• Sabtu, 20/04/2024 22:39 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

JORDAN RAKEI BAGIKAN VERSI AKUSTIK MEMESONA SINGLE "FAMILY"

- Rabu, 21/07/2021 13:56 WIB
JORDAN RAKEI BAGIKAN VERSI AKUSTIK MEMESONA SINGLE "FAMILY"
JORDAN RAKEI Foto Joseph Bishop

Multi-instrumentalist, vokalis, produser, dan penulis lagu Jordan Rakei hari ini membagikan versi akustik single “Family” yang diambil dari album ‘What We Call Life’, dijadwalkan rilis 17 September 2021. Versi akustik lagu tersebut berawal dari video Instagram Jordan menyanyikan “Family” di rumahnya sambil diiringi permainan pianonya sendiri. Kepopuleran video tersebut mendorong Jordan untuk merilis versi akustik “Family” secara resmi. 

Album Jordan mendatang, ‘What We Call Life’, merupakan album paling jujur dan intim sepanjang karirnya, memadukan warna musik elektronik dan akustik yang disampaikan lewat lirik-lirik terkait semua hal yang ia pelajari tentang dirinya sendiri selama terapi. Seseorang yang mempraktekan meditasi dan sikap mindfulness, Jordan memulai perjalanan spiritualnya dua tahun yang lalu saat ia mulai mempelajari gerakan “psikologi positif” untuk menciptakan sebuah karya yang lebih kaya, detail, dan penuh tekstur. 

Tema-tema yang lekat dengan pencarian jati diri melahirkan lagu-lagu di album terbarunya termasuk single “Family” yang Jordan sebut sebagai lagu “paling personal” sepanjang karirnya dari segi lirik. Mengenai “Family”, Jordan mengungkapkan, “Aku ingin benar-benar jujur. Lagu ini tentang perceraian kedua orang tuaku saat aku masih remaja dan bagaimana aku masih mencintai mereka keduanya apa pun yang terjadi,”

Dengan banyaknya musisi yang terinspirasi oleh warna musiknya, sangatlah mudah bagi Jordan untuk tetap setia di jalur musiknya; namun, seperti halnya kehidupan, Jordan berkomitmen untuk membawa musiknya maju ke depan, meninggalkan berbagai warna yang ada di album ‘Origin’ (2019) miliknya. Membahas pertanyaan-pertanyaan yang muncul tentang bagaimana teknologi dan media sosial mengusik rasa kemanusiaan kita, album ‘Origin’ dihujani pujian dari sejumlah publikasi termasuk The Observer, Mixmag, Complex, dan GQ, mendapatkan sambutan hangat dari Elton John, membuka jalan Jordan berkolaborasi dengan ikon rap Common, dan membawa Jordan ke Tiny Desk Concert dari NPR.

Sering berkolaborasi dengan musisi-musisi lain, Jordan kerap diasosiasikan dengan teman-teman sesama musisi-nya seperti Loyle Carner (musisi yang menulis, memproduseri, dan tampil bersamanya di lagu “Ottolenghi” dan lagu “Loose Ends” yang menampilkan Jorja Smith), Tom Misch, dan Alfa Mist. Jordan juga telah berkolaborasi dengan Nile Rodgers dan Terrace Martin (produser dari Kendrick Lamar, Snoop Dogg, dan Herbie Hancock).

 

 

 

 

 

 

 

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini