• Sabtu, 20/04/2024 04:09 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

BAND PERAIH NOMINASI MERCURY PRIZE BLACK COUNTRY, NEW ROAD BAGIKAN SINGLE TERBARU "CONCORDE"

- Jum'at, 03/12/2021 13:32 WIB
BAND PERAIH NOMINASI MERCURY PRIZE  BLACK COUNTRY, NEW ROAD  BAGIKAN SINGLE TERBARU "CONCORDE"
Foto oleh: Rosie Foster

Band eksperimental asal Inggris Raya, Black Country, New Road, hari ini merilis single ketiga mereka berjudul “Concorde” yang diambil dari album terbaru mereka ‘Ants From Up There’ yang siap dirilis pada 4 Februari 202 melalui label musik Ninja Tune.

“Concorde” dibuka dengan alunan musik yang mendayu-dayu — dengan permainan drum yang lembut, permainan guitar yang meliuk-liuk, dan performa vokal dari frontman Isaac Wood seakan ia sedang berbisik — yang kemudian berakhir pada sebuah perayaan yang penuh suka cita di bagian akhir. Beranggotakan Lewis Evans, May Kershaw, Charlie Wayne, Luke Mark, Isaac Wood, Tyler Hyde, dan Georgia Ellery, Black Country, New Road melanjutkan evolusi musik mereka yang penuh dengan dinamika yang berbagai macam di lagu “Concorde” seraya mereka menggunakan metode tarik dan ulur, dan memanfaatkan berbagai momen tak hanya di bagian kresendo yang meledak-ledak namun di bagian build-up yang tertahan.

Album perdana mereka, `For the first time`, dihujani ulasan gemilang dari berbagai kritikus musik dan pencinta musik dari seluruh dunia serta mendapatkan nominasi Mercury Music Prize. Dirilis pada Februari 2021, album tersebut didaulat sebagai “salah satu album terbaik tahun ini” oleh The Observe dan mendapatkan review 5/5 dari The Times yang juga menamakan Black Country, New Road sebagai “the most exciting band of 2021”.  Selain itu, ‘For the first time’ juga mendapatkan dukungan yang ekstensif di seluruh dunia dan berhasil debut di posisi #4 chart album Inggris di pekan pertamanya, sebuah prestasi yang luar biasa untuk sebuah album perdana yang terbilang eksperimental.

Single terbaru mereka, “Concorde”, tiba setelah pengumuman album terbaru mereka, ‘Ants From Up There’, yang siap dirilis kurang dari setahun setelah perilisan album perdana mereka `For the first time`. Memanfaatkan momentum dari album sebelumnya yang membawa mereka sebagai nominator penghargaan Mercury Prize yang bergengsi, Black Country, New Road tak membuang banyak waktu untuk menulis album ‘Ants From Up There’ di mana mereka berhasil mencapai sebuah keseimbangan yang terampil antara versi lebih berani dari musik mereka sebelumnya dan sebuah progresi yang natural. 

Single mereka sebelumnya, “Bread Song”, yang merupakan salah satu lagu favorit penggemar mereka yang dibawakan secara langsung, telah mendapatkan sambutan hangat dari sejumlah publikasi ternama di Asia Tenggara termasuk Hai (ID), Nevermind Zine (SG), dan Clockenflap (HK).

Pengumuman album terbaru mereka dibagikan bersamaan dengan single “Chaos Space Marine” yang mendapatkan reaksi luar biasa dari para pendengar mereka dan berbagai publikasi termasuk NPR yang mendeskripsikannya sebagai “a thrilling transcontinental epic,” dan the Times yang mendapuk mereka sebagai “salah satu band paling seru dan aneh dari Britania,”

Di ‘For the first time’, Black Country, New Road memadukan post-rock, indie, dan spoken word yang dibawakan dengan intens. Album ‘Ants From Up There’ dipastikan akan memperluas perpaduan unik tersebut untuk menciptakan sebuah titik tengah yang membawa nuansa minimalis klasik, indie-folk, pop, rock alternatif, dan warna musik yang telah lekat dengan karakter mereka. Black Country, New Road siap untuk mengambil lompatan yang berani dan inovatif lewat album terbaru mereka. 

 

`Ants From Up There` Tracklist
1. Intro
2. Chaos Space Marine
3. Concorde
4. Bread Song
5. Good Will Hunting
6. Haldern
7. Mark’s Theme
8. The Place Where He Inserted the Blade
9. Snow Globes
10. Basketball Shoes

Tags

Artikel Terkait

Terkini