Kyle Banks rilis single "On Me" bersama Bino Rideaux (Breakthrough 25 Rolling Stone)

Kyle Banks rilis single "On Me" bersama Bino Rideaux (Breakthrough 25 Rolling Stone)
Ist

Musisi R&B pendatang baru Kyle Banks berkolaborasi dengan sesama musisi Los Angeles dan rapper West Coast ternama, Bino Rideaux, di lagu “On Me” yang dirilis melalui Red Bull Records. Single terbaru Kyle Banks dirilis menyusul kesuksesan “Bad Bih” dan “Bogus” featuring BlueBucksClan, dan diambil dari EP terbarunya ‘Uncommon’ yang siap dirilis pada awal 2022. 

Dibuka dengan permainan piano, “On Me” menampilkan warna musik khas dari Kyle Banks dan Bino Rideaux dengan produksi musik yang dikerjakan oleh produser peraih nominasi GRAMMY® Award, Meez (Dreamville, Cozz) dan Travis Marsh (Fresh Montana, Drake, Teyana Taylor). “‘On Me’ adalah lagu tentang merasa baik-baik saja, merasa seperti kamu hebat,” ujar Banks mengenai inspirasi di balik lagu terbarunya. “Saat kau dan teman-temanmu keluar pada malam hari, kamu punya sesuatu di dirimu, dan kamu mengambil perhatian,”

Dikenal lewat melodi-melodinya yang hipnotik dan flow-nya yang laid-back, Bino Rideaux secara perlahan membentuk era rap West Coast selanjutnya. Berawal dari Los Angeles, ia membentuk Out The Blue Records dan merilis musik secara konsisten. Lagu “100 Days 100 Nights” miliknya menarik perhatian rapper senior West Coast, Nipsey Hussle, yang kemudian mengajak Bino untuk berkolaborasi di lagu “Clarity” dan “The Field” sebelum akhirnya mereka berkolaborasi di EP kolaborasi mereka, ‘No Pressure’. 

Nama Bino kemudian semakin dikenal lewat EP ‘Sixtape’ pada 2019 sebelum ia akhirnya merilis album perdananya, ‘Outside’, yang turut menampilkan Ty Dolla $ign, Fredo Bang, Mozzy, dan BlueBucksClan. Selain mendapatkan sambutan yang hangat dari publikasi-publikasi ternama termasuk Complex, LA Weekly, dan VICE, album ‘Outside’ masuk ke daftar “100 Best Albums of 2020” dari UPROXX. Bino juga masuk ke daftar “Breakthrough 25” dari Rolling Stone dan Billboard menamakan dirinya sebagai satu dari “6 LA Rappers to Watch in 2021” dan memujanya sebagai “bintang paling bersinar yang lahir dari orbit tersebut”. Sementara itu, rapper KAZI mendapuknya sebagai “salah satu musisi West Coast baru yang paling seru.”

Kyle Banks memilih untuk menciptakan jalannya sendiri dengan memadukan warna musik R&B dengan flow West Coast yang laid-back, ambisi yang penuh energi, dan performa vokal yang prima. Musisi asal Los Angeles tersebut secara sinematik membagikan cerita penuh nuansa kuda hitamnya dengan segala detil yang membuat semua pendengarnya seakan mereka sedang bersamanya.

Single perdananya “Time Go” yang ia rilis secara independen menarik perhatian industri musik dan membawanya menjadi musisi pembuka tur Love Is Hell dari Phora. Sesampai di 2020, Kyle Banks merilis EP ‘Green Light’ yang mendapatkan sambutan hangat dari RESPECT. Magazine yang mendaulatnya sebagai seorang “rising R&B star”. 

Sukses mengumpulkan ratusan ribu stream dan view, Banks akhirnya bergabung dengan Red Bull Records dan siap untuk memukau semua penikmat musik lewat style khasnya melalui sederet single dan proyek perdananya yang patut ditunggu tahun depan

TAGS : Musik Kyle Banks rilis single "On Me" bersama Bino Rideaux (Breakthrough 25 Rolling Stone)