• Kamis, 25/04/2024 03:33 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Anggun Pramudita, Kembali Merilisi Lagu Baru Berjudul "Tumbak Cucukan"

- Jum'at, 23/07/2021 09:42 WIB
Anggun Pramudita, Kembali  Merilisi Lagu Baru Berjudul "Tumbak Cucukan"
Anggun Pramudita, ( Ist )

Nama Anggun Pramudita sudah tak asing lagi bagi para pecinta musik koplo berbahasa khas Jawa. Gadis kelahiran Pulau Jawa 18 tahun silam ini memiliki fans yang fanatik untuk karya karya nya. Besar dari lagu Bunga dengan jargon “Tarik sis semongko”, kini Anggun bekerjasama dengan Milana Musik Nusantara dan Platfom JOOX  merelease lagu yang berjudul “Tumbak Cucukan” .

Lagu  dengan isi lirik yang hampir 100 persen berbahasa Jawa ini merupakan salah satu karya terbaik dari Andi Mbendol , yang pernah meraih kesuksesan dengan “Jaran Goyang” nya. Rangkaian lirik yang unik dengan alunan notasi yang out of the box bagi para pendengar dangdut koplo ini membuat lagu Tumbak Cucukan ini sedikit berbeda dari kebanyakan lagu koplo. Segundang pengalaman dari Andi Mbendol menciptakan karya karya nya membuat masing masing lagu memiliki makna yang berbeda tetapi masih mengusung konsep kehidupan keseharian masyarakat pada saat ini.

Tumbak Cucukan sendiri memiliki makna cerita tentang orang yang sudah tidak perduli dengan omongan negatif atau fitnah tentang dirinya. Apapun yang dilakukan selalu menjadi omongan yang tidak sedap, karena faktor iri & dengki. Ini menjadi realistis di kehidupan masyarakat kita pada saat ini, dimana kehidupan sosial dalam bertetangga tidak lepas dari omongan, gosip serta cibiran. Kegundahan ini lah yang membuat sang pencipta lagu menelurkan karya tumbak cucukan, dimana sebagaian dari lagu ini juga merupakan cerita kehiduan sang pencipta lagu , yang selalu di remehkan ketika memilih hidup menjadi seorang seniman pencipta lagu .

Pemilihan lagu yang unik serta karakter yang special dari vocalseorang Anggun sehingga terciptalah lagu special ini dan menjadi salah satu dari lagu lagu original JOOX (Platform). Pencampuran arransmentyang dikerjakan oleh Wandra (Singer & Arranger) yang berasal dari Banyuwangi, Jawa Timur dengan karakter vocalAnggun menjadikan lagu ini istimewa. Lagu ini menjadi salah satu lagu koplo yang mewakili dari banyaknya lagu koplo pada saat ini. Disamping itu lirik yang universal untuk para pencinta musik koplo berbahasa Jawa sangat kental dalam lagu ini .

Anggun bekerjasama dengan  Milana Musik Nusantara serta JOOX yang menadi platform exclusive dalam  lagu tumbak cucukan ini berharap lagu ini  diterima dan dapat dinikmati oleh para pecinta musik dangdut koplo berbahasa Jawa .

Tags

Artikel Terkait

Terkini