BIG RED MACHINE RILIS SINGLE 
"PHOENIX" BERSAMA FLEET FOXES & ANAÏS MITCHELL

Big Red Machine yang terdiri dari Justin Vernon (Bon Iver) dan Aaron Dessner (The National) hari ini merilis “Phoenix (feat. Fleet Foxes and Anaïs Mitchell)”, lagu keempat dari album `How Long Do You Think It’s Gonna Last?` yang dijadwalkan rilis 27 Agustus 2021 mendatang lewat label musik Jagjaguwar / 37d03d. Lagu kolaborasi indah mereka dapat didengarkan melalui tautan berikut: bigredmachine.jagjag.co/phoenix

“Ini semua adalah musik yang berawal dariku, namun sangat menarik saat aku mendengar bagaimana orang lain juga dapat merasa terhubung dan bagaimana banyak suara dapat melebur dengannya,” ujar Dessner.

“Suatu kehormatan besar bagiku dapat menjadi bagian dari lagu ini yang merupakan suatu tantangan kreatif yang menarik,” ujar Robin Pecknold dari Fleet Foxes. “Vokal Justin dan chorus lagu ini sudah ditulis sebelum aku mengambil andil, tugasku adalah mempersiapkan masuknya Justin ke lagu ini sebaik mungkin. Aku merasa seperti seorang peziarah yang bertanya kepada seseorang yang bijak, tidak membutuhkan jawaban yang jelas, namun senang mendapat kesempatan untuk bertanya.”

Membawa semangat kolaborasi yang khas dengan spirit Big Red Machine, “Phoenix” ditulis oleh Aaron Dessner, Robin Pecknold (frontman Fleet Foxes), Justin Vernon, dan Anaïs Mitchell, dan diproduseri oleh Pecknold dan Dessner. “Phoenix” adalah kali pertama Pecknold dan Big Red Machine berkolaborasi. Lagu ini menjadi kelanjutan dari tiga single yang sejauh ini telah dirilis dari album kedua Big Red Machine yaitu “Latter Days (feat. Anaïs Mitchell)”,  “The Ghost of Cincinnati”, dan “Renegade (feat. Taylor Swift)” yang mendapat sambutan hangat di Asia Tenggara - “Renegade” dimainkan di 19 stasiun radio di Asia Tenggara termasuk Prambors (Indonesia), Mustang 88.0 (Indonesia), 98.7FM (Singapura), dan HITZ FM (Malaysia).

Keinginan dan semangat untuk terus menjadikan musik sebagai fokus utama tidak pernah dirasakan sebelumnya hingga `How Long Do You Think It’s Gonna Last?`, album ke-2 dari proyek musik Aaron Dessner bersama Justin Vernon yang terus berkembang.

Sejumlah kolaborator dan teman-teman musisi dari Vernon dan Dessner ikut berkontribusi di album ini,  melanjutkan pertukaran ide yang menjadi dasar dari komunitas kreatifnya. Kontribusi vokal dan tulisan dari teman-teman musisi mereka meliputi Robin Pecknold dari Fleet Foxes (“Phoenix”), Ben Howard dan This Is The Kit (“June’s a River”), Naeem (“Easy to Sabotage”), Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, dan Shara Nova dari My Brightest Diamonds (“Hutch”), dan Taylor Swift (“Birch” dan “Renegade”).

“Itulah yang membuat proyek ini istimewa. Dengan orang-orang yang ada di album ini, ada rasa keterbukaan, dan kemurahan hati dari segi kreatif dan sebuah emosi yang menyatukan semuanya.”  

`How Long Do You Think It`s Gonna Last?` Tracklist

1. Latter Days (feat. Anaïs Mitchell)
2. Reese
3. Phoenix (feat. Fleet Foxes and Anaïs Mitchell)
4. Birch (feat. Taylor Swift)
5. Renegade (feat. Taylor Swift)
6. The Ghost of Cincinnati
7. Hoping Then
8. Mimi (feat. Ilsey)
9. Easy to Sabotage (feat. Naeem)
10. Hutch (feat. Sharon Van Etten, Lisa Hannigan, and Shara Nova [My Brightest Diamond])
11. 8:22am (feat. La Force)
12. Magnolia
13. June’s a River (feat. Ben Howard and This Is The Kit)
14. Brycie
15. New Auburn (feat. Anaïs Mitchell)

TAGS : Musik BIG RED MACHINE RILIS SINGLE