• Sabtu, 20/04/2024 01:52 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Lewloh kolaborasi dengan Sheila Dara di lagu "terminal (acoustic version)" ❤️

- Jum'at, 26/11/2021 14:17 WIB
Lewloh kolaborasi dengan Sheila Dara di lagu "terminal (acoustic version)" ❤️
Ist

Musisi pop-folk asal Singapura, lewloh, hari ini merilis single berjudul “terminal (acoustic version)” yang merupakan lagu kolaborasinya dengan musisi dan aktris Indonesia, Sheila Dara Aisha. Versi pertama lagu “terminal” diambil dari album ke-2 lewloh, ‘michigan/missinghim’, yang dirilis bulan Agustus 2021 lalu.

Karena pandemi yang masih melanda, proses pengerjaan “terminal (acoustic version)” dilakukan sepenuhnya secara virtual. Mengenai awal mula pertemanannya dengan Sheila Dara Aisha, lewloh mengatakan, “Sheila dan aku kenal pertama kali di Instagram dan saat aku menemukan video ia bernyanyi, aku tahu aku ingin Sheila bernyanyi di versi terbaru ‘terminal’ bersamaku!”

lewloh, Sheila Dara Aisha - terminal (acoustic version) (feat. Aaron Sinclair) [Official Audio]

Keduanya kemudian bertemu untuk pertama kali di Zoom. “Aku berharap kami bisa berkolaborasi secara langsung namun hal tersebut tidak mungkin karena pandemi saat ini. Lead producer lagu ini menggunakan software ‘Audio Movers’ dan merekam vokal Sheila secara jarak jauh,” ujar lewloh.

Pemain selo asal Amerika Serikat, Aaron Sinclair, turut ditampilkan di “terminal (acoustic version)”. “Aku sangat bersyukur dapat bekerjasama dengan Aaron di bagian arrangement string. Ia adalah seorang pemain selo yang menakjubkan dan juga seorang manusia yang sangat keren. Kami merasa terhubung secara personal dan menurutku hal itu mempengaruhi hasil akhir dari lagu ini.” ujar lewloh.

Meski sejumlah kendala seperti masalah internet, perbedaan zona waktu, dan hilangnya sentuhan dunia nyata sempat menjadi masalah, ketiganya sangat optimistis bahwa mereka telah bersama-sama berhasil membuat karya yang indah. “Bagian terfavoritku adalah outro di mana vokal kami seperti menari-menari dengan permainan selo. Dan kami yakin kami bahwa kami telah berhasil membuat sebuah lagu yang memuaskan,” ujar lewloh.

Pada Agustus 2021 lewloh merilis album `michigan/missinghim` dengan sejumlah single yaitu "summer boy", "cold these days" (yang mencapai posisi #7 di chart Top 41 Hard Rock FM), "galaxy (feat NESS FRANCO)", dan single yang ia rilis secara kejutan baru-baru ini, "carelessly killed". Single-single tersebut diterima dengan hangat di Asia dan berhasil masuk ke playlist New Music Friday sepenjuru Asia Tenggara, Taiwan dan Hong Kong, serta menempatkannya di posisi #1 playlist Breaking Singer-Songwriter Apple Music. Lagu-lagu dari album terbarunya telah dimainkan oleh 15 stasiun radio di Asia Tenggara. Selain itu, album `michigan/missinghim` menjadi salah satu album pertama di Asia Tenggara yang dapat didengarkan dengan fitur Spatial Audio dari Apple Music yang hadir dengan Artist and Album Motion (sampul album dan profil artis versi animated).

lewloh baru-baru ini tampil di TikTok Asia Music Night #CityPop Edition dan telah difitur di MTV Asia, NME Asia, Hard Rock FM (#7 Top 41 Chart), HUMANE Magazine, Esquire Singapore, Radio And Music, Mr Life Day, Boleh Music, Daily Guardian, dan Clockenflap.

TENTANG LEWLOH

lewloh yang bernama asli Lewis Loh adalah seorang musisi dan penulis lagu yang mampu menerjemahkan emosi terdalamnya melalui karya-karyanya yang tidak selalu manis, namun jujur. Suara khasnya memeluk semua pendengarnya seperti seorang teman. Sejak album debut-nya ‘Lullacry’ dirilis pada 2017, Lewis terus menerus memenangkan hati para penggemar musik folk-pop di Singapura, Taiwan, Hong Kong, Amerika Serikat, dan Asia Tenggara. Kegigihannya untuk terus berusaha menjadi versi terbaik dirinya membawanya menjadi salah satu musisi Asia Tenggara yang patut diperhitungkan.

Identitas Asia, queer, dan third-culture lewloh menjadi elemen penting dalam karya lewloh yang memberikan ruang untuk semua orang yang kadang merasa tidak dapat diterima di mana pun. Lagu-lagu lewloh membahas seputar cinta, trauma, pengabaian, penyembuhan, dan harapan — membuatnya sebagai salah satu suara yang dibutuhkan di generasinya

Tags

Artikel Terkait

Terkini