BINTANG POP-ALTERNATIF AUSTRALIA CHYMES TUNJUKKAN SISI LAIN LEWAT EP TERBARU `KARMA`

BINTANG POP-ALTERNATIF AUSTRALIA CHYMES TUNJUKKAN SISI LAIN LEWAT EP TERBARU `KARMA`
Foto oleh: R O C K E T W E I J E R S

Musisi pop-alternatif Chymes akhir pekan lalu merilis EP ke-2-nya ‘Karma’ yang membahas sisi lain dari pertemanan sesama wanita yang kompleks. Chymes menjelaskan, “EP ini seperti era ‘Reputation’ Taylor Swift-ku di mana aku menyebut orang-orang dan teman-teman yang pernah menyakitiku. Aku tidak pernah sevulgar ini sebelumnya dalam musikku dan ini sangat personal. Ini adalah EP yang sangat terapeutik bagiku, membahas pertemanan dan hubungan buruk yang pernah aku lalui, dan perjalananku dari mulai saat aku merasa seperti aku gila, patah hati, hilang, dan proses penyembuhan dari semuanya serta memutus hubungan dengan orang-orang toxic di kehidupanku.”

EP yang berisi empat lagu ini turut menampilkan dua single yang sebelumnya telah Chymes lepas yaitu “Black Hole Friend” yang mendapatkan dukungan di sepunjuru Asia dan dimainkan di 11 stasiun radio di Indonesia, serta difitur di Prambors, Rolling Stone India, Media Indonesia, CreativeDisc, dan sebagainya. Selain itu ada single “Gasoline”  yang mendapatkan lebih dari 800 ribu view di TikTok dan membawa Chymes sebagai cover playlist Moodbooster JOOX Indonesia.

Dengan fanbase yang terus berkembang di seluruh dunia setelah Jungkook BTS men-tweet lagunya “Dreaming” dari akun resmi BTS pada 2018, Chymes telah sukses mengumpulkan lebih dari 30 juta stream di berbagai platform. EP terakhir Chymes, `Hell And Divine`, mendapatkan dukungan dari berbagai publikasi ternama di Asia termasuk Billboard Indonesia dan Daily Guardian. Single Chymes selanjutnya, “Love Me Like You Hate Me”, disebut Rolling Stone sebagai “Sebuah latihan dalam keberanian dan penulisan lagu yang intim, ini adalah sisi alt-pop Chymes yang terbaik.”

Sejak perilisan EP debutnya tahun lalu, Chymes telah mengumpulkan lebih dari 100 ribu follower di TikTok. Ia juga telah berkolaborasi dengan Winston Surfshirt, The Preatures, Lastlings, Tigertown, Alice Ivy, Bad Pony, Evan Klar, San Mei, Austen, dan sebagainya. Saat ini Indonesia duduk di posisi #3 Top Countries-nya dan Jakarta duduk di #1 Top Cities-nya di Spotify. 

TAGS : Musik BINTANG POP-ALTERNATIF AUSTRALIA CHYMES TUNJUKKAN SISI LAIN LEWAT EP TERBARU `KARMA`