MUSISI PERAIH 3 NOMINASI GRAMMY® AWARD BONOBO BERKOLABORASI DENGAN JAMILA WOODS DI SINGLE TERBARU "TIDES"

MUSISI PERAIH 3 NOMINASI GRAMMY® AWARD BONOBO BERKOLABORASI DENGAN JAMILA WOODS DI SINGLE TERBARU "TIDES"
Ist

Menyusul pengumuman album terbarunya ‘Fragments’ yang siap dirilis Januari 2022, musisi peraih 3 nominasi GRAMMY® Award, Bonobo (AKA Simon Green), hari ini merilis “Tides”, single terbarunya dengan penyanyi dan penulis lagu Jamila Woods.

Menampilkan groove yang adiktif, permainan harpa yang indah, performa vokal yang prima dari Jamila, dan permainan strings dari Miguel Atwood-Ferguson, “Tides” menjadi katalis album terbaru Bonobo. “Tides” lekat dengan tema besar ‘Fragments’ yang menyangkut siklus alam dan elemen-elemen di dalamnya yang terus berubah bagaikan ombak — sama halnya dengan kondisi dunia saat ini yang perlahan kembali normal dan bergerak lagi, alhasil sebuah energi baru untuk album ‘Fragments’ kemudian tercipta.

Mengenai single terbarunya, Simon mengatakan, “Saat aku mendengar vokal Jamila aku langsung tahu bahwa aku telah memiliki centerpiece album ini. Lirik di lagu ini merangkum album ini secara menyeluruh. Lagu ini menjadi titik penting selama proses penyelesaian album ini dan bagian strings dari Miguel Atwood-Ferguson di penghujung lagu ini membawa lagu ini ke tingkat selanjutnya.”

“Aku sangat senang dapat menjadi bagian dari proyek Bonobo ini. Aku langsung merasa terhubung dengan lagu ini saat pertama kali aku mendengarnya. Elemen hujan dan ombak sangat terasa bahkan sebelum aku tahu bahwa album ini memiliki tema seputar siklus dan arus, semuanya benar-benar terjadi secara alami.” ujar Jamila.

Single utama dari ‘Fragments’ yang dirilis baru-baru ini, "Rosewood", disambut hangat oleh sejumlah publikasi internasional ternama meliputi Pitchfork, NME, Mixmag, dan CRACK magazine, dan telah didengarkan lebih dari 1 juta kali sejak dirilis. “Rosewood” dinilai Billboard “menangkap esensi lantai dansa, dan pagi setelah pesta. Beat-nya perlahan memintamu untuk bergerak...dari salah satu produser yang paling dirayakan selama 2 dekade terakhir ini.”

Album ‘Fragments’ dipastikan menjadi album paling emosional dari Bonobo yang bernama asli Simon Green. Berbagai musisi hadir di album ini termasuk Jamila Woods, Joji, Kadhja Bonet, Jordan Rakei, O’Flynn, dan Miguel Atwood-Ferguson. Berawal dari sejumlah ide dan keinginan Simon untuk terus bereksperimentasi, ‘Fragments’ akhirnya tercipta dari ledakan kreativitas para kolaboratornya dan saat Simon memutuskan untuk bertolak ke alam liar.

Sepanjang karirnya Simon telah mendapatkan 3 nominasi GRAMMY® Award dan 2 juta tiket terjual untuk tur album ‘Migration’-nya pada 2017. Album tersebut mencapai posisi #1 chart Billboard Dance Album dan masuk ke Top 10 di sejumlah negara. Simon juga telah tampil di panggung utama berbagai festival musik ternama dunia termasuk Coachella, Glastonbury, Laneway Festival Singapore, dan Sónar Hong Kong.

 

`Fragments` Tracklist:

1. Polyghost (feat. Miguel Atwood-Ferguson) 
2. Shadows (feat. Jordan Rakei) 
3. Rosewood 
4. Otomo (feat. O’Flynn) 
5. Tides (feat. Jamila Woods)
6. Elysian
7. Closer 
8. Age of Phase 
9. From You (feat. Joji)
10. Counterpart 
11. Sapien
12. Day by Day (feat. Kadhja Bonet)

TAGS : Musik MUSISI PERAIH 3 NOMINASI GRAMMY® AWARD BONOBO BERKOLABORASI DENGAN JAMILA WOODS DI SINGLE TERBARU "TIDES"