Yohani, sensasi viral Sri Lanka, rilis "Moving On" lewat seri musisi global Red Bull Records

Yohani, sensasi viral Sri Lanka, rilis "Moving On" lewat seri musisi global Red Bull Records
Ist

Sensasi viral Sri Lanka, Yohani, baru-baru ini merilis single “Moving On” melalui Red Bull Records dan hingga saat ini video musik lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 2.7 juta kali di YouTube. Karakter Yohani sebagai musisi yang menggabungkan elemen pop, R&B, hip-hop, dan alternatif terdengar di “Moving On” dengan beat yang disandingkan dengan permainan gitar dan melodi pop yang adiktif sebelum akhirnya Yohani menunjukkan kemampuan rap-nya di bagian bridge. “Moving On” dapat didengarkan melalui rbr.ffm.to/movingon dan video musiknya dapat ditonton melalui rbr.ffm.to/movingonvideo.

“Moving On” menampilkan Yohani yang bernyanyi dalam Bahasa Inggris dan bahasa yang paling banyak dipakai di Sri Lanka yaitu Sinhalese. Setiap sisi dari style Yohani yang khas terdengar jelas sepanjang “Moving On”. “Ini bukan lagu yang sedih bagiku,” ujar Yohani. “Lagu ini adalah tentang terus bergerak maju dalam hidup, namun dengan kepercayaan diri. Kamu terus berjalan dengan kuat. Lagu ini sangat tegas, dan kamu bisa berdansa sambil mendengarkannya, namun dengan nuansa Sri Lanka di bagian bridge.”

Didaulat sebagai salah satu musisi pendatang baru paling sukses dari Sri Lanka, Yohani baru-baru ini mendapatkan kesuksesan di India lewat video cover "Manike Mage Hithe" ( "In My Heart") yang ia rekam dengan bahasa ibunya. "Manike Mage Hithe" menjadi lagu bahasa Sinhalese pertama yang sukses di India dan berhasil mencapai posisi #1 di chart India Top 50 Spotify dan telah mendapatkan lebih dari 170 juta view YouTube dan 18 juta stream.
 

“Moving On” dirilis bersamaan dengan sebuah video musik yang memukau. Menampilkan Yohani dan sejumlah penari di berbagai lokasi, video “Moving On” menampilkan Yohani menjalani hidup setelah berakhirnya sebuah hubungan dengan semangat positif dan visual yang memukau. Ditulis dan disutradarai oleh Dilanjan Seneviratne, video musik “Moving On” adalah proyek kolaborasi antara Pettah Effect dan Theewra.

Dirilis lewat Red Bull Records, “Moving On” adalah rilisan terbaru dari seri musisi global Red Bull Records tahun ini. “Aku sangat tidak sabar untuk menampilkan musik Sri Lanka kepada dunia. Aku yakin kerjasamaku ini dengan Red Bull akan memberikan sayap untuk musikku,” ujar Yohani.

Tentang Yohani
Lahir di ibu kota Sri Lanka, Colombo, Yohani diperkenalkan kepada The Bee Gees di usia yang sangat muda. Ia mengikuti les piano sewaktu kecil dan belajar memainkan berbagai alat musik seperti terompet, French horn, recorded, ukulele, dan gitar yang ia pelajari lewat YouTube sambil ia menyelesaikan pendidikan A-Level di London. Di antara program S1-nya di Sri Lanka dan program masternya di Australia, Yohani mengeksplor dunia musik sedalam mungkin lewat YouTube dan mengambil inspirasi dari musisi-musisi seperti  Rihanna, Eminem, Alicia Keys, dan John Mayer hingga musisi trip-hop seperti Portishead, Zero7, dan Massive Attack, hingga Avenged Sevenfold. 

Pada 2016 ia meluncurkan akun YouTube-nya dengan cover lagu “Satellite / Stealing Time” dari Above & Beyond. Hanya dengan modal gitar dan sebuah mikrofon, cover “Deviyange Bare” [feat. Sanuka] milik Yohani viral dan berhasil mendapatkan lebih dari 1 juta view di YouTube. Di sela-sela ia tampil di berbagai pub di kota asalnya, Yohani kemudian diundang untuk tampil di sebuah konser Red Bull. Ia sukses membawakan mash-up lagu-lagu pop Sinhala dan mendapatkan berjuta-juta stream dan view sebagai musisi independen.

TAGS : Musik Yohani sensasi viral Sri Lanka rilis "Moving On" lewat seri musisi global Red Bull Records