• Kamis, 25/04/2024 14:10 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

MISS INDONESIA GOES TO MISS WORLD 2021 CARLA YULES SIAP MENGHARUMKAN NAMA INDONESIA

- Kamis, 11/11/2021 20:30 WIB
 MISS INDONESIA GOES TO MISS WORLD 2021 CARLA YULES SIAP MENGHARUMKAN NAMA INDONESIA
Dok RCTI

Setelah vakum satu periode akibat merebaknya pandemi covid-19, ajang beauty pageant internasional paling bergengsi, Miss World, akan kembali diselenggarakan akhir tahun ini. Ya, Miss World 2021 bakal digelar pada 16 Desember 2021 di Puerto Riko. Maka dari itu Carla Yules yang menyandang gelar Miss Indonesia 2020, tengah mempersiapkan diri untuk menuju ke Puerto Riko agar bisa mengharumkan nama Bangsa dengan membawa pulang mahkota Miss World 2021.

Carla Yules berhasil menjadi yang terbaik dari perwakilan 34 provinsi, dengan mewakili provinsi Sulawesi Selatan. Wanita berusia 25 tahun itu akan bertolak ke Puerto Riko dan memasuki karantina pada tanggal 20 November 2021 bersama 120 kontestan dari negara lainnya. Kemegahan Malam Grand Final Miss World 2021 bakal ditayangan RCTI.

“Kami dari Yayasan Miss Indonesia, pastinya memberikan dukungan penuh kepada Carla Yules yang akan berjuang membela nama Indonesia dalam ajang beauty pageant bergengsi di dunia, Miss World 2021. Tentunya Kami berharap Carla bisa memperjuangkan dan mengharumkan nama bangsa, serta mampu merefleksikan diri sebagai wanita Indonesia yang tidak hanya memiliki kecantikan luar saja, namun juga memiliki kecantikan di dalam diri. Karenanya Carla turut berkontribusi dalam dunia sosial, pendidikan hingga enterprenuership. Maka dari itu Kami meminta dukungan serta doa dari seluruh masyarakat Indonesia agar Carla mampu berjuang dan mengharumkan nama Indonesia di ajang Miss World 2021,” demikian yang disampaikan oleh Liliana Tanoesoedibjo sebagai Chairwoman of Miss Indonesia Organization.

Dalam persiapannya menuju Miss World 2021, Carla Yules menjalani beberapa program Beauty With a Purpose di Desa Ciwalen, Jawa Barat. Diantaranya adalah hadir dalam kegiatan vaksinasi covid-19 dalam rangka mendukung program pemerintah. Kemudian, penggalangan dana untuk pengadaan turbin baru guna meningkatkan listrik kampung, lalu juga memberi pelatihan pengolahan pangan kepada warga.

“Membela nama Indonesia di ajang beauty pageant bergensi di dunia tentu bukan perkara yang mudah. Meski demikian, Saya tetap optimis dan akan berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengharumkan nama bangsa dengan mencetak prestasi membanggakan di Miss World 2021. Disamping itu, semoga keikutsertaan saya di Miss World 2021, juga bisa menjadi motivasi bagi seluruh wanita Indonesia untuk terus melakukan yang terbaik serta mengembangkan diri agar mampu meraih prestasi dan penghargaan yang berguna bagi diri sendiri maupun lingkungkan sosial,” demikian yang diutarakan oleh Carla Yules, Miss Indonesia 2020.

Carla Yules lahir di Surabaya pada tanggal 8 Juli 1996. Carla merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Carla menempuh pendidikan di SMP Katolik Santa Agnes Surabaya (2008 – 2011) dan SMA Katolik Frateran Surabaya (2011 – 2014), lalu melanjutkan pendidikan diploma di Melbourne – Australia dan menjadi alumni William Angliss Institute, jurusan Patisserie and Hospitality. Carla mempunyai hobi memasak yang menghantarkannya kuliah di Australia, bahkan semasa menjadi mahasiswi pada tahun 2016, Carla terlibat dalam kegiatan sosial dengan menjadi relawan juru masak di sebuah tempat penampungan tunawisma di Melbourne, Australia. Sebelum menyandang gelar Miss Indonesia 2020, Carla merupakan Miss Sulawesi Selatan 2020.

Carla diharapan mampu meraih prestasi seperti yang para pendahulunya yang juga ikut serta di ajang Miss World. Diantaranya adalah Princess Megonondo sebagai Miss Indonesia 2019, yang sukses menjadi representasi perempuan Indonesia di Miss World 2019 dengan membawa pulang prestasi yaitu Top 40 Top Model, Top 10 Beauty With A Purpose (BWAP) dan Top 40 Miss World 2019. Di tahun sebelumnya, Alya Nurshabrina menjadi 30 Besar Miss World 2018, Runner-up 1 Beauty with a Purpose (bersama Selandia Baru), 5 Besar Miss World Multimedia, 18 Besar Miss World Talent, dan menjadi Finalis Dance of the World.

Dalam ajang Miss World, Indonesia selama 6 tahun terakhir selalu masuk dalam 10 besar kontes Beauty With A Purpose. Bahkan, Indonesia sempat menjadi pemenang kontes Beauty With A Purpose selama 3 tahun berturut-turut yang diraih dari tahun 2015 - 2017. Hal ini menunjukan bahwa kontes Beauty With A Purpose adalah kekuatan terbesar Indonesia sebagai salah satu negara peserta Miss World. Salah satu prestasi terbaik Indonesia di ajang Miss World adalah berhasil meraih Runner-up 2 Miss World melalui Maria Harfanti (2015) dan Natasha Manuella Halim (2016). Semoga di ajang Miss World 2021, Indonesia dapat keluar sebagai juara dan mempertahankan prestasi dalam kontes Beauty With A Purpose.

Tags

Artikel Terkait

Terkini