HIATUS KAIYOTE MERILIS SINGLE TERBARU "CHIVALRY IS NOT DEAD"

HIATUS KAIYOTE MERILIS SINGLE TERBARU "CHIVALRY IS NOT DEAD"
HIATUS KAIYOTEFoto oleh: Claudia Sangiorgi Dalimore

Band peraih dua nominasi GRAMMY® Award asal Melbourne, Hiatus Kayote, hari ini merilis “Chivalry Is Not Dead”, single terbaru dari album ketiga mereka ‘Mood Valiant’ yang dirilis 25 Juni 2021 mendatang melalui Brainfeeder Records/Ninja Tune. Single tersebut menceritakan tentang proses aneh perkawinan dua spesies hewan yaitu siput macan tutul (mereka bersinar di tengah proses perkawinan) dan kuda laut (mereka mengunci ekor mereka satu sama lain dan berdansa).

Vokalis Hiatus Kaiyote, Nai Palm, menjelaskan, “Setelah kami menyelesaikan album ‘Choose Your Weapon’, kami diminta untuk membuat versi radio untuk lagu-lagu kami sementara lagu-lagu kami berdurasi enam sampai tujuh menit! ‘Chivalry Is Not Dead’ adalah keisenganku bereksperimen dengan formula ‘lagu hit’. Aku akan membuat lagu dengan durasi 3 menit 40 detik tentang seks tapi aku akan membuatnya sangat aneh. Inspirasinya diambil langsung dari alam yang sangat tidak umum untuk dibicarakan dalam lagu.” 

“Chivalry Is Not Dead” menjadi kelanjutan dari “Red Room” dan “Get Sun (feat. Arthur Verocai)”, dua single dari album ‘Mood Valiant’ yang sudah dirilis sebelumnya. Single “Red Room” sudah meraih lebih dari 2 juta stream di Spotify dan masuk ke 7 playlist New Music Friday di benua Asia yaitu di Indonesia, Singapura, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Thailand, Vietnam, dan Filipina. Selain itu,  “Red Room” saat ini sedang menduduki posisi #6 di chart Top 41 Hard Rock FM.

Tentang album ‘Mood Valiant’, bassist Paul Bender mengungkapkan, “Judul album tersebut benar-benar merangkum semua spektrum di perjalanan kami. Semuanya telah melalui banyak tantangan besar. Aku merasa kita benar-benar berjuang untuk menyelesaikan album ini. Ada rasa keberanian, rasa kemenangan, seakan-akan kami keluar dari sebuah badai. Matahari bersinar dan kami sampai di daratan. Kami melalui itu! Aku bangga dengan hasilnya serta kedalaman emosional dari album ini. Dan aku harap album ini dapat membawa sebuah kenyamanan untuk semua orang pada masa-masa sulit seperti sekarang,”

Album terbaru mereka merupakan album pertama mereka sejak album ‘Choose Your Weapon’ yang dirilis 2015 lalu dan dijuluki Rolling Stone sebagai “kemajuan yang menakjubkan”. Proyek terbaru mereka datang sesudah musik mereka di-sample oleh The Carters (Beyoncé & Jay-Z), Kendrick Lamar, Anderson .Paak, Chance The Rapper, dan Drake — musisi yang berkolaborasi dengan Nai Palm di album ‘Scorpion’-nya. Dikerjakan selama enam tahun, album ‘Mood Valiant’ mencerminkan kerja keras Hiatus Kaiyote menciptakan sebuah album yang kaya akan groove: indah, memukau, dan istimewa. Di balik semuanya adalah musikalitas Hiatus Kaiyote yang mampu mengemas suara yang kompleks secara sederhana.

TAGS : Musik HIATUS KAIYOTE MERILIS SINGLE TERBARU "CHIVALRY IS NOT DEAD"