• Jum'at, 29/03/2024 20:27 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

Blanks, musisi pop & sensasi YouTube global, rilis lagu ballad "I`m Sorry" sebelum album perdananya rilis

- Senin, 18/10/2021 14:20 WIB
Blanks, musisi pop & sensasi YouTube global, rilis lagu ballad "I`m Sorry" sebelum album perdananya rilis
Ist

Musisi pop asal Belanda dan sensasi YouTube global, Blanks, merilis lagu ballad terbarunya “I’m Sorry” Jumat lalu yang diambil dari album perdana Blanks, `Nothing Lasts Forever And That’s OK`, yang siap dirilis 29 Oktober mendatang. Berbeda dengan nuansa musik upbeat yang biasa ia bawakan, “I’m Sorry” meng-highlight performa vokal Blanks yang penuh emosi. Ditulis, dikomposisikan, dan diproduseri oleh Blanks sendiri, “I’m Sorry” dirilis menyusul single “Never Have I Ever” yang menjadikan Blanks sebagai cover boy playlist Fresh Indie Global JOOX Indonesia, diulas oleh Billboard Indonesia, dan duduk di posisi #17 chart Top 41 Hard Rock FM.

Penulisan lirik yang jujur dan melankolis di “I’m Sorry” menjadi titik balik bagi Blanks yang sadar bahwa sudah saatnya ia jujur kepada dirinya sendiri tentang hubungan asmara yang ia selama ini jalani. Ia dihadapkan dengan keputusan yang penting: antara mengejar impiannya atau kehilangan orang yang ia sayangi. Jawabannya ada di lagu “I’m Sorry” yang berbunyi: “I can’t afford to spend my life with anybody else.”

Blanks menjelaskan tentang proses pembuatan lagu terbarunya, “Lagu ini direkam dalam satu take di sebuah kabin di tengah hutan. Jika kamu mendengarnya dengan baik, kamu bisa mendengar suara burung di antara lirik-lirik lagu ini yang memberikan nuansa yang organik dan serba jujur. Rasanya seperti aku mengeluarkan semua emosi terdalam dari diriku tanpa filter apapun.”

Video klip “I’m Sorry” yang turut dirilis Jumat lalu menjadi video terakhir dari seri lima video klip yang diambil dari album perdananya mendatang. Tiap video di seri tersebut menguak sebuah sisi dari kisah cinta Blanks dan pasangannya sambil menampilkan sejumlah adegan klise ala film-film remaja. Video klip “I’m Sorry” melanjutkan kisah yang terjadi di video klip sebelumnya, “Never Have I Ever”
 

Di video klip “I’m Sorry”, Blanks berusaha untuk memenangkan kembali hati wanita impiannya yang kemudian mencapai klimaksnya di adegan ia bernyanyi di sebuah acara yang turut menampilkan sejumlah penggemar Blanks yang menjadi pemeran tambahan di adegan tersebut. Dibanjiri dengan perasaan yang tidak bisa dibendung, kekasih Blanks pun keluar berdiri dan keluar dari tempat Blanks tampil. Cuplikan lagu “Except For You” dari albumnya mendatang terdengar di ujung video saat keduanya kembali bertemu.

Album `Nothing Lasts Forever and That’s OK` ditulis sebagai kapsul waktu yang mengambil inspirasi dari momen-momen paling bahagia dan tersedih dari hidup Blanks termasuk saat ia bertemu cinta pertamanya, menghabiskan hari-hari di musim panas dengan teman-temannya, dan saat ia kehilangan sahabat semasa kecilnya. Terinspirasi dengan warna musik pop dari berbagai masa dan dibawa oleh Blanks lewat style synth-pop khasnya, album perdananya menampilkan 10 lagu termasuk “What You Do To Me”, “Classic Armstrong”, dan “Never Have I Ever”, yang menerima sambutan hangat dari MTV, Billboard Indonesia, Ones to Watch, dan Clash.

Melalui album perdananya, Blank mengajak semua pendengarnya untuk selalu mengingat semua kenangan yang mereka miliki dan menghargai waktu yang mereka punya di kehidupan ini. Album `Nothing Lasts Forever and That’s OK` adalah sebuah ajakan “kepadamu untuk membuat memori-memori baru, dengan album ini sebagai soundtrack,” ujar Blanks.

Di luar proyek solonya, Blanks dikenal melalui channel YouTube-nya “Music By Blanks” yang saat ini memiliki lebih dari 1.3 JUTA subscribers. Seri YouTube STYLE SWAP Blanks menjadi momen Blanks menyanyikan dan mengaransemen ulang lagu-lagu pop ternama termasuk “Drivers License” dari Olivia Rodrigo dan “Better Now” dari Post Malone yang dibawakan dengan style retro tahun 80an. Cover “Better Now” miliknya telah mendapatkan 9.5 JUTA view dan 19 JUTA stream hingga hari ini. Di sesi “Blanks Invites” di YouTube, Blanks telah berkolaborasi dengan San Holo, Sheppard, Alfie Templeman, dan Dayglow. 

Perjalanan musik Blanks dimulai dari kamar tidurnya sebagai seorang bedroom producer. Berumur 24 tahun, Blanks telah menempatkan dirinya sebagai salah satu musisi indie-pop paling menjanjikan dari Belanda. Bahkan sebuah pandemi tidak dapat mematahkan semangatnya dalam bermusik. Blanks tetap optimistis seperti biasanya dan langsung merilis sebuah lagu ala karantina dengan koreografi yang unik.

Musik pop penuh semangat dari Blanks telah memenangkan hati para penikmat musik di seluruh dunia termasuk Asia Tenggara di mana Indonesia dan sejumlah negara ASEAN lainnya seperti Singapura, Filipina, Thailand, dan Malaysia masuk ke daftar 15 negara yang paling sering mendengarkan musik Blanks.

Tags

Artikel Terkait

Terkini