• Kamis, 28/03/2024 21:08 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil menorehkan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020

- Senin, 26/07/2021 10:08 WIB
Windy Cantika Aisah menjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil menorehkan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020
Dok Indosiar

Pesta olahraga terbesar di dunia, Olimpiade Tokyo 2020telah menggelar opening ceremonyspektakuler pada tanggal 23 Juli 2021 lalu. Perjuangan dari Kontingen Indonesia pun telah dimulai dari 8 cabang olahraga yang diikuti. Windy Cantika Aisahmenjadi atlet Indonesia pertama yang berhasil menorehkan prestasi di Olimpiade Tokyo 2020setelah berhasil meraih medali perunggudari cabang olahraga Angkat Besi Wanita 49 Kg. “Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungannya Masyarakat Indonesia”, ucap syukur Windy. Masih dari cabang olahraga Angkat Besi, Eko Yuli Irawanjuga menyusul kesuksesan Windy Cantika Aisah. Eko Yuli Irawanberhasil harumkan nama bangsa dengan meraih medali perakdari sektor Angkat Besi Pria 61 Kg. Atas keberhasilan Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawantersebut, hingga hari Minggu, 25 Juli 2021 pukul 16.00 WIB kemarin menempatkan Indonesia di peringkat ke-17 perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020 yakni 1 Perak dan 1 Perunggu.

Atlet Selancar Putera Indonesia, Rio Waidaberhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia saat opening ceremonyOlimpiade Tokyo 2020 sebagai pembawa bendera Indonesia yang mengenakan pakaian adat Bali, Payas Madya. Rio Waidajuga berhasil melewati babak pertama dan kedua dari cabang olahraga Selancar yang sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Perjuangan Rio Waidaakan berlanjut hari ini Senin, 26 Juli 2021dari cabang olahraga Selancaryang akan ditayangkan secara LIVE oleh Indosiar pukul 09.48 WIB.

Kesuksesan lainnya juga ditorehkan oleh Kontingen Bulu Tangkis Indonesiayang berhasil menaklukkan seluruh lawan di laga perdana dari fase grup. Atlet-atlet Bulu Tangkis kebanggaan Indonesia akan kembali berlaga di hari Senin, 26 Juli 2021. Indosiar akan menayangkan secara LIVE sejak pukul 08.00 WIBdengan dibuka oleh partai Ganda Campuranyang mempertemukan Praveen Jordan / Melati Oktaviantidengan pasangan Yuta Watanabe / Arisa Higashino asal Tuan Rumah, Jepang. Sektor Ganda Puterajuga akan ditayangkan secara LIVE oleh Indosiardi hari yang sama sejak pukul 10.15 WIB. Kali ini “The Minions” Kevin Sanjaya / Marcus Gideonberhadapan dengan Chirag Shetty / Satwiksairaj Rankireddy (India).Sementara di sore hari sejak pukul 15.30 WIB Greysia Polly / Apriyani Rahayuyang tergabung dalam Grup A Ganda Puteriakan bertarung melawan Chloe Brich / Lauren Smithasal Inggrisdilanjutkan dengan perjuangan dari “The Daddies” Hendra Setiawan / Mohammad Ahsanyang akan bersaing dengan Aaron Chia / Soh Wooi Yikperwakilan Malaysia. Pertandingan Bulu Tangkismasih terus berlanjut di hari Selasa, 27 Juli 2021besok yang disiarkan secara LIVE oleh Indosiar sejak pukul 08.00 WIBpagi mulai dari partai Tunggal Putera, Tunggal Puteri, Ganda Putera, Ganda Puteri, hingga Ganda Campuran.

Sementara dari cabang olahraga Panahan, pasangan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisayang masuk dalam Tim Panahan Beregu Campuranmeski sempat memastikan tiket menuju perempat final dengan mengalahkan pasangan unguulan kedua asal Amerika Serikat, pasangan Indonesia harus mengakui kekalahan setelah ditaklukkan oleh perwakilan Turki. Pertarungan lainnya dari Tim Panahan Beregu Putera yang diperkuat Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastiyadi, dan Riau Ega Agathaakan berlangsung hari ini Senin, 26 Juli 2021 menghadapi Tim Inggrispada babak 16 besar.

Perjuangan Melani Putri / Mutiara Rahma Putridari cabang olahraga Dayung harus menelan kegagalan untuk melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 setelah finishdi posisi terakhir dari lima negara lainnya yang berlangsung di Sea Forest Waterway – Jepang. Dua atlet lainnya dari cabang olahraga Atletik yakni Azzahra Permatahani dan Aflah Fadlan Prawirajuga harus menghentikan perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020, begitu pula dengan Vidya Rafikadari cabang olahraga Menembak.

Saksikan Olimpiade Tokyo 2020melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel, layanan over the top(OTT) baik gratis maupun berbayar via VIDIOdi 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3, mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini