• Jum'at, 19/04/2024 13:50 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

alt-J LEPAS SINGLE DAN VIDEO MUSIK TERBARU
"HARD DRIVE GOLD"

- Jum'at, 07/01/2022 15:37 WIB
alt-J LEPAS SINGLE DAN VIDEO MUSIK TERBARU
"HARD DRIVE GOLD"
alt-J

Band pemenang Mercury Prize, alt-J, membuka 2022 lewat single terbaru mereka, “Hard Drive Gold”, yang dirilis hari ini dan menjadi single ketiga dari album terbaru mereka ‘The Dream’ yang siap dirilis pada 11 Februari 2022 mendatang melalui Infectious Music/BMG. Single “Hard Drive Gold” dapat didengarkan melalui tautan berikut alt-j.lnk.to/harddrivegoldPR dan pre-order album ‘The Dream’ dapat diakses melalui tautan berikut: alt-j.lnk.to/thedreamPR

“Hard Drive Gold” adalah sebuah ledakan energi dan layaknya sekuel spiritual dari single 2014 alt-J yang berjudul “Left Hand Free”. Dibuka dengan groove yang menghentak, “Hard Drive Gold” menampilkan vokalis Joe Newman yang membahas tentang orang-orang yang ingin mendapatkan uang dengan cepat melalui mata uang kripto. Bagian chorus yang berbunyi “Don’t be afraid to make money, boy” terdengar semakin intens sepanjang lagu yang semakin lama terdengar seperti sebuah peringatan daripada sebuah selebrasi. 

Anggota alt-J, Unger-Hamilton, menjelaskan, “‘Hard Drive Gold’ adalah lagu yang cukup nyeleneh dan kami menulisnya di tengah puncak tren mata uang kripto. Lagu ini menceritakan tentang sebuah fantasi masa kecil yaitu seorang anak sekolah yang tiba-tiba menjadi milyader hanya dalam semalam dan interaksi sosialnya dengan orang-orang di sekitarnya mulai dari guru-guru di sekolah dan para tetangganya. Bagaimana kamu ingin menafsirkan pesan dari lagu ini sebenarnya sangat bebas.”
 

Lagu ini dirilis bersamaan dengan video klip yang disutradarai oleh Joe Newman sendiri. Sepanjang karir alt-J, Joe telah mengumpulkan banyak ide untuk video-video alt-J dan video klip “Hard Drive Gold” menjadi momentum perdananya duduk di kursi sutradara. Video klip “Hard Drive Gold” turut disutradarai oleh kekasih Joe, Darcy Wallace, yang merupakan seorang koreografer untuk berbagai film dan video-video klip. Mengenai keterlibatannya di video klip terbaru bandnya sendiri, Joe mengatakan, “Saat aku tumbuh dewasa aku sangat menikmati dunia sinema dan video-video klip kami adalah medium yang tepat untuk para sutradara menceritakan berbagai kisah, maka dari itu kami tidak hadir di video musik kami sendiri. Para penonton dapat fokus dengan sinematografi video klip kami yang berbeda dengan video musik band indie dengan semua kekhasannya.”

Ia menambahkan, “Aku memiliki banyak ide untuk banyak video musik yang aku sempat bagikan dengan sejumlah sutradara untuk kemudian mereka kembangkan, melihat mereka mengeksekusi ide-ide itu menginspirasiku dan aku ingin mengerti dan melewati proses itu lebih dalam lagi.”

“Hard Drive Gold” dirilis setelah kesuksesan single “Get Better”, yang menjadi centerpiece album ‘The Dream’ mereka mendatang, dan single “U&ME” yang terinspirasi dari pengalaman alt-J tampil di berbagai festival musim panas di Australia. Bersamaan dengan dirilisnya “Hard Drive Gold”, alt-J turut mengumumkan tur dunia mereka sepanjang 2022. alt-J memiliki fanbase yang besar di Asia dan telah tampil di panggung utama sejumlah festival musik ternama di Asia Tenggara termasuk We The Fest (Indonesia), Laneway Festival (Singapore), Good Vibes Festival (Malaysia), dan sebagainya.

alt-J adalah salah satu band asal Inggris Raya tersukses pada millennium ini. Beranggotakan Joe Newman, Gus Unger-Hamilton, dan Thom Green, alt-j telah merilis 3 album studio, menjual lebih dari 2 juta keping album, dan musik mereka telah berhasil mengumpulkan lebih dari dua setengah miliar stream. Album perdana mereka ‘An Awesome Wave’ yang dirilis pada 2012 mendapatkan penghargaaan Mercury Prize dan Ivor Novello Award. Dua tahun kemudian mereka merilis album ‘This Is All Yours’ yang berhasil menduduki posisi nomor 1 dan mendapatkan nominasi GRAMMY® Award dan BRIT Award. Pada tahun 2017 alt-j merilis album ‘RELAXER’ yang debut di Top 10 chart album Inggris dan membawa mereka tampil di sejumlah konser berskala besar termasuk konser di O2 Arena London dan sederet penampilan di festival-festival musik ternama. Album tersebut menjadi album ke-2 mereka yang mendapatkan nominasi Mercury Prize.

Album ‘The Dream’ akan tersedia dalam bentuk CD dan vinyl. alt-J juga akan merilis CD edisi hardback book yang menyerupai buku catatan yang Joe Newman pakai selama ia menulis album ‘The Dream’ yang menampilkan lirik-lirik asli yang ia tulis secara langsung dan berbagai coretan gambar. Toko resmi alt-J turut menjual paket merchandise kaset dan vinyl yang ditandatangani secara eksklusif.

Tags

Artikel Terkait

Terkini