• Jum'at, 26/04/2024 02:39 WIB
Sebanyak 30 negara, termasuk Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia The International Ice Stars in Peter Pan on Ice di Jakartadi Indonesia Arena di Undur Sampai Bulan Desember 2024

BLXST RILIS VIDEO MUSIK TERBARU UNTUK SINGLE "NEVER WAS WRONG"

- Selasa, 17/05/2022 14:37 WIB
BLXST RILIS VIDEO MUSIK TERBARU UNTUK SINGLE "NEVER WAS WRONG"
Foto oleh: Direct Devin

Menyusul kesuksesan EP ‘Before You Go’-nya yang debut di posisi #90 chart Billboard 200, musisi hip-hop asal Los Angeles, Blxst, akhirnya merilis video musik untuk single “Never Was Wrong”.

Inti dari sound serba soulful Blxst adalah betapa ia dapat membawa dampak yang besar namun tetap dengan persona cool miliknya. Hal tersebut terbukti di visualisasi lagu “Never Was Wrong” yang menunjukkan Blxst dan semua kesuksesan yang ia raih seraya ia harus menjalani sebuah hubungan. Video musik “Never Was Wrong” memberikan cuplikan kehidupan komunitas kulit hitam kelas atas Los Angeles yang berpesta di sebuah klub eksklusif dengan nuansa Hollywood tempo dulu. Wajah-wajah familiar seperti Buddy dan 1TakeJay tampil di video musik terbaru Blxst. Tata cahaya dan sinematografi video klip “Never Was Wrong” membawa semua penontonnya ke dunia Blxst yang penuh glamor, lengkap dengan berlian, orang-orang berpenampilan menarik, dan sebuah band jazz.

Hari Jumat lalu, Blxst mengumumkan bahwa dirinya turut mengisi album terbaru Kendrick Lamar, ‘Mr. Morale & The Big Steppers’, di lagu “Die Hard (feat. Blxst & Amanda Reifer)” yang masuk ke sejumlah playlist editorial New Music Friday Spotify termasuk Indonesia.

Blxst, yang berasal dari Los Angeles, memulai 2022 dengan kemenangannya di XXL Award di mana ia membawa pulang piala untuk kategori “Best New Artist of The Year”. Selain itu, di awal 2022 Blxst merayakan pencapaian 1 miliar stream sepanjang karirnya (700 juta stream dari EP ‘No Love Lost’ versi Deluxe selama setahun terakhir). Semua pencapaian tersebut terjadi di luar single “Chosen” milik Blxst yang menampilkan Ty Dolla $ign dan Tyga yang saat ini telah disertifikasi Platinum di Kanada, RIAA Gold & BRIT Silver, dan mencapai posisi #1 di chart radio US Rhythm & Urban Mediabase.

Pertumbuhan pendengar musik Blxst di Asia Tenggara meningkat drastis selama 2021 lewat lagu “Chosen” yang sukses duduk di posisi #1 Hot Hits Philippines, #12 di Top 50 Chart - Philippines, #9 di Viral 50 Chart - Philippines di Spotify, dan dimainkan oleh 4 stasiun radio utama di Filipina. Lagu tersebut juga viral di TikTok di mana banyak kreator TikTok asal Filipina menggunakan lagu tersebut untuk berbagai konten dance. Menyusul kesuksesan lagu “Chosen”, Blxst kemudian terpilih sebagai musisi yang wajahnya dipampang di billboard Spotify di jantung kota Manila.

Blxst masuk ke deretan musisi yang patut diikuti perkembangannya. Hal tersebut terbukti dengan berbagai penghargaan dan nominasi yang ia terima sepanjang 2021 termasuk XXL Freshman 2021, Billboard’s Rising Star Award, BET Amplified Artist, Amazon Breakthrough Artist, dan 4 nominasi BET Soul Train Award. Tahun 2022 ia awali dengan sejumlah proyek kolaborasi di antara dengan Murdabeatz & Wale, Pink Sweat$, dan Young T & Bugsey. 

Blxst menjadi bagian dari generasi baru musik dan kultur hip-hop West Coast Amerika Serikat, tak hanya sebagai seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, dan produser, namun juga sebagai visioner kreatif yang ikut andil dalam proses mixing dan mastering, hingga proses editing video-videonya dan pembuatan materi visual. Meski Blxst mulai mempelajari proses music production dan recording secara otodidak di bangku SMA, karirnya yang semakin bersinar membuka jalan baginya untuk berkolaborasi dengan nama-nama terbesar di dunia hip-hop seperti YG, Mozzy, Snoop Dogg, Nas, Rick Ross, dan sebagainya.

Setelah kesuksesan sejumlah single pada 2019, Blxst kemudian berkolaborasi dengan Bino Rideaux di mixtape kolaborasi pertama mereka, ‘Sixtape’. Pada 2020, Blxst bekerja sama dengan Red Bull Records dan merilis EP solo perdananya, ‘No Love Lost’, yang dihujani pujian dari industri musik. EP tersebut sukses duduk di posisi #3 chart Billboard Heatseeker Albums, #6 di chart Rolling Stone Breakthrough, #11 di chart Trending 25, dan single “Overrated” dari EP tersebut sukses duduk di #15 chart Radio Urban Amerika Serikat.

Edisi deluxe EP ‘No Love Lost’ menghadirkan lagu "Chosen (Feat. Tyga & Ty Dolla $ign)" yang berhasil mengumpulkan lebih dari 300 JUTA stream hanya dalam kurang dari setahun, sukses menembus chart Billboard Hot 100, dan berhasil menduduki posisi #1 di chart radio Rhythmic dan Urban. Tahun 2021 ia mulai dengan merilis EP ‘Just For Clarity’ dan mixtape kolaborasinya dengan Bino Rideaux, ‘Sixtape 2’. Blxst juga membawa pulang piala Billboard Rising Star Award sekaligus menjadi musisi pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut di Billboard R&B/Hip-Hop Summit 2021. Dengan segudang prestasi lainnya termasuk Breakthrough Artist di Amazon Music, 2021 BET Hip Hop Awards dan nominator BET Soul Train, dan didaulat sebagai “Artist to Watch” oleh Billboard, Complex, Pigeons & Planes, UPROXX, dan sebagainya, Blxst terus menciptakan jalannya sendiri di tengah industri musik yang semakin beragam saat ini.

 

‘Before You Go’ Tracklist 

1. Sky Lounge Music

2. Never Was Wrong

3. About You

4. Fake Love in LA ft. Arin Ray

5. Pick Your Poison ft. GrandMaster Vic

6. Couldn’t Wait For It ft. Rick Ross

7. Still Omw

8. Keep Comin’ Back

9. Sometimes ft. Zacari

10. Every Good Girl

11. Be Forreal

12. Talk To Me Nicely (interlude)

13. Let It Be Known

Tags

Artikel Terkait

Terkini