Rosie Darling BERKOLABORASI DENGAN RAJIV DHALL DI VERSI DUET "WITNESS"

Rosie Darling BERKOLABORASI DENGAN RAJIV DHALL DI VERSI DUET "WITNESS"
Ist

Bintang indie pop Rosie Darling kali ini berkolaborasi dengan Rajiv Dhall dalam versi duet lagu “Witness” yang diambil dari EP perdana Rosie, ‘Coping’. Seorang penyanyi, penulis lagu, dan multi-instrumentalist, Rajiv dikenal lewat channel YouTube-nya “TwentyForSeven” yang memiliki lebih dari 1.25 JUTA subscriber. 

Mengenai kolaborasi terbarunya, Rosie mengatakan, “Bagian Rajiv di lagu ini membuat kita membayangkan perspektif orang lain, yang sama pentingnya dengan perspektif kita sendiri. Aku sangat senang ia dapat menjadi bagian dari lagu ini.” Rajiv mengatakan, “Rasanya luar biasa dapat berkolaborasi dengan Rosie; aku suka sekali lagunya saat aku pertama kali mendengarnya, jadi saat ia mengajakku untuk berduet di lagu ini, cepat sekali bagiku untuk mengatakan iya.”

Kejujuran yang dipancarkan oleh “Witness” adalah salah satu bukti dari talenta luar biasa Rosie mengubah pengalaman-pengalaman hidupnya ke dalam bentuk sebuah karya dengan harapan dapat membantu banyak orang di luar sana yang sedang melalui hal yang sama. Cuplikan dari “Witness” telah mendapatkan lebih dari 500 ribu view di TikTok. Follower Rosie di TikTok pun melesat dari 19 ribu menjadi 103 ribu hanya dalam 4 bulan.

Tonton video klip “Witness” yang menampilkan aktris dan penari Bollywood, Pallavi Sharda.

“Witness” adalah satu dari sejumlah lagu Rosie yang viral. Single perdananya “Coping” yang dirilis pada 2020 lalu telah didengarkan lebih dari 14 juta kali di berbagai platform, masuk ke 14 chart Spotify Viral 50 (termasuk Indonesia, India, Malaysia,  Filipina, Singapura, Vietnam, Thailand dan Taiwan) dan masuk ke 20 besar chart Global Viral Spotify. Sejumlah penulis lagu, produser, dan sound engineer ternama di industri musik berkolaborasi dengan Rosie di lagu “Coping” yang ia tulis bersama Justin Gammela (Lennon Stella, Ashe, Blake Rose), diproduseri oleh Andy Seltzer (Chelsea Cutler, Shallou, Joan), di-mix oleh Michael Brauer (Coldplay, Florence and the  Machine, Vance Joy), dan di-master oleh Joe Laporta (Halsey, JP Saxe, Gracie Abrams).  

Pendewasaan sisi emosional yang intens kerap mendorong proses kreatif seorang musisi, termasuk untuk Rosie Darling yang mengubah kepedihan dalam hidup menjadi karya yang indah melalui EP perdananya ‘Coping’ yang dirilis 2 April 2021 lalu (melalui Nettwerk Records). ‘Coping’ adalah sebuah kapsul waktu yang merangkum kesemrawutan kisah cinta dan pertemanan, dibawakan melalui lantunan musik bernuansa indie-pop yang serba jujur. Tema yang tersirat sepanjang EP perdana Rosie adalah tentang menemukan diri kita kembali setelah kisah cinta yang telah berakhir, “Melalui ceritaku, aku harap aku bisa membantu orang lain untuk menghubungkan pengalaman mereka dengan satu sama lain dan menemukan makna dari kisah-kisah mereka.” ujar Rosie.

Rosie terus mengukir prestasi di skena indie-pop global. Ia telah mendapatkan sambutan hangat dari beragam stasiun radio dan media di seluruh dunia termasuk di Asia di mana ia telah difitur oleh Billboard (Indonesia), InqPOP! (Philippines), MTV Asia, VH1 India, Music TV (Indonesia), CreativeDisc (Indonesia) dan berbagai stasiun radio termasuk Prambors (Indonesia), Hitz FM (Malaysia), Power 98 (Singapura), dan sebagainya.

TAGS : Musik Rosie Darling BERKOLABORASI DENGAN RAJIV DHALL DI VERSI DUET