• Kamis, 18/04/2024 18:42 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

Jelang HUT Ke-32, SCTV Resmikan Jembatan Asa Ke-26

- Sabtu, 29/01/2022 11:11 WIB
Jelang HUT Ke-32, SCTV Resmikan Jembatan Asa Ke-26
Dok SCTV

Perjalanan panjang SCTV berkarya tentu tidak terlepas dari kesetiaan pemirsa dalam menyaksikan deretan program istimewa persembahan SCTV. Tepat di bulan Agustus 2022 mendatang, SCTV akan merayakan hari jadinya ke-32. Sudah menjadi tradisi bagi SCTV yang senantiasa menyuguhkan kemeriahan puncak perayaan HUT spektakuler dengan bertabur bintang hingga kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Sejak tahun 2015 lalu, SCTV telah bergerak menggalakkan kegiatan sosial bertajuk “Jembatan Asa” dengan harapan dapat menyambung asa pemirsa yang secara geografis akses kampungnya terputus karena rusak atau bahkan tidak tersedianya sarana jembatan.

Sejumlah jembatan telah dibentangkan dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar sejak tahun 2015 lalu dalam bentuk jembatan gantung, jembatan gelagar beton dan jembatan gelagar besi yang tersebar dari pulau Sumatera, Jawa, Lombok, Bali, Sumbawa, Kalimantan hingga Sulawesi. SCTV melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP)bekerjasama dengan Yayasan Relawan Kampungmasih terus bergerak untuk pembangunan Jembatan Asahingga saat ini. Jembatan yang terletak di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor - Jawa Baratmenjadi jembatan ke-26 yang berhasil dibangun dari donasi pemirsa SCTV yang telah terkumpul.

Bapak Imam Sudjarwoselaku Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP)berkesempatan hadir untuk meresmikan langsung Jembatan Asa Ke-26di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor - Jawa Barat kemarin (28/01). “Jembatan Asa yang kami resmikan pada hari Jumat, 28 Januari 2022 kemarin adalah jembatan yang menghubungkan dua desa yakni Desa Cikuda dan Desa Kertajaya. Sebelumnya warga hanya mengandalkan sarana jembatan yang terbuat dari bambu sehingga kami menilai sangat perlu untuk membangun sebuah Jembatan Asa di lokasi ini sebagai akses utama. Semoga Jembatan Asa yang telah dibangun ini dapat membawa manfaat yang lebih besar bagi masyarakat sekitar”, tutur Bapak Imam Sudjarwo.

Kini warga sekitar Kecamatan Rumpin telah merasakan kebahagiaan atas pembangunan Jembatan Asayang sudah bisa menyebrang melalui jembatan saat musim hujan dengan aman terutama untuk anak-anak pergi ke sekolah, salah satunya Fauzia. “Jembatan sebelumnya cukup menakutkan bahkan nyaris jatuh ketika melewatinya saat hujan karena licin. Senang sekali sekarang jembatannya sudah sangat baik”, ujar Fauzia. Kebahagiaan juga dirasakan oleh Ibu Yuyunyang mengaku selalu khawatir ketika menyebrangi jembatan sebelumnya menggunakan motor. “Terima kasih banyak SCTV dengan jembatan ini kami sangat terbantu”, tutur Ibu Yuyunsambil tersenyum.

Sementara itu rasa syukur juga disampaikan oleh Bapak Banardi Rachmadselaku Deputy Director Programming SCTV. Tepat di hari Jumat penuh berkah kemarin, SCTV meresmikan Jembatan Asa yang ke-26 yang diharapkan dapat kembali menyambung asa warga sekitar Kecamatan Rumpin – Bogor. “Terima kasih atas uluran tangan pemirsa SCTV yang telah berbesar hati menyalurkan donasi untuk pembangunan Jembatan Asahingga saat ini. Lewat sumbangsih pemirsa SCTV, kehidupan masyarakat di sekitar pembangunan Jembatan Asadi berbagai wilayah dapat terus menggerakkan sendi kehidupan sosial, budaya, perekonomian dan pendidikan setempat. SCTV berkomitmen untuk terus melanjutkan program Jembatan Asa di tahun 2022 ini”, pungkas Bapak Banardi Rachmad.

 

 

Tags

Artikel Terkait

Terkini