alt-J rilis single "Get Better" dari album `The Dream` yang siap dirilis pada Februari 2022

alt-J rilis single "Get Better" dari album `The Dream` yang siap dirilis pada Februari 2022
Ist

Band pemenang Mercury Prize asal Inggris, alt-J, merilis single terbaru mereka berjudul “Get Better” yang merupakan single ke-2 dari album terbaru mereka ‘The Dream’ yang siap dirilis pada 11 Februari 2022 melalui Infectious Music/BMG.

“Get Better” menjadi centerpiece dari album ‘The Dream’ dan merupakan salah satu lagu dalam katalog alt-J yang paling emosional sepanjang karir mereka. Di lagu ini alt-j mengeksplorasi lebih jauh warna musik khas mereka, menyandingkan vokal Joe Newman, vokalis alt-J, dengan permainan gitar solo dan harmoni dari Gus Unger-Hamilton.

Single terbaru alt-J dirilis bersamaan dengan video musik animasi yang dibuat oleh seniman pixel asal Hamburg, Stefanie Grunwald. Ia memulai karirnya di dunia pixel art sejak 2016 dan telah dikenal lewat animasi malam harinya yang menakjubkan dan akhirnya menarik perhatian Newman.

Mengenai proses pembuatan lagu “Get Better”, Newman mengatakan, “‘Get Better’ adalah penggabungan dua lagu. Lagu pertama adalah lagu hasil improvisasi yang aku nyanyikan pada 2018 kepada pasanganku yang saat ia sedang merasakan nyeri haid. Aku menyanyikan ‘Get better my Darcy, I know you can’. Ia merekam momen itu dan aku terus kembali ke video itu dengan harapan bahwa aku akan melanjutkan lagu itu. Lagu ke-2 adalah struktur chord yang aku kerjakan di tengah lockdown yang menceritakan tentang seseorang yang sedang melewati masa berkabung. Aku merasa sangat gugup sangat aku menulis ‘Get Better’. Konteks pandemi Coronavirus memberikan semacam beban terhadap lirik-lirikku dan memberikan rasa tanggung jawab sebagai seorang penulis lirik. Meski banyak hal di lagu ini adalah karya fiksi, aku percaya — atau aku harap — bahwa lagu ini adalah lagu paling jujur yang pernah aku tulis,”

Mengenai pengalaman mendengarkan rekaman demo lagu ini untuk pertama kalinya, Unger-Hamilton mengatakan, “Saat Joe memainkan lagu ini kepadaku untuk pertama kalinya, aku tidak hanya berkaca-kaca, namun aku benar-benar menangis. Sebuah tangisan yang sangat besar. Tangisan terbesarku sepanjang tahun.

“Get Better” melanjutkan kesuksesan single “U&ME” yang merupakan musik terbaru dari alt-J sejak album ke-3 mereka, ‘RELAXER’, yang dirilis pada 2017. alt-J memiliki fanbase yang besar di Asia dan telah tampil di panggung utama sejumlah festival musik ternama di Asia Tenggara termasuk We The Fest (Indonesia), Laneway Festival (Singapore), Good Vibes Festival (Malaysia), dan sebagainya.

alt-J adalah salah satu band asal Inggris Raya tersukses pada millennium ini. Beranggotakan Joe Newman, Gus Unger-Hamilton, dan Thom Green, alt-j telah merilis 3 album studio, menjual lebih dari 2 juta keping album, dan musik mereka telah berhasil mengumpulkan lebih dari dua setengah miliar stream. Album perdana mereka ‘An Awesome Wave’ yang dirilis pada 2012 mendapatkan penghargaaan Mercury Prize dan Ivor Novello Award. Dua tahun kemudian mereka merilis album ‘This Is All Yours’ yang berhasil menduduki posisi nomor 1 dan mendapatkan nominasi GRAMMY® Award dan BRIT Award. Pada tahun 2017 alt-j merilis album ‘RELAXER’ yang debut di Top 10 chart album Inggris dan membawa mereka tampil di sejumlah konser berskala besar termasuk konser di O2 Arena London dan sederet penampilan di festival-festival musik ternama termasuk We The Fest di Indonesia. Album tersebut menjadi album ke-2 mereka yang mendapatkan nominasi Mercury Prize.

TAGS : Musik alt-J rilis single "Get Better" dari album `The Dream` yang siap dirilis pada Februari 2022