• Sabtu, 11/05/2024 10:32 WIB
Musisi internasional Color Me Badd akan tampil bersama sejumlah musisi nasional seperti SamSons, The Groove dengan Tiara Effendy, Andien, dan Iwa K. Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat & Sabtu, 7-8 Juni 2024, serta penampilan HiVi dalam Afternoon Special Show yang akan diadakan pada Sabtu, 8 The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

BONOBO MERILIS ALBUM TERBARUNYA YANG DITUNGGU-TUNGGU
`FRAGMENTS`

- Jum'at, 14/01/2022 20:31 WIB
BONOBO MERILIS ALBUM TERBARUNYA YANG DITUNGGU-TUNGGU
`FRAGMENTS`
Bonobo ( ist )

Salah satu nama terbesar di dunia musik dance elektronik saat ini, Bonobo (bernama asli Simon Green), hari ini merilis album terbarunya berjudul ‘Fragments’ melalui label musik Ninja Tune yang menampilkan Jamila Woods, Joji, Kadhja Bonet, Jordan Rakei, O’Flynn, dan Miguel Atwood-Ferguson. ‘Fragments’ disambut dengan hangat dan mendapatkan berbagai review yang gemilang serta difitur oleh sejumlah media ternama dunia termasuk The Observer, Rolling Stone, Pitchfork, The Fader, Hypebeast, dan DJ Mag yang menampilkan Bonobo di bagian cover, dan musik terbarunya ditampilkan di berbagai playlist dan program radio paling populer di seluruh dunia.

‘Fragments’ yang merupakan album ke-7 Bonobo dirilis tak lama setelah pengumuman 2 nominasi GRAMMY® Award yang Simon dapatkan di gelaran GRAMMY® Award 2022 mendatang untuk kategori Dance/Electronic Recording. Hingga saat ini, total nominasi GRAMMY® Award yang Simon telah raih sepanjang karirnya menjadi 5 nominasi. 

Sejumlah lagu dari ‘Fragments’ telah Simon bagikan sebelumnya termasuk “Tides” yang menampilkan Jamila Woods — yang merupakan katalis album ini — "From You" yang menampilkan Joji, dan “Shadows” yang menampilkan Jordan Rakei, yang Simon deskripsikan sebagai lagu “old school, dengan nuansa Detroit, dan terinspirasi dari Moodymann dan Theo Parrish”. Video klip pertama dari album ‘Fragments’ ia lepas pada November lalu yaitu untuk single  “Otomo” yang dibuat selama tiga hari di Afrika Selatan menggunakan kamera 360 yang mengikuti pemain sepatu roda dikelilingi lanskap alam yang indah dan suasana tengah kota. Single utama album ini, “Rosewood”, sukses duduk di posisi #3 Best Electronic Songs of 2021 versi Spotify.

Setelah menyelesaikan turnya dua tahun yang lalu, Simon merasakan sebuah pergerakan yang besar dengan terjadinya kebakaran hutan di California dan pandemi yang sedang merebak seraya ia memulai menulis album terbarunya. Berawal dari sejumlah ide dan eksperimentasi Simon, ‘Fragments’ akhirnya tercipta dari ledakan kreativitas para kolaboratornya dan saat Simon memutuskan untuk bertolak ke alam liar, serta kali pertama iya menggunakan synth modular. ‘Fragments’ adalah suara dari perjuangan dan isolasi, secara pribadi dan kolektif — dan tentang kembalinya Bonobo dengan penuh rasa suka cita. Sebuah pengingat bahwa dari segala tantangan dan kekecewaan, kreativitas dan harapan masih dapat terlahir bahkan di masa-masa paling tidak terduga.

Album ‘Fragments’ dirilis menyusul kesuksesan album ‘Migration’ milik Bonobo yang dirilis pada 2017. Album tersebut mencapai posisi #1 chart Billboard Dance Album dan masuk ke Top 10 di sejumlah negara. Simon juga telah tampil di panggung utama berbagai festival musik ternama dunia termasuk Coachella, Glastonbury, Laneway Festival Singapore, dan Sónar Hong Kong.

 

Track list `Fragments` :

1. Polyghost (feat. Miguel Atwood-Ferguson) 
2. Shadows (feat. Jordan Rakei) 
3. Rosewood 
4. Otomo (feat. O’Flynn) 
5. Tides (feat. Jamila Woods)
6. Elysian
7. Closer 
8. Age of Phase 
9. From You (feat. Joji)
10. Counterpart 
11. Sapien
12. Day by Day (feat. Kadhja Bonet)

Tags

Artikel Terkait

Terkini