• Jum'at, 29/03/2024 19:29 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

SINGLE TERBARU BIRU BARU "TERBENAM" - JUNI RECORDS

- Jum'at, 24/09/2021 09:24 WIB
SINGLE TERBARU BIRU BARU "TERBENAM" - JUNI RECORDS
Dok Juni Record

Duo ethnic art pop, Biru Baru, yang terdiri dari Goldan Tambayong (Goldan) dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata), merilis singlebaru berjudul Terbenam. Lagu tersebut memiliki esensi mensyukuri hidup, berdasarkan pengalaman Tata saat bepergian menggunakan pesawat. Dia melihat dan mengamati sekelilingnya ketika itu, dan akhirnya menceritakan apa yang dia rasakan ke Goldan untuk bikin lagu.

“Waktu itu guenaik pesawat yang sore hari, kebetulan warna langit lagi bagus banget. Sambil mengagumi keindahan langit, gue melihat seorang bapak melakukan ibadah sambil duduk di kursi pesawat. Di situ gueterenyuh dan merasa momen tersebut terasa selaras dan indah,” ungkap Tata.

Lagu Terbenamdiharapkan menjadi mantra agar kita dapat bangkit kembali saat terpuruk atau merasa belum cukup terhadap diri sendiri. Mengingat akan hal-hal kecil yang bisa membuat kita bersyukur dalam menjalani hari hingga matahari terbenam.

Goldan menambahkan “Sebenarnya lagu ini menangkap momen matahari terbenam yang menurut kami indah, dan menjadikannya pengingat buat temen-temen semua untuk bersyukur menuju usai hari dan menyongsong hari esok.”

Semua hal terkait lagu, mulai dari isian hingga jenis instrumentasi diproduksi oleh Biru Baru. Aransemen musik dari lagu Terbenamdibalut elemen ritmik dan petikan gitar elektrik yang muncul sepanjang lagu dan didukung juga kemahiran Tata dalam memainkan drum dan perkusi. Mood dari lagu ini terasa dari aransemen lebar dengan penggunaan reverbdominan namun tetap pada porsinya. Tidak ketinggalan juga pada saat chorusakhir mood semakin diangkat dengan munculnya aransemen choirdan interludeyang ditutup oleh solo gitar elektrik yang dimainkan oleh Goldan.

Perilisan Terbenamsekaligus penanda bertambahnya keluarga baru JUNI Records. Menurut Adryanto Pratono, CEO JUNI Records, Biru Baru adalah sesuatu yang berbeda untuk industri musik Indonesia. Baik itu secara konsep dan musik. 

“Buat saya Biru Baru adalah next generationmusik Indonesia. Konsep duodiusung, membuat mereka unik dan menonjol di antara musisi-musisi baru sekarang yang didominasi oleh solois. Harapan saya lewat musik, mereka bisa keliling Indonesia, tampil di berbagai acara sekolah, kampus dan festival, karena saya yakin mereka punya kemampuan itu,” tutup Adryanto Pratono.

Terbenamkini sudah bisa didengarkan hari ini di layanan digital streaming platformsseperti Spotify, Apple Music, JOOX, Deezer, YouTube Music, Langitmusik dan lain-lain. Sedangkan Music VideoTerbenam bisa disaksikan di kanal resmi Biru Baru hari ini pukul 17.30 WIBdi sini. 

Mengenai Biru Baru

Biru Baru adalah grup musik asal Jakarta, Indonesia yang dibentuk pada tahun 2018. Terdiri dari Goldan Tambayong (Goldan) dan Talitha Belinda Esmeralda (Tata) yang juga berperan sebagai produser dan penulis. Sebelum resmi bergabung dan merilis karyanya bersama JUNI Records, mereka cukup banyak memiliki pengikut karena pengaruh konten Youtube pada channelCretivox yang membahas topik MANTAN MAIN PERNAH ENGGA PERNAHdan 5 Menit Memandang Wajah Mantan. Setelah itu pada tahun 2020 mereka merilis album perdana mereka yang berjudul Selamat Datang, diawali dengan perjalanan singleSejenaklalu diikuti dengan singlekeduanya yang berjudul Kapal Pesiar. Ethnic Art Popadalah deskripsi image dan musik yang mereka tampilkan. Biru Baru terinspirasi dan mengambil benang merah dari genre alternatif dari berbagai artis-artis internasional ternama seperti Coldplay, The Japanese House, The Paperkites, dan Mura Masa.

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini