE OF HER`