Coway Menjamin Keamanan Air Minum dengan Sistem Keamanan Produk Khusus

Coway Menjamin Keamanan Air Minum dengan Sistem Keamanan Produk Khusus
Ist

Coway, “The Best Life Solution Company”, hari ini mengumumkan bahwa Coway terus berinovasi untuk memastikan pemurni airnya mencapai standar keamanan tertinggi.

Selain pengujian melalui metode internal, Coway juga menguji produk melalui sertifikasi dari pihak ketiga untuk menjamin air yang dihasilkan aman untuk dikonsumsi.

Sistem Uji Tanpa Air (Waterless Test System) yang Revolusioner untuk Peningkatan Keamanan

Dalam industri pemurni air saat ini, sudah menjadi standar bagi sebagian besar produsen untuk menguji produk jadi pemurni air dengan menggunakan air atau air desinfektan. Pengujian ini bertujuan untuk memastikan bahwa produk berfungsi dengan baik dan mencegah kemungkinan adanya kebocoran 

Namun, terdapat banyak masalah dalam pengujian dengan air. Jika pengujian dilakukan dengan air, sebagian air akan tetap tersisa di jalur aliran bahkan setelah pengeringan. Sisa air tersebut akan menimbulkan bahaya seperti mengalir saat memindahkan produk dan merusak kotak kemasan atau membekukan filter saat musim dingin. Selain itu, jalur aliran bisa terkontaminasi dan bakteri dapat tumbuh jika sisa air tetap ada dalam waktu yang lama. Air desinfeksi dapat digunakan sebagai pengganti air untuk mencegah pertumbuhan bakteri, tetapi jika jalur alirannya terbuat dari stainless

steel, air desinfeksi dan stainless steel dapat bereaksi dan menyebabkan korosi. Khususnya, ketika korosi tersebut terjadi, zat yang tidak boleh diminum dapat diekstraksi bersama sehingga lebih berbahaya.

Sejak 2012, Coway telah menggunakan nitrogen dan vakum sebagai pengganti air untuk melakukan pengujian produk jadi dengan metode jaminan kualitas khusus yang disebut Sistem Uji Tanpa Air (Waterless Test System). Teknik ini diperkenalkan setelah melalui penelitian mendalam selama bertahun-tahun untuk menemukan sistem jaminan kualitas yang paling efektif untuk pemurni air.

Penggunaan nitrogen dan vakum tidak hanya meningkatkan keamanan dan kebersihan produk tetapi sekaligus berkontribusi terhadap lingkungan dengan mengurangi konsumsi air sekitar 5,500 ton per tahun.

Sertifikasi Gold Seal Mark olehWater Quality Association (WQA) untuk Kredibilitas Produk

Standar keamanan dan kualitas produk Pemurni Air Coway telah disertifikasi oleh Water Quality Association

Water Quality Association (WQA) adalah asosiasi perdagangan internasional non-profit yang mewakili industri pengolahan air perumahan, komersial, dan industri. Program Sertifikasi WQA ditujukan untuk membantu pelanggan dalam memilih produk pengolahan air yang telah diuji dan disertifikasi sesuai standar industri.

Pada tahun 2008, Coway menjadi merek Pemurni Air pertama di Korea Selatan yang memperoleh sertifikasi WQA. Ini menjadikan Coway satu-satunya produsen asal Korea Selatan yang memiliki sertifikasi terhadap NSF/ANSI 42, 53, 58, dan 401 dari WQA. Coway juga memastikan Pemurni Air telah disertifikasi sebelum dikirim ke pasar global, seperti USA, Malaysia, Thailand, Indonesia, dan Eropa. Lebih dari 80 produk Pemurni Air Coway bersertifikat WQA hingga saat ini.

Pencapaian terbesar Coway adalah mendapatkan Gold Seal Mark yang bergengsi di ranah keamanan Pemurni Air. Sertifikasi ini hanya diberikan kepada produk yang sesuai dengan Skema Sertifikasi WQA yang menguji keamanan bahan, kinerja kimia, dan integritas struktural. Skema tersebut memastikan bahwa produk telah menjalani uji toksisitas ketat yang mencakup lebih dari 200 zat dan menyatakan bahwa semua bagian yang bersentuhan dengan air minum aman.

Sertifikasi serta Sistem Uji Tanpa Air (Waterless Test System) merupakan bukti penelitian dan pengembangan selama bertahun-tahun yang menciptakan sistem keamanan yang begitu canggih. “Kami membuat produk yang dapat digunakan pelanggan dengan percaya diri melalui sistem manajemen yang ketat. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menghadirkan kualitas produk yang lebih baik lagi kepada pelanggan di masa depan”, ujar Coway.

Sejak didirikan pada tahun 1989, Coway telah memantapkan dirinya sebagai pelopor dalam teknologi air dan udara, memantapkan statusnya sebagai The Best Life Solution Company dengan posisi tak tertandingi dalam industri Pemurni Air rumah tangga.

Coway telah menoreh berbagai penghargaan bergengsi, seperti dinobatkan sebagai merek Pemurni Air nomor satu oleh Korea Brand Power Indexselama 24 tahun berturut-turut, memenangkan National Brand Competitiveness Indexselama 14 tahun berturut-turut, dan masuk dalam Top 100 Brand of Koreaselama 14 tahun berturut-turut.

TAGS : Tecno Coway Menjamin Keamanan Air Minum dengan Sistem Keamanan Produk Khusus