• Kamis, 28/03/2024 22:50 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice akan hadir di Jakarta saat libur Lebaran 2024 14 & 15 April di Indonesia Arena

BINTANG POP VAULTBOY RILIS VIDEO MUSIK SINGLE
"rocket science"

- Rabu, 01/12/2021 13:29 WIB
BINTANG POP VAULTBOY RILIS VIDEO MUSIK SINGLE
"rocket science"
Ist

Musisi Amerika Serikat vaultboy hari ini merilis video musik dari single terbarunya “rocket science”. Mengenai proses pembuatan video klip terbarunya, vaultboy mengatakan, “Pada saat itu aku berada dalam fase ‘mengobrol’ dengan seseorang yang aku sangat sukai tapi rasanya sangat sulit untuk mendekatinya: perasaan yang banyak orang rasakan. Aku menulis “rocket science” untuk membagikan cerita itu, ceritaku, tentang dua orang yang saling menyukai dan mengatakan “persetan, ayo kita lakukan ini!” Karena sebenarnya ini tidak serumit yang dipikirkan. 

Sejak karirnya dimulai awal tahun ini, perjalanan musik vaultboy berkembang pesat lewat sejumlah single adiktif yang sukses mencapai status viral di seluruh dunia. Lewat challenge TikTok “satu lagu satu hari” miliknya, single viralnya “everything sucks” kemudian lahir.

Sebuah lagu yang dengan instan dapat membuat semua pendengarnya merasa terhubung, “everything sucks” meraih kesuksesan yang tak terhingga di TikTok dan saat ini telah didengarkan lebih dari 49 juta kali di Spotify serta dipakai di setengah miliar video TikTok. Lagu “everything sucks” kemudian sukses mencapai posisi #1 di chart Global Viral 50 di Spotify selama dua pekan dan masuk ke 37 chart Viral 50 Spotify di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Setelah kesuksesan “everything sucks”, vaultboy telah memenangkan banyak hati lewat karya-karyanya. Warna musik pop playful khasnya adalah kendaraan yang sempurna bagi vaultboy untuk meraih lebih banyak pencinta musik di luar sana melalui lagu-lagunya yang relatable dan performa vokalnya yang prima.

Debut vaultboy mengguncang Asia dan membawanya masuk ke Top 5 sejumlah chart viral di Indonesia, Taiwan, Hong Kong, India, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Filipina. Lagu debut vaultboy juga masuk ke chart Top 40 sejumlah stasiun radio di Asia Tenggara dan masuk ke program sindikasi Asia Pop 40 yang disiarkan di 96 stasiun radio di wilayah Asia Pasifik. Video klip “everything sucks” juga dimainkan di MTV Asia, Music TV (Indonesia), VERY TV (Thailand) dan Vh1 India. Belum lama ini vaultboy menjadi bintang tamu internasional di gelaran TikTok Asia Music Night, City Pop Edition.

Menyusul kesuksesan “everything sucks”, vaultboy kemudian merilis "aftermath", sebuah lagu ballad yang ia akui sebagai “lagu tersedih yang pernah aku tulis”. Berbeda dengan “everything sucks” yang lebih upbeat, “aftermath” menunjukkan sisi lain dari vaultboy dan musikalitasnya yang serba versatile. Penggemar musik vaultboy dan berbagai publikasi ternama dunia menerima hangat emosi yang ia bagikan di “aftermath”. Saat ini, berdasarkan data streaming dari seluruh dunia, Indonesia masuk ke daftar Top 5 Streaming Countries vaultboy bersama Malaysia, Filipina, dan Singapura.

vaultboy mulai menyelami dunia musik saat ia masih duduk di bangku SMA dan sejak itu ia terus mengolah bakatnya dari hari ke hari. Pada akhir 2020 vaultboy kemudian membuat akun TikTok yang ternyata menjadi platform sempurna baginya untuk membagikan bakatnya dalam menulis lagu. Saat ini vaultboy telah mengumpulkan lebih dari 1.2 juta followers. Dengan segudang lagu yang siap dirilis, vaultboy masuk ke jajaran musisi yang patut diikuti perjalanannya di 2022.

Tags

Artikel Terkait

Terkini