THE LIGHT THE HEAT  DAN ROARY TAWARKAN SEBUAH PENYELESAIAN YANG MENENANGKAN DI “WAKING UP”

THE LIGHT THE HEAT  DAN ROARY TAWARKAN SEBUAH PENYELESAIAN YANG MENENANGKAN DI “WAKING UP”
Ist

Duo indie folk The Light The Heat dan Roary membagikan kepingan terbaru dari EP kolaborasi mereka ‘Afterlight’ lewat single “Waking Up” yang dirilis Jumat lalu.

Lewat lagu “Waking Up”, vokalis dan penulis lagu The Light The Heat, Nathan Horst, mengakui kesalahan-kesalahannya dalam berbagai hubungan pribadinya pada awal pandemi tahun lalu. Ia mengatakan, “Melalui waktu-waktu yang harus aku lalui, aku belajar untuk mengakui kesalahanku dan fokus kepada personal growth diriku. Aku ingin sehat untuk keluargaku.”

Membawa sebuah pesan yang penuh rekonsiliasi, “Waking Up” melanjutkan tema positif dan penuh harapan dari EP ‘Afterlight’ setelah kesuksesan lagu  “Afterlight”. EP ‘Afterlight’ siap dirilis pada 19 November 2021 melalui Nettwerk Records.

Nathan dan Jesse bertemu pada 2014 dan berkolaborasi di sejumlah proyek untuk film dan acara televisi. Keduanya merilis EP perdana mereka ‘Silhouettes’ pada 2017. Setelah sukses dengan sejumlah single dan EP natal ‘Back to the Start’, The Light The Heat merilis album perdana mereka ‘Wide Awake’ pada 2020.

Setelah mendengar lagu “Wide Awake” milik The Light The Heat, produser dan musisi asal Nashville, Roary, menghubungi mereka melalui Instagram. Ia mengirimkan keduanya sebuah lagu instrumental dan The Light The Heat kemudian langsung merasa terhubung dengan komposisi yang Roary buat. Sebuah karya indie folk yang sinematik dengan instrumentasi yang lembut, lirik yang bermakna, dan harmoni yang lembut pun lahir.

“Bagi kami 2020 adalah tahun untuk berintrospeksi,” ujar Nathan. “Kami menemukan diri kami dan bertanya, ‘Bagaimana agar kami menjadi diri kami sendiri dan tidak hanya menjadi penonton, namun ikut berkontribusi?’ Hal itu mendorong kami untuk berintrospeksi.”

Pada 2018, nama The Light The Heat mencuat di Asia Tenggara saat lagu “All For You” menjadi lagu pernikahan yang populer sejak pasangan fselebriti Filipina, Billy Crawford dan Coleen Garcia, memakai lagu tersebut di acara pernikahan mereka. Saat ini Indonesia menjadi negara di posisi ke-6 dalam daftar negara-negara di dunia yang paling sering mendengarkan musik mereka.

 

`Afterlight` Tracklist:
1. Afterlight
2. Feel Alive
3. Waking Up
4. Afterlight (acoustic)
5. Feel Alive (acoustic)

TAGS : Musik THE LIGHT THE HEAT  DAN ROARY TAWARKAN SEBUAH PENYELESAIAN YANG MENENANGKAN DI “WAKING UP”