RANS Cilegon Football Club yang berbasis di Banten sempat mengunjungi Turki untuk berlatih

RANS Cilegon Football Club yang berbasis di Banten sempat mengunjungi Turki untuk berlatih
Ist

Olahraga tengah berkembang di seluruh dunia dan berbagai negara mulai menyediakan fasilitas dan layanan olahraga terbaik mereka. Turki menjadi salah satu destinasi wisata olahraga terbesar dengan lokasi seperti Antalya, Erzurum, Trabzon, Istanbul, Bolu, Burdur, Isparta,dan Kocaeli yang menarik pariwisata olahraga dengan fasilitas akomodasi, teknologi canggih, lapangan pelatihan, dan stadion yang dimilikinya.

Iklim sedang di Turki memungkinkan pengunjung untuk merencanakan sesi pelatihan mereka sesuai dengan olahraga yang dipilih. Turki merupakan surga bagi atlet, di mana tim dapat dengan mudah menemukan pesaing, berlatih di tempat latihan internasional dan stadion kelas dunia, serta menginap di akomodasi yang paling terjangkau hingga paling mewah. Turki juga memiliki kemampuan operasional yang sangat tinggi untuk organisasi pertandingan dan tempat pelatihan sepak bola. Personil yang memenuhi syarat di fasilitas ini, yang terbiasa menyelenggarakan berbagai turnamen muda UEFA dan pertandingan khusus tim internasional, menawarkan pengalaman yang berbeda dari hotel standar biasanya.

Baru-baru ini, RANS Cilegon Football Club, sebuah klub sepak bola Indonesia yang berbasis di Cilegon, Banten, mengunjungi Turki untuk pelatihan sepak bola dan pertandingan persahabatan melawan Fenerbahce SK di Topuk Yaylasi, Bolu. Pertandingan menegangkan yang berakhir dengan hasil imbang 3-3 tersebut disiarkan langsung melalui YouTube dan ditonton lebih dari 1,4 juta kali. Terlepas dari situasi pandemi, Turki dipilih menjadi lapangan tempat berlatih bagi tim berkat pendekatan pariwisata olahraga Turki yang aman dan fasilitasnya yang baik.

Para pemain sepak bola, serta komite administrasi dan teknis RANS mengunjungi stadion setelah pertandingan dan mereka menilai stadion Turki menarik. Mereka juga melakukan tur di museum Fenerbahce, di mana mereka mendapat kesempatan untuk belajar tentang sejarah Fenerbahce.

“Dengan standar sepak bola kelas dunia dan fasilitas tempat latihan terbaik, kami belajar banyak tentang bagaimana sebuah klub sepak bola profesional Eropa dikelola. Sebuah pengalaman berharga dan kesempatan yang baik untuk membangun hubungan antara para pemangku kepentingan di industri sepak bola. Budaya sepak bola Eropa menjadikan Turki salah satu tujuan pertandingan pramusim terbaik untuk mempersiapkan tim kami menghadapi musim baru,” kata Darius Sinathrya, COO RANS Cilegon Football Club.

Turki juga menawarkan resortgolf yang dirancang desainer terkenal dunia, menyajikan lapangan golf berstandar Professional Golfers’ Association (PGA) bagi para penggemar golf dengan latar belakang alam dan pantai yang indah serta akomodasi bintang lima yang lengkap. Sekolah dan fasilitas basket di Turki kerap mengejutkan dan menarik perhatian penggemar basket karena kualitas dan pengetahuannya. Sementara itu, fasilitas olahraga air berstandar olimpiade menyediakan kondisi terbaik bagi para perenang. Turki juga dengan cepat menjadi pilihan menarik untuk wisata musim dingin, menyaingi destinasi ski yang lebih populer di Eropa. Turki tidak hanya mementingkan olahraga tim seperti sepak bola dan bola basket, tetapi juga olahraga individu. Ada penekanan besar pada pelatihan pemain tenis muda di fasilitas kelas dunia, sementara di waktu yang sama, orang tua dan kerabat keluarga mereka dapat menikmati liburannya di Turki. https://www.goturkiye.com/

TAGS : Sport RANS Cilegon Football Club yang berbasis di Banten sempat mengunjungi Turki untuk berlatih